Mudahnya Menjadi "Ulama", Fenomena Ustadz Jadi-jadian Bikin Mengelus Dada by @na_dirs

Fenomena Ustadz yang melarang vaksin hingga perempuan tidak boleh sesar adalah salah satu tanda bahwa untuk menjadi ustadz, harus memiliki kompetensi.
4
Nadirsyah Hosen @na_dirs

1. Profesi paling gampang di dunia ini kayaknya jadi ustad yah. Gak perlu punya sertifikat profesi atau ijazah pesantren/madrasah/IAIN

06/08/2017 14:58:22 WIB
Nadirsyah Hosen @na_dirs

2. Anda mau jadi dokter ya harus kuliah lama dan susah. Mau jadi ekonom jg gitu. Jadi Hakim pun sama. Tapi jadi Ustad paling gampang deh

06/08/2017 14:59:43 WIB
Nadirsyah Hosen @na_dirs

3. Skr artis gampang sekali berpindah peran jadi penceramah. Lulusan sekolah umum jadi da'i. Atau keturunan Nabi lgs dianggap ulama

06/08/2017 15:01:33 WIB
Nadirsyah Hosen @na_dirs

4. Sememtara itu yg ulama beneran malah dinistakan dan dicaci-maki. Yang ustad karbitan malah diikuti umat. Ini musibah di akhir jaman

06/08/2017 15:02:43 WIB
Nadirsyah Hosen @na_dirs

5. Parahnya lagi para ustad jadi-jadian itu bukan hanya merasa paling alim soal agama tapi jg sok tahu dlm urusan kedokteran, sains, ekonomi

06/08/2017 15:04:12 WIB
Nadirsyah Hosen @na_dirs

6. Jadilah negeri kita overdosisi urusan beragama. Semua masalah mau dicari jawabannya apa kata ustad. Tdk lg dipilah-pilah sesuai bidangnya

06/08/2017 15:05:42 WIB
Nadirsyah Hosen @na_dirs

7. Masalah vaksin, bukan nanya dokter malah nanya ustad. Perempuan sulit melahirkan mau disesar malah diruqyah.

06/08/2017 15:06:49 WIB
Nadirsyah Hosen @na_dirs

8. Bumi bulat atau datar bukan nanya saintis malah nanya ustad. Perempuan sulit hamil eh kata ustad gara2 pakai pembalut, umatnya percaya

06/08/2017 15:08:44 WIB
Nadirsyah Hosen @na_dirs

9. Kalau dinasehati, jawabannya para saintis dan ilmuwan itu tengah berkonspirasi melawan Islam. Semua dianggap musuh Islam

06/08/2017 15:10:20 WIB
Nadirsyah Hosen @na_dirs

10. Islam itu mengajarkan keadilan utk menempatkan sesuatu sesuai proporsinya dan sesuai keahliannya

06/08/2017 15:11:06 WIB
Nadirsyah Hosen @na_dirs

11. Tapi kalau skr kita bicara sesuai keahlian malah dibilang sombong. Yg penting itu aqidah katanya. Bukan ijazah berderet.

06/08/2017 15:12:48 WIB
Nadirsyah Hosen @na_dirs

12. Sdh saatnya Kemenag menertibkan para ustad jadi-jadian. Yg mualaf atau artis dan terlanjur dianggap ustad, suruh ikut kursus keislaman

06/08/2017 15:14:06 WIB
Nadirsyah Hosen @na_dirs

13. Hanya mrk yg lulus kursus keislaman dan kursus etika penceramah yg boleh dikasih ijin utk khutbah atau tampil ceramah

06/08/2017 15:15:52 WIB
Nadirsyah Hosen @na_dirs

14. Kalau ini tdk dibenahi maka siapapun bisa mengklaim jd ustad. Ini berbahaya. Kualitas umat gak pernah naik kelas jadinya.

06/08/2017 15:18:28 WIB
Nadirsyah Hosen @na_dirs

15. Arahnya bukan pada penertiban atau pembungkaman ustad tapi pada peningkatan kualitas dan standarisasi profesi penceramah

06/08/2017 15:19:53 WIB
Nadirsyah Hosen @na_dirs

16. Ini semata guna meningkatkan kualitas umat agar mendapat materi ceramah yang berkualitas dan sesuai dg konteks keindonesiaan kita

06/08/2017 15:22:12 WIB
BaZi Coach @sarimusdar09

@na_dirs Pak kenapa ngga ada sertifikasi/ standarisasi nasional ya, kita di HRM mengenal CBHRM (competency-based Human Resources Mngmt)

06/08/2017 15:06:44 WIB
나탈리아 NN @cracklingclack

@na_dirs Bikin ujian kompetensi kayak profesi dokter Prof. Syarat ikut ujian: ijazah S. Ag atw LC (atau yg sederajat). Nanti ada Surat Tnd Reg jg 😊

06/08/2017 15:34:27 WIB
나탈리아 NN @cracklingclack

@ArjunaNgaladud @na_dirs Under official registration from the government ok juga

06/08/2017 15:47:22 WIB
Didy @Didy_SGC

@NataliaNatdr @na_dirs Bisa mas, dengan catatan penceramah2 tsbt digajih sama pemerintah kek dimalaysia.

06/08/2017 15:45:23 WIB
SPENTA MAINYU @Frans_Priyo

@ArjunaNgaladud @NataliaNatdr @na_dirs Jadi penceramah kok minta gaji dr pemerintah, jd penceramah itu kerja utk Allah jd hr iklas

06/08/2017 20:07:48 WIB
Didy @Didy_SGC

@Frans_Priyo @NataliaNatdr @na_dirs yupss..idealnya kek gitu, toh dosen jga bagian dri syiar (mencerdaskan anak bangsa) toh dpt gajih jga

07/08/2017 08:41:29 WIB
PermanentHeadDamage @doddyalexander

@na_dirs Bgmn sih pak org bs punya gelar ustad? Siapa yg berhak ngasih? Knp org sprt @ustadtengkuzul bs bergelar ustad? Bs self declare kah?

06/08/2017 15:07:18 WIB
_ @djoeliansj

@doddyalexander @na_dirs @ustadtengkuzul Dia itu sekolah dan kuliah on. Jng off loo..😆😆

07/08/2017 07:26:43 WIB
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!