Haruskah Ketawa Sumringah Baca Edaran Kemenkeu ttg Norma Pendapatan Penulis?

Beberapa hari ini penulis dan netizen membicarakan pajak royalti penulis yang membebani penulis. Diawali dari curhat Tere Liye, Kemenkeu pun merespon dengan bijak.
economy pajak royalti kemenkeu penulis asmanadia tereliye dewilestari pendapatan penulis
0
Mizan.com @mizandotcom
Selamat pagi, ada kabar baik utk para penulis. Kemenkeu telah mengeluarkan surat edaran ttg norma atas pendapatan royalti. pic.twitter.com/ae58uS634T
Expand pic
Expand pic

Keluhan demi keluhan tt pajak royalti

Tanpa Nama @kebenaran_21
Asma Nadia: Penulis yang Royalti Rendah Juga Kena Pajak goo.gl/fb/g7z4CE
33333 @xxxxxxxxxxxx12o
Untuk kita yang awam soal perpajakan dalam memahami isu pajak royalti penulis yang sedang booming 💕 makasih banyak mbak Dee twitter.com/deelestari/sta…
Pria Pemurung @PriaPemurung
@deelestari Sependapat, untuk sekarang masih harus diberi keringanan pajak royalti. Lebih bagus lagi opsi pertama itu.
Info Pajak @InfoPajak
@t_anna @deelestari @newsplatter Yang bener, tidak final dan bisa dikreditkan. Kata penghubungnya "dan", bukan "tapi".
Rido Arbain @ridoarbain
@deelestari Tanpa bahasa perpajakan berbelit-belit, ternyata poin bahasan ini lebih mudah dipahami. Tulisan yang bagus, Mbak.
BNGPY @BNGPY
@deelestari Kak, aku nggak bisa buka situsmu. Berat banget. Traffic?
Ima Miska Nurrahmi @Miskalicious26
@deelestari @LuhChintya Problematika penulis ya teh. Saya aja selama ini belajar pajak di kampus, cuma baru 'ngeh' kalo ternyata penulis bayar pajaknya cukup besar.
Dee Lestari @deelestari
Menyoal pajak royalti penulis yg sedang ramai dibicarakan, berikut pendapat saya. Silakan disimak dan dibagi: deelestari.com/royalti-dan-ke… pic.twitter.com/IXRUJYyXVR
Expand pic
Muhamad Ikhsan P @MuhIkPrat
@deelestari Setuju teh @deelestari orang lebih memperhatikan apa yg terlihat, bukan pada apa yg membuat 'terlihat' kian terlihat, sebuah ide itu mahal 👍
bernard batubara @benzbara_
@deelestari cuma sedikit nih teh, sedikit banget, kurang spasi. *seduhin ☕️* tulisannya jernih sekali. enak! pic.twitter.com/eLXRX8KIkW
Expand pic
Tince Ana @t_anna
@deelestari @newsplatter Mmmm...seperti deposito royalti itu pajaknya final sih. Dan bisa dikreditkan di perhitungan Pph tahunan.
Adam & Susan @PergiDulu
Dari kemarin agak bingung dengan perdebatan masalah pajak royalti penulis. Sekarang tercerahkan dengan tulisan ini. Nuhun teh @deelestari 🙏 twitter.com/deelestari/sta…
Mikel Arsenal ⚪ @cunongz
@deelestari Best part imho: "buku saya tidak menulis dirinya sendiri..."
Rere @atemalem
Angguk-angguk baca ini. Mba @deelestari menjelaskan cukup rinci kenapa dan gimana pajak royalti membebani penulis. de.tk/66RN5D
Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.