Terguncangnya Netizen Mengetahui Fakta Menlu Turki Berjanji Akan Hancurkan Kekuatan Anti-Cina

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusooglu berjanji akan mengeliminasi kekuatan anti Cina di negerinya.
turki Anti Cina presiden erdogan
1781 View 1 comments
Add to Favorite
0
Login and hide ads.
Crimson Hags @JokoHQ 13/09/2017 09:28:35 WIB
Sayup-sayup msh bs terdengar bisik2 kmrn: Saya harap Erdogan jd presiden Indonesia. pic.twitter.com/vgnwpTaFIT
 Expand pic
nanda @mynd1806 13/09/2017 09:34:49 WIB
@JokoHQ wkwkwkw,,, Dhuarrr moment banget
iyusasyiq @iyusasyiq 13/09/2017 12:19:14 WIB
@JokoHQ @Herrreza Di sumbar aja ama Bekasi jadi presiden nya
nusamaju wahid @majuwahid 13/09/2017 12:05:47 WIB
@JokoHQ @mscendani Tolong beritanya di perjelas donk... Kapan, dimana, kenapa sampai ada pernyataan sang mentrinya..

BEIJING, KOMPAS.com - Menteri luar negeri Turki Mevlut Cavusoglu, Kamis (3/8/2017), menjanjikan akan memberantas seluruh elemen anti- China yang ada di negerinya.

Pernyataan Menlu Cavusoglu itu menunjukkan pergeseran posisi Ankara terhadap kebijakan Beijing terhadap kelompok minoritas Islam di China.

Sebelumnya, hubungan kedua negara tegang terkait perlakuan Beijing terhadap etnis minoritas Uighur di provinsi Xinjiang.

Selain memeluk agama Islam, etnis Uighur memiliki kedekatan budaya dan menggunakan bahasa Turki.

"Kami meperlakukan keamanan China seperti keamanan negeri kami sendiri," kata Cavusoglu dalam jumpa pers di Beijing.

"Kami tak akan pernah mengizinkan aktivitas oposisi apapun yang ditujukan menentang China di dalam negeri Turki," ujar Cavusoglu.

"Kami juga akan mengambil langkah-langkah untuk mengeliminasi berbagai laporan media yang menentang China," tambah dia.

Pernyataan ini disampaikan Cavusoglu menyusul pertemuan dengan Menlu China Wang Yi. Dalam pertemuan itu kedua pihak bertekad untuk bekerja sama memberantas terorisme.

Hubungan kedua negara menghangat setelah Turki mencoba mengalihkan pandangannya dari Barat ke Asia dan melihat perekonomian China sebagai sebuah peluang.

Sementara itu, sebagai baian dari inisiatif "Jalan dan Sabuk", sebuah koridor ekonomi yang akan dibangun di antara kedua negara, termasuk pembangunan rel kereta api cepat yang menghubungkan sisi timur dan barat Turki.

"Kami mengapreasiasi pekerjaan yang sudah dilakukan China untuk mengatasi isu-isu yang terkait negara-negara Islam," Cavusoglu menegaskan.

URL KOMPAS.com 10921 Menlu Turki Janji Akan Hancurkan Kekuatan Anti-China - Kompas.com Pernyataan Menlu Cavusoglu itu menunjukkan pergeseran posisi Ankara terhadap kebijakan Beijing terhadap kelompok minoritas Islam di China.
Erykar @erikarlebang 13/09/2017 07:36:04 WIB
Bohong ini! Pasti berita rekayasa kaum tapir! Dasar agen Wahyudi, bisanya cuma menyebar berita hoax! *lalu batuk* internasional.kompas.com/read/2017/08/0โ€ฆ
SaintPooney @saintpooney 13/09/2017 06:49:14 WIB
padahal pemuja Turki di Indonesia koar-koar anti-Cina :D kom.ps/AFxvvX
ari prasetyo @ari10prasetyo 04/08/2017 18:26:37 WIB
@kompascom hehehehehe kalau ini yg ngomong pejabat RI bisa runyam urusannya
Kang Roni @inor99 03/08/2017 19:40:19 WIB
@kompascom kalau menlu ri bilang gitu, panen hujatan deh
Tomy @Tomy_2278 03/08/2017 20:34:55 WIB
@kompascom Wah Menlu Turki mesti sering jalan jalan ke Indonesia dong kalo gitu? ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Manyue' @7Manyue 03/08/2017 21:55:16 WIB
@kompascom Turki kena boikot nih kayaknya hahaha
CIALJimbles | ์ง€๋ฏผ ๐Ÿ’›๐Ÿ’š @Ftyhalif 04/08/2017 07:39:48 WIB
@kompascom mungkin pemujanya masih belum tau kalau di Turki ada partai komunis ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.
Rwin @sakti_tjhia 13/09/2017 09:48:42 WIB
@JokoHQ @Small_Stuff_ ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Mereka ga baca berita gini bang...mereka baca berita pencabulan krn lbh menginspirasi ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Landung The Salesman @landunggggg 13/09/2017 10:55:26 WIB
Aku cerita di turki anjing tiduran di tempat wudhu dan gak diusir aja banyak yg gak percaya internasional.kompas.com/read/2017/08/0โ€ฆ
Collect tweets from around the world and make a story

Bookmarked tags

No tags

Comment

Panji @panji_2012 15/09/2017 03:10:35 WIB
PKS juga yang orientasinya ke Turki harus ikut dong...berantas yang anti aseng di indonesia
Login and hide ads.