1

Pengakuan Muhammad Zulkiram mengapa berhenti menjadi polisi...

Pengakuan Muhammad Zulkiram soal menyogok dipertegas saat ditanya followers...

jeaape Dan orng yg beriman akan mengambil rezeki yg baik2.. Krna klo sudh beriman maka scara otomatis pasti akan ambil yg halal lagi baik..

rezapahlefi28 Kayak di tampar saya bacanya pak ustad @joekhana_

isnawiyahd926 Kau tinggalkan gemerlap dunia dan tingginya jabatan bahkan kau tak peduli dengan gemerlap nama besar demi sang Pencipta.. Tak banyak orang sepertimu.. @joekhana_ orang orang rela berdosa demi jabatan dan nama besar, tapi kau rela meninggalkan jabatan yang selama ini kau usahakan mati matian.. Subhanalloh..

agus.s_17 Assalamualaikum.... Bang mau tanya ni gmna kok bisa undurkan diri padahal masih briptu kan harusnya kan prosedur 10 thun dinas bru bisa mengundurkan diri n gmna caranya tu bang n mohon di jawab. Wasalm

joekhana_@agus.s_17 walaikumsalam. tdk dizinkan mengundurkan diri klo blom 10 tahun dinas. jd saya disersi aja. langsung caw aja

titiensolifan Dulu jd polisinya nyogok kah bang? Mf nich cm kepo aja...😀

joekhana_ @titiensolifan ya

titiensolifan @joekhana_wah... salut dech bang. Mgkn abang dulu pernah bangga dg seragam n penghasilan abang sbg polisi. Tp bersyukurlah...krn abang memilih meninggalkn nya. Allah maha membolakbalikan hati. Krn jk ttp d jd polisi. Berarti abang mengantarkn nafkah yg haram utk ank istri abang. Mewariskn neraka utk mereka... bersyukurlah. Doa sy, smg abang ttp istiqomah d jln dakwah

majidarma5022 selalu istiqomah...

Mengulik foto-foto instagram Joekhana/Muhammad Zulkiram yang lain

Pernah jadi model ternyata...

Versi Kepolisian...

detikcom @detikcom
Polda Aceh: Zulkiram Dipecat, Bukan Resign karena Nyogok detik.id/68XePA pic.twitter.com/nFBfQk8OPM
Expand pic

Muhammad Zulkiram mengaku resign dari Korps Bhayangkara setelah tujuh tahun berdinas. Ia menilai pekerjaannya tidak berkah karena lulus dengan suap atau nyogok. Kepolisian Daerah Aceh buka suara terkait status terakhir pria yang akrab disapa Joekhana tersebut.

"Zul itu dipecat, ndak masuk dinas, kok sekarang bilang nyogok. Saya cek memang dipecat, malas dinas," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Goenawan kepada detikcom, Senin (7/8/2017) malam.

Menurut Goenawan, sebelum dipecat, Zulkiram tidak masuk dinas lebih dari 30 hari berturut-turut secara tidak sah. Pihak kepolisian kemudian melakukan sidang etik untuk memutuskan nasib Joekhana.

"Zul tidak masuk dinas lagi, makanya disidang komisi kode etik Polri selanjutnya diberhentikan dengan tidak dengan hormat atau dipecat," jelas Goenawan.

"Setelah dipecat, baru ngomong tidak berkah, gaji yang dimakan mulai 2007 dengan 2014 itu berkah apa tidak?" ungkap mantan Wadir Lantas Polda Aceh tersebut.

Zulkiram diberhentikan sebagai polisi pada Desember 2014. Menurut Zulkiram, saat masuk polisi pada 2007, ia berhasil lolos dengan menyuap. Karena itulah dia mengaku memutuskan keluar dari Korps Bhayangkara.

"Terus saya tahu kalau nyogok itu haram. Saya tahu kalau masuk kerja dengan cara nyogok haram. Itu gelisah saya. Berpikir, berpikir, berpikir. Desember 2014 baru saya memutuskan untuk resign," kata Zulkiram saat dihubungi detikcom.

Begitu tekad resign telah bulat, Zulkiram disarankan menunggu sampai waktu dinasnya mencapai 10 tahun. Hal tersebut agar bisa mengambil pensiun dini dan tak dipecat.

"Saya tanya teman, katanya belum bisa sebelum 10 tahun dinas. Saya kan baru 7 tahun dinas. Saya putuskan langsung berhenti saja. Kan nanti jadi pelanggaran disiplin, kalau pelanggaran disiplin berturut-turut kan nantinya dipecat," ungkap Zulkiram.

Ignasius Tawurutubun @rafaeltawurut
@detikcom Yah orang mau ngetop biasa lah.. Klo mmg pas jd polisi malas y malas sja Mas gk usah bilang gaji gk berkah...kasian orang tuamu..
mantan kaya @jokoteles7
@detikcom memang betul sekarang mau jadi polisi atu tentara hrs siap kan uang 50 jt baru lulus pemerintah jgn mnutupi semua ini
Fadhil🚶 @fadilmfikri
@detikcom udah jadi rahasia umum kalo jadi polisi itu harus ada uang pelicin, temen gw sampe bayar 100jt buat lulus pantukhir
bemol jaya @bemoljaya5
@detikcom @EViani_20787 Aneh2 aja ne orang ,udah nikmatin duit haram 7taon (klo dia beneran nyogok) baru ribut ...... kasih surat resignnya ,ato dia beneran dipecat
wrahardian @wrahardian2
@detikcom Kami lebih percaya pada keterangan Polda
Jengger @ifardian969
@detikcom Yg anehnya "tw nyogok itu haram" ... Tpi knp msh di lakukan... Janggal bget di statement yg itu
JengSri @YanniPramono
@detikcom Saatnya Indonesia bangkit bersama, instrospeksi diri klo masih ada yang nyuap karena masih ada yang mau di suap
Anas Tenry @anastenry
@detikcom Udah bukan rahasia lagi mau jadi polisi harus pake duit pelicin
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.