Banyak Sekolah Menolak Program Imunisasi Anak, Netizen: Nanti Kalau Sakit Nyalahin Pemerintah.

Chirpified
0

8 Sekolah di Jogja lebih dulu menolak program imunisasi

detikcom @detikcom

Kemenag DIY: 8 Sekolah di Yogya Tolak Imunisasi MR detik.id/VUszvr pic.twitter.com/CnKU2tHWx9

27/07/2017 18:01:54 WIB
Expand pic
hydrangea @machb92

@detikcom Berarti sekolahnya siap dituntut dan dipidanakan jika suatu saat salah satu muridnya terbukti menularkan campak dan rubella ke anak yg lain

27/07/2017 18:18:05 WIB
Bayu Purnama @hellomasbayu

@detikcom Sekalinya kena penyakit pasti nyalahin pemerintah. Dasar kocak nih orangtuanya.

27/07/2017 18:05:14 WIB
Abah @embah72

Ya allah....sampe sebegitunya 8 sekolah ini menyikapi imunisasi dr pihak DinKes. DinKes yakinkan bahwa vaksin halal. m.detik.com/news/berita-ja…

28/07/2017 21:49:43 WIB
Tomy @Tomy_2278

@detikcom Harusnya disambut baik sama pemerintah, selain irit juga bisa mempercepat pengurangan jumlah penduduk Indonesia nantinya!

27/07/2017 20:08:14 WIB

Lalu, 2 sekolah di Bekasi juga ikut menolak program imunisasi.

Penting Kamu Tau @infoteratas

Khawatir Tidak Halal, Dua Sekolah di Bekasi Tolak Program Imunisasi Campak dan Rubella ift.tt/2voqOS1

02/08/2017 19:04:18 WIB

Dua sekolah swasta di Kota Bekasi menolak program imunisasi campak dan rubella yang digagas oleh pemerintah pusat.
Alasannya mereka ragu dengan keaslian dan kehalalannya, apalagi beberapa waktu lalu marak vaksin palsu yang dibuat oleh warga Kota Bekasi.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Kusnanto Saidi menjamin bahwa vaksin tersebut asli dan halal.

Belly Djap : Biarkan saja.
Yang mau vaksin daftar saja yang ga mau itu hak nya sendiri.
Kalau nanti anaknya sakit jangan nangis2 minta bantuan pemerintah.

Leni Kitani : Harusnya diikutsertakan murid2 divaksinasi. Kl begini, yg dirugikan juga anak2. Bukan pihak sekolah. Kiranya bijak sebelum bertindak. Blm tentu semua orangtua mampu membayar vaksin di rs. Ini sdh gratis dr pemerintah msh ditolak. Kepseknya sehat??

rezarafli07 : Adeh... udh kuat dari pemerintah dan mui Vaksin itu halal . Kenapa masih ragu-ragu?

apex_xixi : Org jaman dulu g suntik ini itu , tetap sehat sehat aja, liat kakek nenek kita tetap sehat,

anan_sprei : karena virus zaman dulu gak seganas skg..

ernntla : Ntar kalo udah kena campak baru nangis kek siapa itu artis yang anaknya dua-dua kena campak lol

rino_arrozak : Lah itu udah menjadi hak masing2 sekolah dan jika bilang "haram" berarti sekolahan itu berbasis keagamaan yg kuat banget

thombro : "berbasis keagamaan yg kuat banget" berarti kalo anak didik nya pada sakit gapapa lah ya? Kan keagamaan nya kuat banget,didoain juga udah sembuh,hak masing2 sekolah sama hak untuk sehat mana yg lebih penting? Eh btw kamu tau ga sih imunisasi fungsinya apa? Hmmm

pututsanjaya : Diimunisasi aja ga mau. Gimana mau menghasilkan SDM yg cerdas dan sehat. lol.. pergi ke negara Arab sana, diimunisasi atau ngga? Aneh2 aja org jaman sekarang

ari_silviawati : Sekolah harus dukung program imunisasi dong. Kalau satu anak menularkan ke satu komunitas gimana? Gimana kalo anak murid yang campak menularkan ibu gurunya/ ortu murid lain yang sedang hamil? Jangan anggap enteng campak dan rubella, juga penyakit lain.

maksumlutfi : akibat ulah gurunya, si anak akan menanggung seumur hidup. semoga wali murid bijak demi kebaikan si anak nya sendiri.

kharism : kWkwkwkwk kalo sakit nyalahin pemerintah, pokoknya pemerintah harus salah!

Comment

No comments yet. Write yours!