0
OPINI.ID @OPINI_id
Grrr pengen ngamuk rasanya, menyalahgunakan uang Umroh itu dosanya gede banget ๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก #WOWfakta #indonesia pic.twitter.com/29Pa9OGF60
URL KOMPAS.com 39766 Dua Bos First Travel Mengaku Lupa ke Mana Hilangnya Uang Jemaah - Kompas.com 'Dia (tersangka) sudah tidak tahu sama sekali. Terlalu banyak menyebar,' ujar Kabareskrim Komjen Ari Dono.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bareskrim Polri Komien Pol Ari Dono Sukmanto mengatakan, belum diketahui ke mana hilangnya dana calon jamaah haji yang ditampung di rekening agen perjalanan First Travel.

Untuk diketahui, pada dua rekening milik perusagaan tersebut, hanya tersisa saldo Rp 1,3 juta dan Rp 1,5 juta. Kedua tersangka, Direktur Utama First Travel Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Desvitasari, mengaku lupa ke mana saja uang dialirkan.

"Dia (tersangka) sudah tidak tahu sama sekali. Terlalu banyak menyebar," ujar Ari di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (15/8/2017).

First Travel disebut-sebut menginvestasikan dana ke koperasi Pandawa. Koperasi tersebut diputus pailit dan pemiliknya menjadi tersangka kasus investasi bodong.

Penyidik juga mengkonfirmasi soal investasi itu kepada dua tersangka. Namun, kata Ari, kedua tersangka mengaku lupa apakah pernah menginvestasikan uang ke Koperasi Pandawa.

"Dia mengatakan, 'waduh saya sudah lupa ke mana saja'. Ini yang masih harus kita petakan," kata Ari.

"Kalau mau bilang ini ke Pandawa, buktinya mana. Tidak bisa hanya mendengar apa kata dia," lanjut Ari.

Wahyu Triono @wahyuspies
@kompascom Wanjirrr ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Jack Lie โ„ข*#๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ @jyf_99
@kompascom Ya lupa lah kan udah abis buat jalan2 dan kumpulin harta yg di sita sama polisi.
Ngunu Yo Ngunu, Tapi Ojo Ngunu @GaUsahMunafik
@kompascom Jawaban simple. Tapi terlalu jujur untuk berbohong. Tersangka ini apa otaknya rusak ya. Penyidik bukan anak TK yg bisa dgn mudah kau Tipu.
AR C G @junichirich
@kompascom enak bener yah bilang lupa.. dah keluar penjara tinggal ambil lg ditempat yg di sembunyikan..
Firmansyah @firm4n5yah
@kompascom Aliran dana perusahaan bisa lupa? Coba dicek mgkn ada di balik bantal...
AKU Indonesia ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ @indonesia_wong
@kompascom Mereka juga lupa kalau uang calon jemaah umroh dikumpulkan dengan keringat dan air mata, mrk berdua sdh tdk punya hati
mas Joe Takgentar. @masjoetakgentar
@kompascom Itu dana umat buat ibadah yg kau makan,betapa besar dosa kalian.
faris nauval @farisnauval
@kompascom Ini kejadiannya persis saat sy ambil duit di atm, tiba tiba aja udah hilang/abis
Dedy Wahyudhi @WahyudhiDedy
@kompascom ini baru namanya PENISTA AGAMA,AYO DONG DI DEMO BELA UMAT ISLAM AYO DONG TUNJUKAN SOLIDARITASNYA
olie @olie_id
@kompascom Kalau yg kayak begini kenapa kaga ada yg demo berjilid jilid yaaa
Singgih Supriyana @Lelakipandan
@kompascom Ya Allah kok dia bisa lupa padahal masih muda, jangan sampai benar2 Kau lupakan dia dalam sumua hal spt orang gila yg berat
anastasia rinie @anastasiarinie
lupaaa??!! bukannya sudah untuk foya2 dan jalan2 ke LN.. harusnya di sita semua aset untuk ganti rugi korban @kompascom
Hijau Alam @HijauAlam3
@kompascom Hukum seumur hidup saja. Spy dia punya banyak waktu utk bisa mengingat kemana uang itu.
Tukang Kobok @hansjedi671
@kompascom ayo Egi bela yg bener , kasian mereka lupa๐Ÿ‘Š, ta perlu kasian sama yg kena tipu๐Ÿ˜‚
Load Remaining (1)

Comment

Cristine Shu @cristine_shu 17/08/2017 01:00:31 WIB
B*O*L*A*V*A*D*A adalah Solusi tepat untuk meraih jutaan rupiah setiap hari nya BBM : D89CC515 Whatsapp : 0812-8836-2917
Login and hide ads.