Cerita Seru Perpaduan Pasangan Jawa–Batak dalam Berumah Tangga — by @MrsEuscha

Budaya Jawa yang lebih mendem vs budaya Batak yang keras bikin keseruan keluarga @MrsEuscha jadi lebih seru.
0
IG: mrseuscha @MrsEuscha

I'm not an expert. I just spend my spare time wisely.

https://t.co/AAq4UZTItX

IG: mrseuscha @MrsEuscha

Punya pasangan antar suku itu seru. Ada drama. Kisah tragis. Cerita sedih. Humor slapstick juga ada.

07/08/2017 12:41:40 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Aku Dayak-Jawa, suami Batak-Sunda. Dulu kita bertolak belakang. Sekarang malah kadang bertukar sifat. 😂

07/08/2017 12:43:10 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Awalnya, sebagaimana sebagian besar orang Batak, Rahan ngomongnya ngegas terus. Kayak ngajak berantem. Hatiku yg lembut ini sering teekejut.

07/08/2017 12:44:06 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Sampai aku nangis dan bilang, "Baby, aku ini orang Jawa lho. Ga biasa diteriakin kayak maling ayam. Ngomong kayak manusia biasa plis."

07/08/2017 12:45:09 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Belum lagi sumbunya pendek. Becanda di saat ga tepat, abis udah dicecar sampai kuping pengang. Dimuntahin kata-kata sampai kuyup.

07/08/2017 12:47:09 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Di sisi lain, aku yang Jawa banget, lebih suka mendem dalam hati. Nurut. Iya aja daripada ribut.

07/08/2017 12:48:11 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Tapi lama-lama kok hati semakin sesak. Wah. Ga bisa dibiarin ini!

07/08/2017 12:48:43 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Akhirnya kita bahas dari hati ke hati. Biar dapat jalan keluar supaya hubungan bisa terus berkembang. Dia musti gimana, aku harus gimana.

07/08/2017 12:50:06 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Sekarang setelah bertahun-tahun, kayaknya kita mengalami asimilasi budaya di dalam diri. 😂

07/08/2017 12:51:09 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Contohnya pas ngadepin pemotor yang kadang otaknya ga dibawa, suami cenderung sabar. Kalaupun memaki, dengan kata yang dihaluskan.

07/08/2017 12:55:42 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Kalau aku... "DAD, BUKA KACA! HARUS DIAJARIN NIH YANG KAYAK GINI!"

07/08/2017 12:56:46 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Makanya kalau jalanan udah keliatan mulai rusuh, kaca mobil dikunci. Sungguh licik ya. :)

07/08/2017 12:58:32 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Tapi jangan coba-coba memberlakukan pembauran budaya ini ke para sesepuh, bisa diajak bahas budaya sambil duduk bersimpuh. 😂

07/08/2017 13:04:11 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Pas pertama kali diajak kumpul bersama keluarga besar Batak, MasyaAllaaaah, WOI KLEAN NGOBROL APA BERANTEM SIK?

07/08/2017 13:05:15 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Aku tuh dari kaget, takut, sedih, terhina, terendahkan. Pokoknya merasa tertekanlah. Ga nyaman juga karena semua ngomongnya kenceng.

07/08/2017 13:06:24 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

👵: MAKANLAH KAO!!! 👸: Terima kasih, saya ga suka babi. 👵: BAH. JADI APA MAUMU?!! 👸: *berlinang air mata*

07/08/2017 13:09:06 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Yang paling sebel kalau pada ngomong keras pake bahasa Batak trus ngakak sambil ngelirik aku. Biar pun ga bahas aku, kan aku tersinggung!

07/08/2017 13:10:19 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Maka selanjutnya aku ga mau terinjak terus. Aku merencanakan perlawanan. Biar mereka tau, diteriakin itu sakit lho. Ciyus.

07/08/2017 13:11:43 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Jadi pas pada ngomong, dalam diri aku berkata, "Ayo, Cha. Kamu berdarah Arema. Keluarkan singo edan yg terkurung dalam dirimu. Lepaskaaan!"

07/08/2017 13:13:12 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Aku bales semua dengan teriak. Trus mereka terdiam. Lalu berkata, "Orang Jawa kok gitu. Ga tau sopan santun."

07/08/2017 13:15:13 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

AH, EPLEKETEK KLEAN SEMUAAAAAA! *cry*

07/08/2017 13:15:45 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Dari situ aku dapat ilmu berharga, jangan lawan api dengan api. Kalau susah cari air, ambil sosis atau jagung, jadi deh kolaborasi yg enak.

07/08/2017 13:17:45 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

Kalau lagi pada kenceng, susah banget buat aku tetap tenang dan nrimo bak putri keraton. Jadi aku harus berusaha belokin cari topik lain.

07/08/2017 13:19:51 WIB
IG: mrseuscha @MrsEuscha

👴: KAO GA BISA PANGGIL SAYA BAPATUA!!! 👸: Maaf. Jadi apa? 👴: KAO GA TAU?!! 👸: Ga. Makanya ajarin saya. Biar nanti bisa ajarin anak-anak.

07/08/2017 13:22:21 WIB
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!