Add to Favorite
0
Login and hide ads.

Mahkamah Agung menjatuhkan hukuman 13 tahun penjara terhadap Fuad Amin, kakek2 68 tahun mantan bupati, ketua DPRD dan aleg DPR RI. Dihitung sejak ia ditangkap pada Desember 2014, Fuad dipenjara sampai 2027, di usia 79 tahun.

detikcom @detikcom 20/09/2017 11:54:27 WIB
Fuad Amin dihukum 13 tahun penjara, sejumlah harta pun dirampas untuk negara. Koleksi tanahnya bikin tercengang. 🤔 news.detik.com/berita/d-36509…
1. Berkarir politik mulus

Fuad Amin, mantan anggota DPR RI 1999-2004 dan menjadi Bupati Bangkalan 2003-2008. Lantas menjabat di periode kedua hingga 2013. Setelah itu, ia menjadi Ketua DPRD Bangkalan yang seharusnya sampai 2019. Tapi pada Desember 2014, KPK menangkap Fuad atas kejahatan korupsi yang dilakukannya.

Hartanya senilai Rp 414 miliar dirampas untuk negara. Dari jumlah itu, Rp 341 miliar di antaranya didapat dari korupsi APBD selama 2003-2013.

Ardy Ruslan @ArdyRuslan 20/09/2017 12:21:28 WIB
@detikcom Knp seh orang tuh ngk pernah ada yg kapok buat korupsi, mikirin rakyat cmn d mulut doang dong ???
Hanny2901 @Hanny10824710 20/09/2017 12:39:10 WIB
@detikcom Setahu saya di Indonesia kuropsi 200 milyar denda cuma 3 milyar 10 thn penjara dipot tingkah laku baik 3 thn. Keluar 7 tahun kemudian ttp ky
Aloysius Harsanto @Aloysius_73 20/09/2017 13:09:33 WIB
@Hanny10824710 @detikcom Iya betul makanya kalo korup mesti ratusan milyar! Jd kalo ketangkep istri ama anak2nya msh jd sosialita ngga jd gembel😁
Aloysius Harsanto @Aloysius_73 20/09/2017 13:06:40 WIB
@detikcom Luar biasa itu baru si fuad amin lah konco2nya apa ngga kebagian? DPRDnya masa ngga kebagian khan mereka yg ketok palu biar dananya keluar!
Levi G @nuyokbro 20/09/2017 14:13:24 WIB
@detikcom Bagaimana menurut kaum bumi datar? Ah,tidak apa2 daripada jujur tapi kafir
Nunung Nuraeni @nunungnr15 20/09/2017 17:21:44 WIB
@detikcom 👍kembalikan pd rakyat untuk kesejahteraannya
BisoRumongso @wito_karyono 21/09/2017 09:26:45 WIB
@detikcom Itu kalau nggak ditangkap KPK pulau Madura bisa diganti atas namanya kali ya. Asli tercengang pic.twitter.com/ePaYfo1v83
¶|¥€ @221166Yusuf 21/09/2017 10:14:49 WIB
@detikcom @BbaJoko Terlalu ringan bila dibanding jumlh fntastis yg dikorup
2. Ratusan item harta korupsi disita
URL detiknews 1188 Korupsi APBD Rp 341 Miliar, Eks Bupati Bangkalan: Uang Darurat Dari Rp 414 miliar, sebanyak Rp 341 miliar di antaranya didapat Fuad Amin dari korupsi APBD. Namun menurut Fuad, uang itu adalah sedekah sebagai uang darurat.

Rinciannya:

82 item tanah di berbagai daerah (termasuk Jakarta) dan elektronik. 15 properti seperti apartemen, rumah, rumah susun dan lainnya. 15 mobil mewah hingga mobil biasa. 2 surat berharga. 18 item uang cash dan penarikan dari sejumlah rekening.

Harta tersebut hasil korupsi menerima dana untuk kepentingan pribadi dari PT MKS dan pemotongan realisasi anggaran SKPD sekitar 10 persen dari penerimaan dan penempatan CPNS yang seluruhnya berjumlah Rp 414.224.000.000

John @johnnie_muhan 20/09/2017 12:33:58 WIB
@detikcom @jubelekete Itu yang ketahuan di dalam negeri, belum yang di luar negeri 😨
Eva Cristhora @evacristhora 20/09/2017 12:01:11 WIB
@detikcom *scrolling daftar harta* eh masih ada *scrolling* eh masih ada
yaniepoca @Yaniepoca 20/09/2017 12:55:25 WIB
@detikcom Ga sanggup baca listnya..banyak bingit..!
OliviaPutranto @oliviaputranto 20/09/2017 12:58:10 WIB
@detikcom ngumpulin harta korupsi sgitu byk, mau di bawa mati x ya ....
Mahfuz @avudzz 20/09/2017 12:54:49 WIB
@detikcom Sinting jumlah harta nya, sampe bosan baca nya 😥 dulu waktu sumpah jabatan nya pake kitab apa pak? 😖
engieng @kaaa_fatma 20/09/2017 12:56:31 WIB
@detikcom Cape euy bacanya banyak bener. Apalagi yang ngetik berita ini😨 Luar biaaa yakk hasilnya....?
Sarah febrianty @nirobsarah 21/09/2017 13:05:18 WIB
@detikcom Iya. Dikampung tanah carik pada hilang. Aneh. Sampai kongsi juga jadi milik pribadi
3. Berijasah palsu
Load Remaining (9)

All Categories

Category related to Law & Crime

Login and hide ads.