0

Tepuk Anak Sholeh dilarang, karena dianggap tidak toleran oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Banyumas. Ketua Himpaudi Mufidah meminta dihentikan atau syairnya diubah.

klatentv @Klatentvcom
Inilah Syair Lagu Tepuk Anak Sholeh Yang Di Permasalahkan: youtu.be/K_ZTUJCIMoQ?a via @YouTube
Expand pic

Ketua Pengurus Daerah Aisyiyah Banyumas Zakiyah mempertanyakan alasan tepuk Anak Sholeh dipersoalkan. Bahkan, ada tuntutan agar kegiatan menyanyikan lagu 'Anak Sholeh' sembari bertepuk tangan itu harus dihentikan, kecuali syairnya diubah.

Zakiyah mengatakan lagu tersebut sudah sangat lama ada dan kerap dinyanyikan anak-anak PAUD dan TK di lingkungan Aisyiyah. Selama itu pula, tidak persoalan dengan pertumbuhan akidah anak-anak.

"Sejak saya masih TK, juga sudah ada lagu itu. Selama ini, juga tidak ada masalah. Kenapa kok baru dipersoalkan sekarang?" kata dia, Senin (31/7).

Menurut Zakiyah, jika diteliti secara cermah maka syair lagu Anak Sholeh tersebut juga tidak bertentangan dengan akidah Islam. Termasuk syair 'Islam Yes, Kafir No'.

Dengan lagu tersebut, kalangan pendidik justru berupaya menanamkan aqidah Islam pada anak-anak usia dini agar tidak kafir saat dewasa. "Dengan pemahaman seperti ini, saya justru jadi bertanya sebenarnya salahnya di mana?" kata Zakiyah.

Dia menegaskan, dengan menyanyikan lagi tersebut bukan berarti anak-anak kemudian diajarkan untuk bersikap tidak toleran. "Tidak tolerannya yang bagaimana? Saya, yang saat masih anak-anak sering menyanyikan lagu itu, saya kira tidak kurang tolerannya. Jadi kenapa dipersoalkan?" kata dia.

...

Lagu Anak Sholeh yang kerap dinyanyikan anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Islam sambil bertepuk tangan dipersoalkan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Banyumas. Ketua Himpaudi Khasanatul Mufidah dalam rakor pokja program pendidikan keluarga di Gedung Ki Hajar Dewantara Kompleks Dinas Pendidikan Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (28/7), meminta agar kegiatan menyanyikan lagu tersebut dihentikan, atau syairnya diubah.

Mufidah menilai, tepuk Anak Sholeh yang diakhiri 'Islam Yes, Kafir No', akan mendidik anak-anak menjadi bersikap tidak toleran. "Lagu dengan akhiran seperti itu melatih anak intoleran dan merusak kebersamaan. Dikhawatirkan nantinya berlanjut ke jenjang pendidikan berikutnya," kata dia.

d~qy๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ต๐Ÿ‡ธ @fMuzaky
@estiningsihdwi @NetizenTofa @muhammadiyah @SangPencerahWeb yang mengatakan intoleransi itu yang tidak toleran, terlalu jauh masuk ke ranah fundamental pendidikan Islam itu kerena Islamphobia
mufidh al kahmi @al_kahmi
@estiningsihdwi @NetizenTofa @muhammadiyah @SangPencerahWeb Mufidah kok ditanggapi dia orang munafik yang sok tahu tentang agama islam..cuekin saja.entar mati sendiri kok
ะบuัั–ะธg ั–ั‚ะตะผ @kucingeksotik
@estiningsihdwi @muhammadiyah @NetizenTofa @SangPencerahWeb Ketua Himpaudi yg kurang mengerti agama, kurang paham menanamkan akidah keislaman sejak dini.. Jadikan Slogan "Islam YESS Kafir No" !!!
Macan Humanis @MacanHumanis
@estiningsihdwi @NetizenTofa @muhammadiyah @SangPencerahWeb Yang nganggap gak toleran kan orangnya itu-itu aja, trs suka lompat pager lagi, udahlah cuekin aja, pokoknya Islam Yess, Kafir No !!
Mas Piyu Perjuangan ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ @mas_piyuu
Aisyiyah: Mengapa Tepuk Anak Saleh Dianggap tidak Toleran? Selama Ini Tidak Ada Masalah, Kok Sekarang Dipersoalkan bit.ly/2wfLxnZ pic.twitter.com/deyYMjyN30
Expand pic
............ @R_Besar45
@maspiyuuu lha wong mentri agamanya aja gitu, jgn terlalu serius dlm beragama. ini kan pernyataan org yg gak beragama
Bharata @BrataRobinto
@maspiyuuu Kalau diajarkan di sekolah Non muslim tdk boleh tapi kalau di madrasah atau sekolah islam nggak ada yg salah dgn itu.
@ddee @Saridee2
@R_Besar45 @maspiyuuu Menterinya lgbt lover jadi gak memerlukan anak sholeh tapi perlu anak yg kemayu
kontantara @dipitodo
@maspiyuuu Ya udah gak usah ribut...ganti aja jadi keplak anak PKI....plak...plak...plak ๐Ÿ˜‚
Arjuna Ireng @ArjunaMorgan
@maspiyuuu Yang gerah dengan tepuk anak soleh, tinggal bikin tepuk tandingan aja.....gitu aja kok repot.......๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Taufan Adhitiya @taufanbeks
@maspiyuuu Karna sudah mulai gilaa mereka masโ˜บ๏ธ
efrizal rahman @efpit
@maspiyuuu toleran, radikal, kilafah, semua sekarang sudah ada versi pemerintah. mohon di update agar tidak disiram, diblokir, di bubarkan, dibacok...
#Rezu @aruki017
@maspiyuuu udh dari dlu juga ne ada, skrg baru dipermasalahkan ๐Ÿ˜… gk ad salah nya dgn tepuk ini..
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.