Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Berburu Jawab Atas Misteri: Kenapa Nama Soeharto Tidak Ada Dalam Daftar Jenderal Incaran PKI?

Kala itu Soeharto berjabatan Panglima KOSTRAD berpangkat Mayor Jenderal.
3
Rudi Valinka @kurawa

Misteri terbesar film G30SPKI yg hingga kini belum dibongkar adalah : Mengapa Nama Soeharto gak ada di List 7 Jenderal yg harus DiAmbil? 😎

19/09/2017 07:35:38 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Kalo misteri ini bisa dijawab dalam pembuatan film G30SPKI yg baru maka film tsb alurnya pasti akan berubah jauh, banyak trick politik keren

19/09/2017 07:40:39 WIB
⠠⠁⠗⠊ @arinrchm

@kurawa Kenapa jg Nasution bisa lolos 🤔 Padahal pasukan cakrabirawa pasukan elit Trus polisi yg ikutan diculik kok bisa kabur

19/09/2017 07:42:01 WIB
Andra Febrian @andra_febrian18

@arinrchm @kurawa karena tendean sebagai ajudannya ngaku kalo dia nasution, makanya ditembak.

19/09/2017 08:02:45 WIB
PapaEndut @PapahEndut

@andra_febrian18 @arinrchm @kurawa Boleh nanya, apakah waktu itu sosok nasution tidak dikenal baik oleh prajurit ? Minimal wajahnya

19/09/2017 08:16:46 WIB
Ga Penting Lah Siapa Saya @SiRinduPurnama

@kurawa Tp yg bingung cakrabirawa bisa diboongin sm di pandjaitan, film nya yg settingan apa aslinya yg settingan?

19/09/2017 08:30:03 WIB
Novian Tusiandi @novtuss

@kurawa Bang tar mlm mimpi didatengin encang Harto lho. " Kamu knp nanya gitu? Siapa yg ngasih tau.. "

19/09/2017 07:47:13 WIB
ipin @iPiiiiiiin

@tony_hamz @kurawa Zaman skrng boleh di anggap lucu , kalau zaman dulu udah ga bisa tidur , takut 😨

19/09/2017 11:09:48 WIB
buda-anggara @d1dy

@kurawa Siapa yg bisa jawab ya? Pengen tahu juga. Pertanyaan yg selama ini jadi pertanyaan saya juga. Tanya kenapa?

19/09/2017 09:00:42 WIB
Sayur Lodeh Betawi @SayurLodehBTW

@kurawa Setuju... Padahal soeharto saat itu adalah termasuk perwira tinggi TNI AD,kalo gak salah jabatan ya pangkostrad deh.. @kurawa

19/09/2017 08:39:13 WIB
bangun prasodjo @prasodjo_bangun

@kurawa Padahal dia Pangkostrad...sebuah divisi dengan daya pukul yg mumpuni dan kengkap armanentnya.

19/09/2017 09:12:39 WIB
Drew Bienvi #HOKI @bellabienvi

@kurawa setuju om... ini juga pertanyaanku dari dulu. pangkostrad gt loh... PKI jg ga bakal sebego itu lewatin posisi itu

19/09/2017 13:00:54 WIB
Uyung PNS Gila ❄️ @UyungPNSgila

@kurawa Kostrad dl jaman segitu gak diperhitungkan sama sekali, dianggap pasukan cadangan doang

19/09/2017 08:00:02 WIB
PatriotNKRI @NKRIndonesia79

@kurawa @IlhamIbrahiim Hahaha...jenderal saat itu banyak bro. pertanyaannya lucu. "kenapa ortu gue gak termasuk yang dibunuh PKI?" << pertanyaan yg sama lucunya..

20/09/2017 09:44:39 WIB
wali sarung™ @irfan_nuruddin

@kurawa Karena waktu itu Pak Harto dianggap culun kali.

19/09/2017 08:52:36 WIB
Enrico AG @EnricoE39

@kurawa bukannya sering dibahas bahwa panglima TJADUAD itu jabatan wayang/buangan aja di era itu?

19/09/2017 12:16:20 WIB
Iantony Siregar @cmdr_hellstorm

@kurawa @cendimin Mayjend soeharto waktu itu pangkostrad, mungkin posisinya secara politik & strategis dibawah 7 jendral lainnya.

19/09/2017 22:39:52 WIB
minil @meeneel

@kurawa sepertinya karena jabatannya bukan pengambil keputusan strategis.

19/09/2017 11:49:03 WIB
minil @meeneel

@kurawa Jabatannya bkn pngambil kputusan, beliau pang Kostrad kekuasaannya hny kostrad. Ibarat ayam, beliau badan nya, p'Yani dkk itu kepala n leher

19/09/2017 12:00:16 WIB
Riki Dior Yulius. @RIKIDIOR

@kurawa Karena soeharto dianggap hanya jendral yg tdk punya pasukan dan pengaruh. Dulu KOSTRAD hanya sbg pasukan cadangan bukan utama.

19/09/2017 10:16:44 WIB
Piyayi @sang_piyayi

@kurawa Waktu itu doi belum punya Jabatan urgent sob..

19/09/2017 12:18:09 WIB
Load Remaining (32)

Comment

No comments yet. Write yours!