0

Penyiksaan Bayi J terjadi di Denpasar dan diviralkan kali pertama oleh akun Facebook Eva Vega. Kemudian menyebar secara masif oleh pengguna sosmed lain, sehingga diberitakan media...

Pus2Kanopus @Pus2Kanopus
Akhirnya bayi ini aman dari kekejaman ibunya, alhamdulillah... pic.twitter.com/EX7tbVblcm
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Pus2Kanopus @Pus2Kanopus
Jangan terulang lagi, please sayangi anak kita pic.twitter.com/fFMGd0S2wH
Expand pic

Tanggapan netizen di Facebook...

Yulia Mahardhita Ya Allah...sy sampai nangis liatnya. Please save this baby 😭

Agus Suyadi BIADABBBBBB,,,,!!! GANTIAN IBUNYA KITA

Afrian Dwi Wibisono Astagfirullah halladzim klu mau liatkan wajah ibunya seperti apa kayak anjing kah atau kyak setan kah ...dasar ibu yg gag punya hati

Darto Astagfirullah halladzim
Ya allah semoga orang tua tadi dapat hidayah

Ifa Maresyawati Ibunya gila mungkin...

Anggun Pesek Gila ibuk Ya,,,,!

Setelah beberapa lama, bayi ini berhasil diamankan polisi dan dititipkan di Metta Mama & Maggha Foundation untuk sementara waktu. Sementara sang ibu diproses.

Online Bisnis @enrikoae
Pihak kepolisian ambil tindakan ke ibu yang bertindak di luar nalar terhadap bayinya, Baby… goo.gl/fb/aTyYie

*Pihak kepolisian ambil tindakan ke ibu yang bertindak di luar nalar terhadap bayinya, Baby J. Sang ibu, Mariana Dangu (30) harus berurusan dengan Polda Bali usai videonya jadi viral.
"Ya benar sudah semalam, dini hari kita jemput dan langsung dilakukan pemeriksaan. Itu terkait banyaknya permintaan masyarakat setelah melihat video itu," ujar salah seorang anggota di Mapolda Bali, Sabtu (29/7).
Pemeriksaan itu dimulai sekitar pukul 22.00 WITA hingga dini hari tadi pukul 01.30 WITA.
Kuasa Hukum Otmar Daniel Adelsberger ayah biologis baby J, Yulius Benyamin Seran membenarkan Mapolda Bali telah memeriksa ibu kandung Baby J. "Saat ini Polda Bali secara intensif sudah memeriksa ibu kandung baby J," jelasnya.
Mapolda Bali juga membawa dokter untuk mengecek keadaan dari Baby J. Untuk sementara, Baby J sudah dibawa ke yayasan di Denpasar untuk diamankan.
"Kondisinya baik-baik saja. Baby J berada di yayasan," katanya.
Yulis menambahkan sang ayah saat ini berada di Austria. "Saat ini ayah dari baby J berada di Austria," pungkasnya.

Saat ini Bayi J sudah aman ditangani pengasuh profesional yang disediakan ayahnya, seorang warga negara Austria.

detikcom @detikcom
Viral Video Bayi Disiksa di Bali, Pihak Ayah Buka Suara detik.id/6hqGWG pic.twitter.com/WXGmPS1okd
Expand pic

Ayah si bayi rupanya sudah mengetahui soal penyiksaan terhadap anaknya. Si ayah juga sudah menunjuk kuasa hukum untuk mengurus hak asuh anaknya.
"Intinya, kita tidak menghalangi ibu kandungnya, Merry, untuk mengasuh bayinya. Kita hanya ingin ada keterangan resmi dokter yang memeriksa kondisi mentalnya apakah mampu merawat bayi atau tidak," kata pengacara ayah si bayi, Benyamin Seran, kepada detikcom, Jumat (28/7).

wrahardian @wrahardian2
@detikcom @k Baiknya pelaku yg siksa bayi segera ditangkap unt dihukum berat, KPAI juga harus mengawal urusan ini agar tidak masuk angin

Akun Eva Vega menyebut sang ibu adalah penderita bipolar. Selain itu, dia menyiksa sang bayi karena merasa dikecewakan oleh pasangannya. https://kumparan.com/salmah-muslimah/viral-video-bayi-disiksa-ibunya-di-bali

Video ini diunggah oleh akun Facebook Eva Vega, Kamis (27/7) kemarin. Unggahan ini sudah dibagikan hingga 94 ribu kali dan dikomentari 29 ribu pengguna Facebook. Mereka mengecam aksi ibu yang tega menyiksa anaknya sendiri.
Dalam keterangannya, Eva mengatakan bayi tersebut berinisial Baby J, video direkam oleh ibu kandungnya sendiri. Eva yang merupakan pengurus Yayasan Meta Mama dan Maggha diminta oleh Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) untuk mengasuh Baby J.
Ibu kandung Baby J menderita bipolar sehingga P2TP2A menitiapkan baby J ke Yayasan Metta Mama dan Maggha selama beberapa bulan. Kamis (27/7) kemarin ibu kandung Baby J meminta agar anaknya dikembalikan kepadanya.

Comment

bolavada @bolavada 30/07/2017 01:43:27 WIB
FREEBET dan FREECHIP, BONUS DAN CASHBACK Ubah Keberuntungan Kamu Menjadi Pundi Pundi Uang Yuk chat aku di BBM: D*8*9*C*C*5*1*5 Line: B*o*l*a*v*a*d*a* FB: B*o*l*a*v*a*d*a*
Login and hide ads.