Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Patung Guan Yu di Tuban: Beda Informasi ttg Penolakan oleh Warga Khonghucu & Ijin Pembangunan Patung

Kali ini masyarakat digegerkan oleh keberadaan Patung Tuban, di mana persoalan detailnya belum diketahui dengan jelas. Lagi-lagi masyarakat bertindak setelah patung dibuat, kenapa tidak ditentang dari sebelum dibangun?
1
Jacque Adi @taksiapapun

Gejala masuk angin yg sdg ramai diperdebatkan berbagai kalangan yakni penutupan patung di sebuah Klenteng di Tuban.

07/08/2017 18:53:31 WIB
деньги - зто Бог @lorosai_baucau

Pak @jokowi ,kejadian di Tuban perihal patung simbol keagamaan konghucu patut untuk mendapat perhatian, ini menyangkut semua aspek kehidupan

07/08/2017 18:01:52 WIB
Takviri @Takviri

Guan Yu, pangilma perang di kisah Sam Kok, berhasil mempercundangi para pecundang walaupun hanya dalam wujud patung pic.twitter.com/Vy0Uhtib4m

07/08/2017 13:19:27 WIB
Expand pic

Polemik sosial

dek Bianca 🇮🇩 @Bianconerria

Patung tinggi 30 m, dibangun setahun lebih, biaya milyaran. Udah diresmikan, skrg ribut.... Yg demo siapa ? Yg ngasi ijin bangunan siapa ??

07/08/2017 13:45:45 WIB
dek Bianca 🇮🇩 @Bianconerria

@Luthfianggaraa Ada ijin ko...cuma mslhnya tokoh patung tsb. Dan konon merupakan patung terbesar di Asia Tenggara tingginya aja 30 m.

07/08/2017 18:29:01 WIB
Angga @Luthfianggaraa

@Bianconerria Nah itu yg mesti jelas. Kalo udah ada ijin dan berada di lingkungan private seperti klentheng ya gapapa lah. Sensitifitas agama masih kental

07/08/2017 18:30:30 WIB
dek Bianca 🇮🇩 @Bianconerria

@Luthfianggaraa Dalam klenteng ko...cuma ginii..kalo emang mau protes knp pas udah jadi?, wktu dibangun kan kliatan rangkanya segede & setinggi apa.

07/08/2017 18:32:05 WIB
Angga @Luthfianggaraa

@Bianconerria Kebetulan nenek aku di Tuban. Cuma kemaren lebaran gatau kalo ada patung itu. Iya betul sekali. Sekali lg masalah perspektif ini ya. Hmmm

07/08/2017 18:34:53 WIB

Apakah memang belum berijin?

URL SEWORD.COM Patung Tuban, Izin dan Lokasi Semua Telah Diproses. Mengapa Menjadi Masalah? Ribut-ribut soal perkara patung sebenarnya bermula dari cuitan salah satu akun dimedia sosial. Twitter tersebut mempermasalahkan patung sudah sejak tanggal 29 Juli Lalu. Kemudian dia mencuitkannya secara masif pada hari-hari setelahnya untuk lebih memprov 1575

Patung Kongco Kwan Sing Tee Koen yang berdiri setinggi 30 meter ini sebetulnya sudah diresmikan awal Juli lalu dan diklaim sebagai patung panglima perang paling tinggi di Asia Tenggara.

Idenya dicetuskan oleh pengurus klenteng dengan pendanaan dari seorang donatur asal Surabaya sebesar Rp2,5 miliar.

Ketua DPRD Tuban, Miyadi mengatakan sampai sekarang belum pernah menerima izin pendirian patung tersebut. Sebelumnya, dia mengatakan pihak klenteng memang pernah mengajukan pendirian pagoda di tengah laut, tapi ditolak pemda karena melanggar regulasi.

Namun klaim ini langsung ditepis oleh Gunawan karena dia mengatakan izin ke pemerintah kabupaten telah diajukan sejak bulan Maret 2016 dan disetujui. “Kalau pun kini izinnya digugat, itu aneh dan atas dasar apa,” katanya.

Gunawan menuturkan bahwa pihaknya sudah mengajukan IMB ke Pemkab Tuban. Namun memang hingga kini izin tersebut belum tuntas.

“Izin sudah kita ajukan bulan Maret 2016, bahkan kami juga melampirkan dokumen persetujuan warga sekitar untuk membangun patung tersebut. Tapi sampai saat ini IMB-nya belum selesai,” terangnya.

THAIBAH Minyak Sereh @ummualghifari

@Muslim_Bersatu1 Apalah jasanya tuh patung sama indonesia, dan juga bukan kepercayaaan mayoritas penduduk tuban, trus apa manfaatnya ada patung itu, hadeeuu

07/08/2017 18:58:18 WIB
ocean dream @dewituti_ana

@beequeensoun @ustadtengkuzul yg jadi masalah patung itu sbg sibol pahlawan cina. Memangnya di Indonesia tdk ada pahlawan yg layak dibikinkan patungnya?

04/08/2017 19:04:50 WIB
Helmi Aditama @HelmiAlHazziq

@na_dirs Di Surabaya ada patung Dewi Kwan Im satu2nya jalan masuk lewat dlm Klenteng. Pengunjungnya muslim buanyak, adem ayem tuh prof 😀

07/08/2017 17:18:02 WIB
Rocker Jadul @arek_suroboyo_c

@haikal_hassan Menurut saya cukup DIPINDAH aja ke Pantai Kenjeran Surabaya. Untuk menemani patung DEWI KWAN IM disana.

04/08/2017 19:57:35 WIB
Andi F Unru #BukanRelawanKardus @lagaligoBone

@pekaklonto @BaleBengong @kumpulanbali @Suara_Bali Sebenarnyalah, dengan menolak bahkan meminta patung tuban dibongkar, itu sudah menghina @ZUL_Hasan sbg ketua MPR yg meresmikannya.

07/08/2017 18:06:00 WIB
CIALJimbles¹³ | 지민 🐥 @Ftyhalif

@detikcom di batam ada patung dewi kwan im. dan sodara2 gw yg ikut nyinyirin patung tuban dg bangga selalu selfie2 tiap dibawa libur kesana 😁😁😁.

06/08/2017 11:01:02 WIB
근디스 @ndizndoz

@DiajengLrst Waduhh pada ribed amat, di batam ada patung dewi kwam in tertinggi di indo kok pada gak rusuh? Padahal patung2 begitu bisa narik wisatawan.

07/08/2017 17:05:14 WIB
MpuJayaPrema-ᬫ᭄ᬧᬸᬚᬬ᭢ᬧ᭄ᬭᬫ @mpujayaprema

Patung dewa dewi Cina ada di beberapa tempat suci ( pura) umat Hindu. Dipuja oleh orang2 yg berbeda agama. Rukun juga ya? twitter.com/Rudatin7/statu…

07/08/2017 18:25:02 WIB
Load Remaining (33)

Comment

No comments yet. Write yours!