4
ً @nabilla_jpg
Halo. Sebenernya on di sini cuma mau berbagi cerita kepada seluruh perempuan di luar sana buat tetep waspada.
ً @nabilla_jpg
Jadi, ini kejadian tanggal 18 Sept kemarin. Gue rencananya mau ngampus kan, biasanya ngampus itu naik krl dari pocin ke cikini.
ً @nabilla_jpg
Ya taulah pagi-pagi krl penuhnya kayak apa? Apalagi mau ke arah jakot. Biasanya gue naik gerbong khusus perempuan. Tapi karena pernah
ً @nabilla_jpg
(sering ding) ketabok tas mbak-mbak, dan gak muat juga mau maksain ke gerbong cewek, akhirnya gue kedorong masuk di gerbong cowok.
ً @nabilla_jpg
bukan gerbong cowok, gerbong umum. Tapi saat itu kebetulan mayoritas isinya laki-laki semua. Perempuannya beneran cuma bisa dihitung jari.
ً @nabilla_jpg
Itu juga berpencar jauh-jauh. Kalo naik kereta dari arah bogor kan masuk pintu kanan kan ya, nah gue kedorong sampe pintu kiri.
ً @nabilla_jpg
Tas gue posisinya di depan. Gue biasanya bawa tabung isinya tugas-tugas semua di situ, tapi karena berat jadi gue taro di bagasi atas.
ً @nabilla_jpg
Gue beneran gabisa gerak sama sekali. Sekeliling gue juga gitu, walau mas-mas samping gue tetep ngasih space buat gue, but still, susah bgt
ً @nabilla_jpg
Di belakang gue ada bapak-bapak. Si bapak ini gak bawa apa apa. Unfortunately, gak ada sekat antara belakang gue sama bagian depan dia.
ً @nabilla_jpg
Gue takut banget, parah. Apalagi di setiap stasiun makin lama makin rame. Keadaannya kemaren gue lagi sakit. Radang tenggorokan sama
ً @nabilla_jpg
sedikit demam, jadi gue gak ada tenaga sama sekali. Terus tiba-tiba, si bapak brengsek belakang gue tiba-tiba desah tepat di kuping gue.
ً @nabilla_jpg
Syok lah gila. Gue pikir dia cuma kegencet karena sakit atau apa, ternyata nggak. Gak cuma sekali dua kali, berkali-kali. Karena posisinya
ً @nabilla_jpg
Dempet bgt. Gue waktu itu lemes, takut. Mas-mas samping gue juga kayaknya tau gue kenapa-kenapa. Dia terus langsung bilang, "Mbak mau
ً @nabilla_jpg
keluar ya? Yakan?" Dia secara implisit nyuruh gue kabur dari itu bapak-bapak brengsek. Yaudah, gue langsung ngangguk. Cuma tetep,
ً @nabilla_jpg
Gue harus nunggu stasiun berikutnya buat bisa keluar. Gak sampe di situ, tangan si bapak ngelakuin hal yang gak sewajarnya. Seriously?
ً @nabilla_jpg
Gue aja keadaannya pake oversized tee yang gombreng abis, gue pake kerudung. Dan dia dengan lancang megang-megang hal yang gak seharusnya.
ً @nabilla_jpg
Gue marah, tapi gue juga lagi pusing demam. Gue mau ngomong gabisa, tenggorokan beneran sakit banget. Jangankan ngomong, nelen ludah susah.
ً @nabilla_jpg
Akhirnya di stasiun tanjung barat gue turun. Si mas-mas baik hati langsung ngedorong gue keluar supaya gak kedorong masuk lagi. Guess what?
ً @nabilla_jpg
Entah sengaja atau ngga, baju gue ditarik sama si bapak. Untung gue masih kuat ngelawan. Pas turun gue beneran syok. Gue udah gak kepikiran
ً @nabilla_jpg
tabung yang isinya ... tugas kuliah gue semua yang gue kerjain sampe ngedrop begitu. Gue nangis di stasiun. (Ya, emg aslinya gue
ً @nabilla_jpg
cengeng sih..) tapi siapa yang gak bakal syok? Bahkan ibu-ibu yang satu gerbong sama gue jg dia ikut keluar dan duduk di samping gue.
ً @nabilla_jpg
So, yaudah sih itu aja. Gue harap lo-lo semua yang masih tetep victim blaming harusnya sadar kalo sex harassment bisa dimana aja, siapa aja.
ً @nabilla_jpg
Lo mau gue pake apaan lagi? Mukena? Itu gue udah pake oversized tee kok, tembus pandang? Nggak, baham tebel warna burgundy.
ً @nabilla_jpg
Bukan putih, atau yang tembus pandang. Nyalahin gue masuk gerbong umum? Mau gimana lagi? Gue harus nahan pintu gerbong kereta buat bisa
ً @nabilla_jpg
maksain diri masuk di gerbong cewek? So, please. Sekali lagi gue tekenin buat yang cewek, hati-hati.
Load Remaining (17)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.