Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Cerita Seru Perpaduan Pasangan Jawa–Batak dalam Berumah Tangga — by @MrsEuscha

Budaya Jawa yang lebih mendem vs budaya Batak yang keras bikin keseruan keluarga @MrsEuscha jadi lebih seru.
0
IG: mrseuscha @MrsEuscha

I'm not an expert. I just spend my spare time wisely.

https://t.co/AAq4UZTItX

IG: mrseuscha @MrsEuscha

Punya pasangan antar suku itu seru. Ada drama. Kisah tragis. Cerita sedih. Humor slapstick juga ada.

07/08/2017 12:41:40 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Aku Dayak-Jawa, suami Batak-Sunda. Dulu kita bertolak belakang. Sekarang malah kadang bertukar sifat. 😂

07/08/2017 12:43:10 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Awalnya, sebagaimana sebagian besar orang Batak, Rahan ngomongnya ngegas terus. Kayak ngajak berantem. Hatiku yg lembut ini sering teekejut.

07/08/2017 12:44:06 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Sampai aku nangis dan bilang, "Baby, aku ini orang Jawa lho. Ga biasa diteriakin kayak maling ayam. Ngomong kayak manusia biasa plis."

07/08/2017 12:45:09 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Belum lagi sumbunya pendek. Becanda di saat ga tepat, abis udah dicecar sampai kuping pengang. Dimuntahin kata-kata sampai kuyup.

07/08/2017 12:47:09 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Di sisi lain, aku yang Jawa banget, lebih suka mendem dalam hati. Nurut. Iya aja daripada ribut.

07/08/2017 12:48:11 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Tapi lama-lama kok hati semakin sesak. Wah. Ga bisa dibiarin ini!

07/08/2017 12:48:43 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Akhirnya kita bahas dari hati ke hati. Biar dapat jalan keluar supaya hubungan bisa terus berkembang. Dia musti gimana, aku harus gimana.

07/08/2017 12:50:06 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Sekarang setelah bertahun-tahun, kayaknya kita mengalami asimilasi budaya di dalam diri. 😂

07/08/2017 12:51:09 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Contohnya pas ngadepin pemotor yang kadang otaknya ga dibawa, suami cenderung sabar. Kalaupun memaki, dengan kata yang dihaluskan.

07/08/2017 12:55:42 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Kalau aku... "DAD, BUKA KACA! HARUS DIAJARIN NIH YANG KAYAK GINI!"

07/08/2017 12:56:46 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Makanya kalau jalanan udah keliatan mulai rusuh, kaca mobil dikunci. Sungguh licik ya. :)

07/08/2017 12:58:32 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Tapi jangan coba-coba memberlakukan pembauran budaya ini ke para sesepuh, bisa diajak bahas budaya sambil duduk bersimpuh. 😂

07/08/2017 13:04:11 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Pas pertama kali diajak kumpul bersama keluarga besar Batak, MasyaAllaaaah, WOI KLEAN NGOBROL APA BERANTEM SIK?

07/08/2017 13:05:15 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Aku tuh dari kaget, takut, sedih, terhina, terendahkan. Pokoknya merasa tertekanlah. Ga nyaman juga karena semua ngomongnya kenceng.

07/08/2017 13:06:24 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

👵: MAKANLAH KAO!!! 👸: Terima kasih, saya ga suka babi. 👵: BAH. JADI APA MAUMU?!! 👸: *berlinang air mata*

07/08/2017 13:09:06 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Yang paling sebel kalau pada ngomong keras pake bahasa Batak trus ngakak sambil ngelirik aku. Biar pun ga bahas aku, kan aku tersinggung!

07/08/2017 13:10:19 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Maka selanjutnya aku ga mau terinjak terus. Aku merencanakan perlawanan. Biar mereka tau, diteriakin itu sakit lho. Ciyus.

07/08/2017 13:11:43 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Jadi pas pada ngomong, dalam diri aku berkata, "Ayo, Cha. Kamu berdarah Arema. Keluarkan singo edan yg terkurung dalam dirimu. Lepaskaaan!"

07/08/2017 13:13:12 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Aku bales semua dengan teriak. Trus mereka terdiam. Lalu berkata, "Orang Jawa kok gitu. Ga tau sopan santun."

07/08/2017 13:15:13 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

AH, EPLEKETEK KLEAN SEMUAAAAAA! *cry*

07/08/2017 13:15:45 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Dari situ aku dapat ilmu berharga, jangan lawan api dengan api. Kalau susah cari air, ambil sosis atau jagung, jadi deh kolaborasi yg enak.

07/08/2017 13:17:45 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Kalau lagi pada kenceng, susah banget buat aku tetap tenang dan nrimo bak putri keraton. Jadi aku harus berusaha belokin cari topik lain.

07/08/2017 13:19:51 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

👴: KAO GA BISA PANGGIL SAYA BAPATUA!!! 👸: Maaf. Jadi apa? 👴: KAO GA TAU?!! 👸: Ga. Makanya ajarin saya. Biar nanti bisa ajarin anak-anak.

07/08/2017 13:22:21 WIB
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!