1

Masalah vaksin di Indonesia terus saja ramai dari pembahasan yang tidak ada habis-habisnya. Pembahasan bukan lagi masalah penting tidaknya vaksin, tetapi sudah kepada halal atau haramnya vaksin. Pengamat kebijakan publik dan perlidungan konsumen Public Interest Research and Advocacy Center (PIRAC) mengomentari masalah vaksin yang sedang ramai dibahas di dunia maya.

Zaim Saidi @ZaimSaidi
Divaksin atau tidak adalah hak orang tua. Membahas vaksin dengan para dokter itu serupa dengan membahas miras dengan pemabok.

Pernyataan Zaim Saidi ini lantas mendapatkan respon beragam dari para warganet di twitter.

PB IDI @PBIDI
Semoga pemilik akun @ZaimSaidi menyadari kalau status ini mengandung pelecehan terhadap profesi Dokter. pic.twitter.com/CKXJfmlXOq
Expand pic
Yenny ॐ @yennykhrist
@ZaimSaidi Tapi supaya jadi dokter saya belajar 12 tahun pak..kalau jadi pemabok sih enak ga perlu belajar susah2 😁
Bruno’sMom @SinthaS5
@PBIDI @MurtadhaOne @ZaimSaidi Adalah hak anak utk hidup, tanpa terjangkit penyakit berbahaya yg mengancam kematian.
#IndonesiaDamai #NM @Munafikunn
@PBIDI @shantysya @ZaimSaidi Ini hrs dilaporkan... Mnyamakan dokter dgn pemabok...!! Ini pasti pengikut sapi bongkrek..!!
Kadarsyah Kosasih @Kadar55
@PBIDI @ZaimSaidi Baca UU Wabah No. 4/1984, bisa dipidana 1 tahun yg menghalang-halangi.
Doni Irawan @doniirawan_nn
@PBIDI @ZaimSaidi Di vaksin atw tdk memang hak orang tua..jdi klo ank ny sakit/meninggal kena cacar, hepatitis, rubela krn gk vaksin jgn anda salahkan dokter.
Opik Jamaludin @kang_opik
@PBIDI @ZaimSaidi Kami dokter insyaallah mau yg terbaik untuk pasiennya, upaya pemerintah buat program vaksin gratis adalah krn sudah jelas manfaatnya
Henny Rachmawati @HennyRach
@PBIDI @blogdokter @ZaimSaidi Analoginya kok gitu.. Vaksin jg bagian dari ikhtiar
salmonsteak @ikasesaria
@PBIDI @blogdokter @ZaimSaidi Ambil tindakan hukum aja dok, gemes jg kalau twit2 seperti itu dibiarkan. Apa anak nggak punya hak utk sehat, hanya krn ortunya anti vaksin?
Purna Winata @Purnawinata10
@PBIDI @blogdokter @ZaimSaidi Biarkan saja klo anaknya tidak mau d vaksin. Toh itu anaknya. Dokter juga tidak ada kok yg memaksa. Mungkin sekedar menyarankan.
rizqi fajrin @rizqitamiang
@PBIDI @ZaimSaidi Astaghfirullah. Miris. Bukankah vaksin itu hak anak?
Ikhsan Muhammad @ikhhsn
@PBIDI @ZaimSaidi Itu kan cuma bahasa kiasan.... Langsung naik pitam. -_-"
S-kom,M-kom,Bas-kom @bamz_G1anT
@ZaimSaidi Vaksin ya harus... dah banyak contoh anak2 yg tidak di vaksin, daya tahan tubunya nga kuat ama brbp penyakit.
wan menyejukkan_ @penyejuk_hati_
@bamz_G1anT @cendimin @ZaimSaidi Dan jgn gunakan alasan "ada yg udh divaksin tapi masih sakit" sebagai dasar gak ngevaksin anak. Vaksin bukan buat membuat anak gak sakit.
Inge @inge_august
@ZaimSaidi Pak, coba baca sejarah deh. Dulu manusia kena pilek aja mati lho. Pernah baca wabah cacar air? Wabah polio? Menurut bpk knp skrg ga ada lg?
Inge @inge_august
@ZaimSaidi Org ga vaksin itu mirip org mabok mau nyetir di jalanan. Kl yg mati dia doang sih gpp, lah ini dia bisa jadi penyebab org lain mati juga.
A @ayuindri
@ZaimSaidi Kalau ga mao vaksin silakan tinggal di pulau terpisah pak. Inget: semakin byk yg ga divaksin, makin rentan komunitas utk virus berkembang

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.