1
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ini rangkaian twit gue tadi pagi. Jelas ini ditujukan untuk mereduksi  narasi yg bilang Jokowi memusuhi Islam. Tahan jempol anda. pic.twitter.com/VVcag3516a
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya dan anda percaya kalau Jokowi tidak memusuhi Islam. Tapi buat yg ngga percaya? Ya musti diyakinkan.  Dalam tindakan dan tahan jempol.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Anda lihat saya. Mana pernah saya mengendorse serangan ke Jokowi yang terkait kebencian terhadap ras atau anti asing? Ngapain?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya tahu bagaimana pikiran kita memang suka melompat. Ada yg bilang twit tadi justru twit yg menuduh Jokowi anti Islam. Lompat.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ada yg menyanggah, pendukung Jokowi ngga semuanya kayak gitu. Ya memang engga. Tidak ada juga dalam twit itu yg bilang gitu. Lompat.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Justru karena lompatan berfikir itu terjadi secara natural, putuskanlah asosiasi anda dengan pembenci Islam. Kalo perlu ikut menyerang.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya sudah menjelaskan panjang lebar toh ngga ma(mp)u ngerti juga. Nanti kalo 2019 kalah dibilang gegara rasis dan radikalis. Duh!
Bitte langsam, Awe! @awemany
Semuanya ada pada narasi. Kekesalan orang karena narasi jualan agama untuk dapat kekuasaan itu hidup subur. Lalu semua musuh dilabel itu.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Buat saya narasi ini harus dilawan. Dalam pilkada kemarin saya bicarakan dan argumenkan program. Tapi toh pendapat kalian ngga berubah.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo kalian mau ikuti jalur ini, ya hanya akan mengulang kegagalan. Tapi saya takut juga dampaknya. Polarisasj ini makin dalam. 9
Bitte langsam, Awe! @awemany
Jadi saya tetap harus mengalihkan perhatian dari isu" agama. Saya harus serang pada isu" yg substansial. Agar jadi fokus baru.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Udah ah. Kalo ngga mau dibilangin ya terserah loe ajalah. Gue udah baek. Ngajarin supaya stigma itu luntur. Eh malah dituduh yg mboten".
Bitte langsam, Awe! @awemany
Orang pinter melihat keseluruhan rangkaian twit untuk paham. Orang" dungu nyampah di tab mention gue. :p pic.twitter.com/Hm1qq80LSM
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dari rangkaian itu, kesimpulan yang agak bener itu, ini bisa jadi gara" PENDUKUNG/ buzzer Jokowi. Mana ada gue bilang salah Jokowi di situ?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Orang" yg cermat melihat kesebalan gue lebih banyak pada buzzer Jokowi daripada ke Jokowinya. Karena merekalah yg ngebully gue. Aku rapopo.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ini mungkin sama dengan apa yg gue kerjain kemarin. Kalo nasihat gue ini muncul dari Jokower yg waras, ya ngga bakal masalah. Introspeksi. pic.twitter.com/wH7jqH0CM3
Expand pic
Expand pic
Expand pic
ORANG TIMUR @Arie_Kriting
Bagian mana yg menunjukkan kalau itu dipelihara dan disirkulasikan pendukung Jokowi? Rusak bangsa ini karena orang kayak kau! Stop Tipu..!!! twitter.com/awemany/status…
Bitte langsam, Awe! @awemany
@Arie_Kriting Saya memperoleh twit itu dari @bnrdeh . Tanya aja dia pendukung jokowi atau bukan. Sirkulasi. Tentang pelihara ini memang frase agitasi. pic.twitter.com/Gy0GYDftlR
Expand pic
Bitte langsam, Awe! @awemany
@Arie_Kriting Poin saya, kalau anda cukup cerdas, berhentilah melakukan sirkulasi twit" serupa itu. Cek dulu apakah ini akan menyakitkan. Saran bagus ?
ORANG TIMUR @Arie_Kriting
Nah saya peroleh twit itu dari anda. Anda pendukung siapa? Apa saya boleh bilang akun itu dipelihara oleh anda juga? Stop tipu sudah! twitter.com/awemany/status…
ORANG TIMUR @Arie_Kriting
Poin saya, ko stop tipu. Arahakn orang untuk terus2 benci pemerintah. Bikin framing pemerintah anti Islam. Ko stop! Saran bagus? twitter.com/awemany/status…
Bitte langsam, Awe! @awemany
@Arie_Kriting Kalo anda lihat, saya meng-quote twit itu untuk prove a point. Mencontohkan twit mana yg ngga pantes disirkulasi. Tanpa itu poinnya hilang.
ORANG TIMUR @Arie_Kriting
Kalo anda lihat, saya jadi tau ada twit itu dari anda. Anda mengsirkulasikan kebencian. Lalu arahkan tuduhan ke Pak Jokowi. Jadi stop tipu! twitter.com/awemany/status…
Bitte langsam, Awe! @awemany
@Arie_Kriting Sayang sekali anda ngga cukup cerdas. 3 twit saya itu justru upaya mencegah/mereduksi persepsi anti islam itu. Jelas kok di 2 twit lanjutan.
Load Remaining (87)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.