0
Merry MP @MerryMP
Aku mau sharing dikit soal penyakitku. Biar temen2 terutama cewek usia produktif ikut aware. Boleh?
Merry MP @MerryMP
Jadi gini, kejanggalan di badanku udah berasa sejak 2-3 bulan lalu. Cuma karena aku orangnya rada hiperaktif, aku cuekin
Merry MP @MerryMP
Apalagi aku paling takut berurusan sama yg namanya dokter beserta peralatannya. Jadi kalo sakit2 dikit aku berusaha sok ngobatin sendiri
Merry MP @MerryMP
Sejak 2-3 bulan lalu, aku alami haid terus-terusan. Berenti 1-2 hari, lalu pendarahan lagi. Karena ngga sakit, aku nyante aja
Merry MP @MerryMP
Kelamaan pendarahan disertai nyeri, masih aku cuekin. Kuanggap "Ah cuma kecapean, ntar juga sembuh sendiri". Aku beraktivitas kayak biasa
Merry MP @MerryMP
Sebulan terakhir, pendarahan dan nyeri perut kiri bawah makin hebat. Menjalar ke paha dan pinggul belakang. Buset kayak digebukin rasanya
Merry MP @MerryMP
Masih kuanggap pegel2 biasa, sampe aku kerokin sendiri sampe lecet2. Padahal suami udah lama bawelin agar aku ke dokter
Merry MP @MerryMP
Karena ayang-ayangan, perut kiri bawah sakit, aku pun sotoy anggep itu masalah ginjal. Jangan2 ada batu ginjal? Atau infeksi kandung kemih?
Merry MP @MerryMP
Berdasar googling, dapet nama antibiotik buat ngobatin infeksi saluran kemih. Trus beli, dengan sotoynya minum obat2 itu tanpa arahan dokter
Merry MP @MerryMP
Seminggu, dua minggu, kok ngga membaik? Suami masih maksa aku ke dokter, aku yg bandel. Malah nyuruh dia cari antibiotik sejenis
Merry MP @MerryMP
Puncaknya, 22 Desember lalu ngga kuat lagi sakitnya. Aku ke dokter spesialis ginjal RS Mitra Keluarga Depok. Sendirian, naik Gojek pula 😀
Merry MP @MerryMP
Kata dokternya, "Kalo pendarahan lewat vagina, bukan masalah ginjal. Saya refer ke dokter kandungan. Tapi tes USG dulu. hasilnya WA ke saya"
Merry MP @MerryMP
USG baru bisa sore. Jadi hari itu aku sambil kelojotan sakit bolak balik ke RS, naik Gojek. Hasil USG aku WA ke dokter spesialis ginjalnya
Merry MP @MerryMP
Malam, pak dokter WA: "Ada miom/kista di rahim ibu. Saya refer ke dokter kandungan besok, ibu kembali lagi ya."
Merry MP @MerryMP
Besok balik ke RS. Ke dokter kandungan dan di-USG lagi. Makin jelas miomnya, ada 3 gede2, bahkan ada kista di ginjal kanan. Borongan niye!
Merry MP @MerryMP
Aku waktu itu udah kelojotan sakit dan disuruh opname. Dikasih anti nyeri, lalu daftar ini itu. Trus berbaring, diinfus, tak berdaya deh.
Merry MP @MerryMP
Puncak derita terjadi besoknya. Dokter melakukan USG yg dimasukin alat gitu lho ke rahim. Tanpa bius. Can u imagine?
Merry MP @MerryMP
Katanya dengan cara itu lebih jelas memastikan apa itu miom/kista atau tumor/kanker. Jadi leher rahimku diobok-obok pake alat...hiks.
Merry MP @MerryMP
Darah ngucur terus selama itu dilakukan. Rasanya kayak beranak tapi ngga keluar baby. Dokternya bilang "Ngga sakit kok asal ibu sante"
Merry MP @MerryMP
Dokter bersabda "Saya melihat sesuatu yg mirip kanker. Apa ibu bersedia dilakukan biopsi sekarang juga? Yg artinya membangunkan singa tidur"
Merry MP @MerryMP
"Kalo dilakukan biopsi, maka tak bisa mundur lagi. Harus segera ditangani. Kalo benar kanker, harus cepat bertindak." gitu katanya
Merry MP @MerryMP
Sementara dia ngomong gitu, gue masih ngangkang tak berdaya dgn darah ngucur dan alatnya masih di dalem anu gue😜
Merry MP @MerryMP
Suami gue nelpon bokapnya saking panik. Akhirnya diputuskan LAKUKAN BIOPSI SEKARANG JUGA. Ya secara gue dah ngangkang gini, nanggung amat?
Merry MP @MerryMP
Biopsi itu pengambilan sampel massa/jaringan buat dikirim ke lab. Dari situ akan ketahuan itu kanker atau bukan dan stadium berapa.
Merry MP @MerryMP
Yak dan alatnya pun mencongkel bagian leher rahim gue. Gue cuma bisa mencengkeram pegangan tempat tidur saking nyerinyaaaaaaaa
Load Remaining (44)

Comment

Cristine Shu @cristine_shu 02/09/2017 10:32:29 WIB
Permainan menarik dan seru bisa anda temui di B*O*L*A*V*A*D*A* jangan sampai ketinggalan daftarkan diri anda sekarang juga BBM : D89CC515 Whatsapp : 0812-8836-2917
Cristine Shu @cristine_shu 03/09/2017 13:41:50 WIB
Gabung Bersama kami Di BOLAVADA permainan yang " SANGAT MENARIK " BBM : D89CC515 Whatsapp : 0812-8836-2917 #bandaragenterpercaya #masterayam #ayambali #betayam #bantenglive #bandarjudi #sabungayam #judipoker
Login and hide ads.