Miris, Mahasiswa2 Indonesia Ungkap Fakta Ancaman Depresi Saat Kuliah di Luar Negeri

Di sisi lain "mahasiswa pelesiran" ada juga isu yang tidak kalah penting, kesehatan psikologis.
beasiswa depresi Sekolah Luar Negeri pendidikan
3066 View 0 comments
1
Login and hide ads.
imam wiratmadja @Outstandjing 09/08/2017 13:17:05 WIB
Buat employer kecil-kecilan maraknya Beasiswa itu punya dua sisi: Bisa bikin lulusan terbaik mau gabung kalo dianggap keren dipampang di CV
imam wiratmadja @Outstandjing 09/08/2017 13:18:44 WIB
Tapi resikonya dianggap batu loncatan. Susah-susah di-grooming atau dikasih proyeksi, eh anaknya pamit, September cabut ke Eropah :/
imam wiratmadja @Outstandjing 09/08/2017 13:20:48 WIB
Trus, yaa tau-tau IG nya udah lain banget. Hahaha
Tapi tak selamanya kehidupan mahasiswa luar negeri seglamor itu…
Clarissa Rizky @clarissarizky 09/08/2017 17:11:06 WIB
Btw soal gangguan psikologis saat kuliah di luar negeri, temen saya ada yg berani berbagi soal pengalamannya mengalami depresi. pic.twitter.com/WdV3cA2Jrr
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
Clarissa Rizky @clarissarizky 09/08/2017 17:12:27 WIB
Dua hari ini di milis beasiswa saya pun ada beberapa threat yg isinya kurang lebih menunjukkan simtom depresi dari penulisnya.
Clarissa Rizky @clarissarizky 09/08/2017 17:14:12 WIB
Setiap orang pasti punya stressor masing2 dalam hidup, sama kayak mahasiswa yg ada disini. Mungkin emang yg paling bijak utk ga generalisir☺
Cerita lainnya…

URL Endri 514 Kuliah di luar negeri, depresi, dan bunuh diri - Endri Pelajar Indonesia di luar negeri bisa jadi lebih rentan terhadap masalah kesehatan jiwa seperti depresi. Ini adalah dari cerita para pelajar dan alumni.
PDF @akarliar 11/08/2017 17:40:28 WIB
Kuliah di luar negeri gak melulu seindah feed Instagram. Bahkan bisa depresi dan bunuh diri. Coba baca: liquidkermit.net/kuliah-di-luar…
PDF @akarliar 11/08/2017 17:41:21 WIB
Wong dulu pas di Belanda sering kena winter blues. Disaranin temen beli lampu gede warna putih biar tambah cahaya di kamar.
PDF @akarliar 11/08/2017 17:44:15 WIB
Kemaren yg nyinyirin anak lpdp harusnya ngaca dulu ya.
Dian Mayasari @batmanblossom 11/08/2017 17:45:43 WIB
Sblm brkt kuliah di LN, saya sowan ke dosen saya skaligus beliau kakak kelas saya saat kuliah. Saya bertanya apa resep dia mulus kuliahnya.
Dian Mayasari @batmanblossom 11/08/2017 17:46:33 WIB
Jawaban beliau: kalau saya cerita susahnya kuliah, ya ga akan ada yang mau kuliah. yang senangnya saja, agar semua termotivasi.
Dian Mayasari @batmanblossom 11/08/2017 17:47:52 WIB
Kmdian sy ingat postingan efener dan tanggapan mb El. Iya: kita susah akan dibilang caper tukang ngeluh, kita posting senang dibilang hedon.
Dian Mayasari @batmanblossom 11/08/2017 17:48:45 WIB
Apapun jadi salah. Padahal tanpa pengen bragging dibilang ngeluh, tanpa embel2 prejudice orang2, kuliah di negara orang sudah cukup berat.
Dian Mayasari @batmanblossom 11/08/2017 17:49:43 WIB
Ini salah satu orang yang berani bicara ttg pengalaman dia kala terkena depresi saat kuliah di LN liquidkermit.net/kuliah-di-luar…
Dian Mayasari @batmanblossom 11/08/2017 17:50:28 WIB
Awardee yang lain memilih diam, saat depresi. Karena kami ga ingin dicap cengeng. Jg ga pengen yang mau kuliah jadi takut.
Dian Mayasari @batmanblossom 11/08/2017 17:55:49 WIB
Jadi demikianlah guys, simpan telunjuk yg kita pakai untuk menuding org yg ga dikenal. Mending beri peluk untuk orang2 yg kita kenal dekat.

All Categories

Login and hide ads.