“Kalian yg sehat saling bertengkar, kami di ruang tunggu radiasi kanker saling support," Sebuah Kisah Inspiratif Wanita Menghadapi Kanker | by: MerryMP

Sebuah Kisah Inspiratif Seorang Wanita Dalam Menghadapi Kanker
1
Merry MP @MerryMP

Aku mau sharing dikit soal penyakitku. Biar temen2 terutama cewek usia produktif ikut aware. Boleh?

31/12/2016 12:31:38 WIB
Merry MP @MerryMP

Jadi gini, kejanggalan di badanku udah berasa sejak 2-3 bulan lalu. Cuma karena aku orangnya rada hiperaktif, aku cuekin

31/12/2016 12:32:40 WIB
Merry MP @MerryMP

Apalagi aku paling takut berurusan sama yg namanya dokter beserta peralatannya. Jadi kalo sakit2 dikit aku berusaha sok ngobatin sendiri

31/12/2016 12:33:34 WIB
Merry MP @MerryMP

Sejak 2-3 bulan lalu, aku alami haid terus-terusan. Berenti 1-2 hari, lalu pendarahan lagi. Karena ngga sakit, aku nyante aja

31/12/2016 12:34:30 WIB
Merry MP @MerryMP

Kelamaan pendarahan disertai nyeri, masih aku cuekin. Kuanggap "Ah cuma kecapean, ntar juga sembuh sendiri". Aku beraktivitas kayak biasa

31/12/2016 12:35:21 WIB
Merry MP @MerryMP

Sebulan terakhir, pendarahan dan nyeri perut kiri bawah makin hebat. Menjalar ke paha dan pinggul belakang. Buset kayak digebukin rasanya

31/12/2016 12:36:21 WIB
Merry MP @MerryMP

Masih kuanggap pegel2 biasa, sampe aku kerokin sendiri sampe lecet2. Padahal suami udah lama bawelin agar aku ke dokter

31/12/2016 12:37:05 WIB
Merry MP @MerryMP

Karena ayang-ayangan, perut kiri bawah sakit, aku pun sotoy anggep itu masalah ginjal. Jangan2 ada batu ginjal? Atau infeksi kandung kemih?

31/12/2016 12:38:26 WIB
Merry MP @MerryMP

Berdasar googling, dapet nama antibiotik buat ngobatin infeksi saluran kemih. Trus beli, dengan sotoynya minum obat2 itu tanpa arahan dokter

31/12/2016 12:39:21 WIB
Merry MP @MerryMP

Seminggu, dua minggu, kok ngga membaik? Suami masih maksa aku ke dokter, aku yg bandel. Malah nyuruh dia cari antibiotik sejenis

31/12/2016 12:39:56 WIB
Merry MP @MerryMP

Puncaknya, 22 Desember lalu ngga kuat lagi sakitnya. Aku ke dokter spesialis ginjal RS Mitra Keluarga Depok. Sendirian, naik Gojek pula 😀

31/12/2016 12:41:10 WIB
Merry MP @MerryMP

Kata dokternya, "Kalo pendarahan lewat vagina, bukan masalah ginjal. Saya refer ke dokter kandungan. Tapi tes USG dulu. hasilnya WA ke saya"

31/12/2016 12:42:20 WIB
Merry MP @MerryMP

USG baru bisa sore. Jadi hari itu aku sambil kelojotan sakit bolak balik ke RS, naik Gojek. Hasil USG aku WA ke dokter spesialis ginjalnya

31/12/2016 12:44:26 WIB
Merry MP @MerryMP

Malam, pak dokter WA: "Ada miom/kista di rahim ibu. Saya refer ke dokter kandungan besok, ibu kembali lagi ya."

31/12/2016 12:45:24 WIB
Merry MP @MerryMP

Besok balik ke RS. Ke dokter kandungan dan di-USG lagi. Makin jelas miomnya, ada 3 gede2, bahkan ada kista di ginjal kanan. Borongan niye!

31/12/2016 12:46:57 WIB
Merry MP @MerryMP

Aku waktu itu udah kelojotan sakit dan disuruh opname. Dikasih anti nyeri, lalu daftar ini itu. Trus berbaring, diinfus, tak berdaya deh.

31/12/2016 12:47:53 WIB
Merry MP @MerryMP

Puncak derita terjadi besoknya. Dokter melakukan USG yg dimasukin alat gitu lho ke rahim. Tanpa bius. Can u imagine?

31/12/2016 12:49:12 WIB
Merry MP @MerryMP

Katanya dengan cara itu lebih jelas memastikan apa itu miom/kista atau tumor/kanker. Jadi leher rahimku diobok-obok pake alat...hiks.

31/12/2016 12:49:56 WIB
Merry MP @MerryMP

Darah ngucur terus selama itu dilakukan. Rasanya kayak beranak tapi ngga keluar baby. Dokternya bilang "Ngga sakit kok asal ibu sante"

31/12/2016 12:50:43 WIB
Merry MP @MerryMP

Dokter bersabda "Saya melihat sesuatu yg mirip kanker. Apa ibu bersedia dilakukan biopsi sekarang juga? Yg artinya membangunkan singa tidur"

31/12/2016 12:52:43 WIB
Merry MP @MerryMP

"Kalo dilakukan biopsi, maka tak bisa mundur lagi. Harus segera ditangani. Kalo benar kanker, harus cepat bertindak." gitu katanya

31/12/2016 12:53:38 WIB
Merry MP @MerryMP

Sementara dia ngomong gitu, gue masih ngangkang tak berdaya dgn darah ngucur dan alatnya masih di dalem anu gue😜

31/12/2016 12:54:17 WIB
Merry MP @MerryMP

Suami gue nelpon bokapnya saking panik. Akhirnya diputuskan LAKUKAN BIOPSI SEKARANG JUGA. Ya secara gue dah ngangkang gini, nanggung amat?

31/12/2016 12:55:34 WIB
Merry MP @MerryMP

Biopsi itu pengambilan sampel massa/jaringan buat dikirim ke lab. Dari situ akan ketahuan itu kanker atau bukan dan stadium berapa.

31/12/2016 12:56:51 WIB
Merry MP @MerryMP

Yak dan alatnya pun mencongkel bagian leher rahim gue. Gue cuma bisa mencengkeram pegangan tempat tidur saking nyerinyaaaaaaaa

31/12/2016 12:57:36 WIB
Load Remaining (44)

Comment

Cristine Shu @cristine_shu 02/09/2017 10:32:29 WIB
Permainan menarik dan seru bisa anda temui di B*O*L*A*V*A*D*A* jangan sampai ketinggalan daftarkan diri anda sekarang juga BBM : D89CC515 Whatsapp : 0812-8836-2917
0
Cristine Shu @cristine_shu 03/09/2017 13:41:50 WIB
Gabung Bersama kami Di BOLAVADA permainan yang " SANGAT MENARIK " BBM : D89CC515 Whatsapp : 0812-8836-2917 #bandaragenterpercaya #masterayam #ayambali #betayam #bantenglive #bandarjudi #sabungayam #judipoker
0