"Perdebatan Masalah 'Klaim' Pemerintah Soal Bantuan Ke Rakhine/Rohingya" by @Awemany Vs @Prastow

Chirpified By @M4ngU5il
international donation rakhine Rohingya
0
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalau soal klaim, rezim yang ini emang jago. Lebih baik periksa sih kayak orang ini. :p pic.twitter.com/DZHrPHl2Tf
Expand pic
Expand pic
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bua ha ha. Makanya punya google itu dipakai. Info yg tersedia dinalar. Jadi ngga kemakan hoax dari kiri dan kanan. Dasar pemalas :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya ingin buzzer" Jokowi mendalami ini. Agar publik tahu alasan dibalik sikap lembut Jokowi. Argue benefit dan costnya. Harus saya nih? :p pic.twitter.com/6VqVoDngyF
Expand pic
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dari awal itu mb @unilubis udah ngingetin. Hati" dengan bersikap terlalu konfrontatif dengan pemerintah Myanmar. Saya mengamini.
Bitte langsam, Awe! @awemany
After all, concern kita adalah penanganan krisis kemanusiaan. Namun, buzzer" Jokowi lebih suka ribut daripada mengedukasi publik
Bitte langsam, Awe! @awemany
Mereka memainkan isu "Jangan sampai konflik itu dibawa ke sini". Ini tendensius. Arus besarnya ngga mikir ke sana kok. Woles.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Isu lain yg ingin dikaitkan adalah konsistensi sikap dalam isu kemanusiaan. Ngapain sekarang? Cuma nambah bahan buat berantem aja.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Yang lebih parah. Untuk membalas serangan pada diamnya Jokowi, mereka malah jadi alat propagandanya myanmar. Bawa" ARSA.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Tidak ada isu" itu yg produktif dalam mengatasi masalah kemanusiaan di sana. Argumenkan langkah" Jokowi. Fokus di sana. Bisa?
Prastowo Yustinus @prastow
@awemany bagaimana pendapat Anda dg rilis 11 lembaga kemanusiaan terkait Kasus Rohingya? Apakah akan meralat opini sebelumnya?
Bitte langsam, Awe! @awemany
@prastow Bisa dielaborate pak? Saya jarang liat bapak pakai term itu. Mungkin ada yg ingin diargumenkan? Monggo.
Bitte langsam, Awe! @awemany
@prastow Ada yang salah dengan info itu? Boleh dikasih link siaran pers AKIM. Saya seharian ngga mantau TL.
Prastowo Yustinus @prastow
@awemany Apalagi yang mau diargumenkan selain kita kerap terburu-buru menilai lalu menghakimi, bukan encourage dan belajar memahami terlebih dulu?
Bitte langsam, Awe! @awemany
@prastow Bagaimana kita mau belajar kalo tidak ada argumen yang disuguhkan? Cuma bikin propaganda yg akhirnya bisa dibantah?
Prastowo Yustinus @prastow
@awemany Ini sdh diluruskan oleh AKIM. Bahkan PKPU sendiri menyayangkan pernyataan seperti itu, yg berpotensi memecah belah.
Bitte langsam, Awe! @awemany
@prastow Apa bentuk pelurusannya? Apakah sekolah itu tidak diakui sebagai hasil donasi masyarakat? Apakah mau diklaim cuma upaya pemerintah?
Prastowo Yustinus @prastow
@awemany Saya tidak peduli dg argumen. Okelah Anda pintar. Tapi orang Jawa bilang tidak "empan papan". Bener tapi tidak pener. Pas banget.
Bitte langsam, Awe! @awemany
@prastow AKIM nya kapan sih dibentuk? Sebelum apa sesudah sekolah itu dibuat?
Prastowo Yustinus @prastow
@awemany Kenapa? Karena menggebu mengkritik what so called "buzzer" Jokowi, unintended consequence-nya ya menggarami luka, jadi kompor.
Load Remaining (45)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.