Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Banyak yang Meragukan BPJS, Faktanya Banyak yang Merasakan Manfaatnya!

Tidak sedikit orang yang meragukan bantuan BPJS, padahal faktanya banyak sekali orang merasakan manfaat bantuan BPJS yang mengcover pengobatan mereka.
1
Maina ❤ @FunJunkies

Beberapa kali ngobrol sama orang2 soal BPJS, SES C, ternyata konsep asuransi kesehatan itu memang masih kurang mudeng buat mereka.

14/08/2017 14:52:33 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Yg aku ajak ngobrol ini pegawai2 salon tempat aku biasa pergi & beberapa supir taxi. Diawali soal curhat biaya sana sini yang semakin tinggi

14/08/2017 14:53:47 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Ada beberapa ganjalan kenapa mereka belum / nggak mau ikut BPJS.

14/08/2017 14:54:34 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Pertama. Mereka dalam posisi sehat. Seperti biasa kalau orang sehat ga pernah mikir gimana kalau sakit nanti. Jadi mereka ga mau pusing dulu

14/08/2017 14:55:30 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Jangan doain sakit deh, sehat2 aja terus. Begitu selalu ucapannya. Padahal ya namanya sakit kadang nggak mengetuk pintu dulu kan.

14/08/2017 14:56:56 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Kedua, ini ada hubungannya sama yang pertama, kalau mereka ga sakit trus premi bisa diminta balik apa nggak. Soalnya rugi kalau ga dibalikin

14/08/2017 14:58:12 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Mereka memang belum begitu paham prinsip asuransi & subsidi. Ini masalah resiko & ada faktor subsidi u/ membantu orang lain yg juga ga mampu

14/08/2017 14:58:56 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Ketiga, ada asumsi di pikiran mereka kalau dokter yg dibayar pakai BPJS itu dr abal2. Terus obat yg dikasih juga zonk.

14/08/2017 15:00:40 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Mereka juga malas proses dimana mereka harus ke puskesmas dulu trus kemudian baru dirujuk ke RS sesuai penyakitnya.

14/08/2017 15:01:39 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Trus seperti kebanyakan orang Indonesia, merasa kurang afdol kalau ga diperiksa spesialis, liat dr umum bawaannya ga percaya 😁😁😁

14/08/2017 15:02:27 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Keempat, mereka ga mau ngantri. Memang katanya kalau mau berobat pakai BPJS antrinya luar biasa, tapi sama aja di RS swasta bisa 2 jam juga.

14/08/2017 15:03:19 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Terakhir, aku ga tau ini bener apa nggak, katanya kalau daftar harus langsung satu keluarga ga bisa suami istri dulu, anak gausah.

14/08/2017 15:04:09 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Yg aku sedih sih mereka banyak komplen 50K / bulan itu mahal, sekeluarga kan jadi 200K, tapi tiap hari si bapak ngabisin sebungkus rokok.

14/08/2017 15:05:21 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Trus kebutuhan pulsa & hp buat anak juga didahulukan, alasan mereka anaknya yang minta, HPnya juga yang di atas 2 juta semua.

14/08/2017 15:06:16 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Kayanya rugiiii banget bayar buat safety net keluarga sendiri, iya kalau sakitnya cuma batuk pilek, kalau lebih parah?

14/08/2017 15:07:00 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Ini baru kejadian sama tetangga yang kena kanker usus, usianya belum 40 tahun. Dua kali ops kemarin masih ditanggung asuransi kantor.

14/08/2017 15:07:56 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Karena udah ga sanggup kerja, otomatis fasilitas asuransi dimatikan. Ga sanggup lagi bayar premi karena mahal. Ikut BPJS kemo di RSCM free.

14/08/2017 15:09:08 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Dia harus kemo 12 kali, memang sih di RSCM, cuma lagi sakit gini apa ya bisa milih mau di RS mahal. Rasanya sama aja ga enak.

14/08/2017 15:09:50 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Memang masih banyak PR depkes buat mensosialisasikan mengenai BPJS ini. Terus bagaimana servicenya supaya lebih baik.

14/08/2017 15:10:33 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Haruskah ada sistem jemput bola via RT atau posyandu. Diterangkan manfaatnya dll. Kalau ga salah ada fas bebas premi buat yang ga mampu.

14/08/2017 15:11:21 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Trus diyakinkan juga dokternya sama aja kaya yang bayar mahal. Ga dikasih dukun. Ini mereka yakin banget lho dikasih dr afkiran 😂😂😂

14/08/2017 15:12:19 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Katanya masa iya saya cuma bayar 50 per bulan dikasih dr bagus? Obatnya apaan? Susah memang kalau ga ada penjelasan yg total.

14/08/2017 15:14:21 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Mbak, ntar saya bayar premi yang murah pas opname ditaronya di lorong lagi ga dikasih kamar. Denger omongan2 kaya gini kok sebel ya.

14/08/2017 15:15:27 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Ya dalam hatiku sih kalau kamu mampu, ya bayar aja biar dapat kamar VVIP. Lah ini makan siang masih kasbon kok nyinyir 😒😒😂😂😂

14/08/2017 15:16:22 WIB
Maina ❤ @FunJunkies

Atau mereka juga malas antri. Aku ga paham ada apa yang salah dengan bangsa ini sampai ga mau antri. Dimana2 ya harus antri 😭😭😭

14/08/2017 15:17:23 WIB
Load Remaining (44)

Comment

No comments yet. Write yours!