1
Rudi Valinka @kurawa
Semakin seru memperhatikan manuver panglima TNI.. banyak yg menghujat tapi mereka lupa kalo panglima TNI skr ini adalah anak emas presiden😁
Rudi Valinka @kurawa
Kalo soal KPK sih presiden bisa bilang "saya gak bisa intervensi" tapi kalo soal panglima TNI ini sdh gak bisa lg krn lgs dibawahnya 😎
Rudi Valinka @kurawa
Kita kembali ke tahun 2015 disaat pemilihan panglima TNI saat itu,berdasarkan tradisi urutan kacang matra TNI yg giliran dapat adalah TNI AU
Rudi Valinka @kurawa
Penunjukan jenderal GN tahun 2015 banyak menuai pujian, presiden dianggap melakukan manuver catur kuda, tidak diduga oleh siapapun
Rudi Valinka @kurawa
Ada purnawiran yang kecewa, gue sempat lihat dia misuh2 di medsos, hingga akhirnya adem setelah di berikan jabatan di salah satu perush 😁
Rudi Valinka @kurawa
Alasan normatifnya dipilihnya GN adalah Penguatan Organisasi TNI padahal bukan itu masalahnya saat itu presiden merasa blm kuat memegang TNI
Rudi Valinka @kurawa
Didalam posisi yg lemah itulah hanya TNI-AD yg wajib dipegang oleh presiden utk penguatan posisi, maklum ini presiden sipil yah
Rudi Valinka @kurawa
Dengan kekuatan personil hampir 500 ribu di TNI AD maka presiden menganggap jika ada yg potensi yg menggoyahkan dia bisa diatasi cepat
Rudi Valinka @kurawa
Perhitungan presiden terbukti benar penunjukan jenderal GN membawa berkah saat ramai2 soal pilkada DKI, beliau sukses mengeliminir ancaman
Rudi Valinka @kurawa
Dengan berbekal peci putih legendnya, panglima TNI mampu merangkul kelompok2 yang terus menggoreng isu pilkada menjadi isu agama..
Rudi Valinka @kurawa
Panglima TNI menjadi idola di kelompok2 penentang pemerintah, dalam pembicaraan mereka sdh muncul ide mengusung beliau menjadi capres 2019
Rudi Valinka @kurawa
Polemik pilkada DKI pun bisa dilalui dengan baik oleh pemerintah semua berkat jasa panglima TNI 😁.. Merangkul adalah kunci
Rudi Valinka @kurawa
Disisi ini panglima TNI menang banyak.. lalu muncul lagi satu kasus besar bagaimana presiden berkolaborasi dikasus mafia pembelian Heli
Rudi Valinka @kurawa
Februari 2017 panglima TNI didpn komisi I DPR secara terang2an menyatakan kontroversi (curhat) pembelian Helikopter AgustaWestland 101
Rudi Valinka @kurawa
Bahkan dia protes tanpa tende aling2 kepada pemerintah (menhan) bahwa dia sama sekali tidak dianggap dan tdk ada wewenang soal alutsista
Rudi Valinka @kurawa
Kalo soal senjata baru pada paham panglima TNI salah dlm angka2nya bukan hal baru di kasus heli ini dia juga salah sebut katanya 6 unit 🤣
Rudi Valinka @kurawa
Padahal cuma 1 unit heli saja saat itu yg dibeli TNI AU tapi gokilnya menhan pun gak tau kalo ada pembelian pesawat heli seharga 738 M ini
Rudi Valinka @kurawa
Sebuah kemustahilan seorang menhan tidak tahu adanya pembelian heli ini dan sebuah kejanggalan pula Panglima TNI gak tau berapa unit 🤣
Rudi Valinka @kurawa
Seperti biasa pak wiranto pun tampil menjadi "penengah" layaknya kemarin di kasus impor senjata.. dia petugas "pemadam kebakaran"
Rudi Valinka @kurawa
Inilah ujungnya ~> Panglima TNI Umumkan 3 Tersangka Kasus Pembelian Heli AgustaWestland - Kompas.com - nasional.kompas.com/read/2017/05/2…
Rudi Valinka @kurawa
2 marsekal dan 2 prajurit aktif dijadikan tersangka korupsi adalah prestasi presiden lewat tangan panglima TNI, bayangin kalo gak ada GN 😃
Rudi Valinka @kurawa
Bisa2 kasus pengepungan gedung KPK akan terulang lagi.. kerugian negaranya 220 miliar hanya utk 1 helikopter aja .. semua berjalan mulus
Rudi Valinka @kurawa
Sebuah sistem procurement paling hancur (makanya gue sebut mafia) beli heli sebiji 780 miliar pada gak ada yg tau termasuk DPR nya 😎😋
Rudi Valinka @kurawa
Saat itu gak ada atensi publik, padahal di tataran elit pemerintahan korupsi heli ini heboh, presiden berani bongkar wilayah plg sensitif
Rudi Valinka @kurawa
Itu prestasi kedua kolaborasi presiden dan panglima TNI 😁😁... ayo akui deh kalo gak jelas googling aja sendiri gue males attach nya
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.