2
SALLY @UkhtiSally
Dari yg udah, meski baru kenal sebulan, pas 1 hari barengan kaya udah kenal setahun tuh. Ciyeeeh *tarik horden*
SALLY @UkhtiSally
Untuk yang sudah sukses proses Ta’arufnya dan sedang menjalang hari bahagianya, Alila ucapkan selamat semoga selalu diberkahi :’)
SALLY @UkhtiSally
Proses menjaga hati selama Ta’aruf itu berat dear, meski sudah dilamar, kalian belum berhak sama sekali
SALLY @UkhtiSally
Saat sudah siap, tak perlu lg menunggu lulus kuliah, nunggu bisa beli rumah, nunggu punya mobil ._.
SALLY @UkhtiSally
Jika masih harus menunggu bbrp bulan bahkan bbrp tahun lagi, apa bedanya dgn pacaran? Artinya prianya belum ada kesiapan tuh :|
SALLY @UkhtiSally
Ideal waktu pernikahan adalah satu bulan setelah lamaran. Ikuti cara Rasulullah, pernikahan sederhana yang sesuai syariat
SALLY @UkhtiSally
Tentukan tanggal pernikahan, ga perlu nunggu tanggal dan hari baik. Tanggal berapapun menyempurnakan setengah agama itu ya baik..
SALLY @UkhtiSally
Setelah itu keluarga laki-laki diperbolehkan berkunjung ke rumah si wanita. Ini penting agar keluarga bisa saling mengenal
SALLY @UkhtiSally
Temuilah keluarga wanita, datengnya jangan sendirian yah, ntar disangka ngapel. Bawa martabak aja dulu, ga usah langsung roti buaya :D
SALLY @UkhtiSally
Atur waktu pertemuan antara kalian dan pihak ketiga. Dan gali pertanyaan sedalam-dalamnya, bisa dimulai dr hal2 pribadi..
SALLY @UkhtiSally
Shalat Istikharah. Jangan terlalu mengikuti perasaan. Allah lah sang maha penentu segalanya, ikhlaskan apapun hasilnya.
SALLY @UkhtiSally
Alila kasih kiat menjalankan proses Ta’aruf yah. Mau tau nggaa?
SALLY @UkhtiSally
Tapi yang pria jangan Ta’aruf ke banyak muslimah, nanti malah bingung pilih yang mana. Kalo ada yg ngambek berasa digantungin gimana? :D
SALLY @UkhtiSally
Inget ya selalu sederhanakan rasa. Mencintai biasa saja, tak ada satupun di dunia ini milik kita, apalagi baru Ta’aruf.
SALLY @UkhtiSally
Banyak email yg masuk curhat ke Alila, katanya ditinggal gt aja saat proses Ta’aruf. Dear, Ta’aruf kan proses mengenal, belum dilamar
SALLY @UkhtiSally
Lihat tingkat ketakwaan calon kita. Tanyakan ke orang-orang terdekatnya, bgmn shalatnya, puasanya, sikapnya ke org2 lain..
SALLY @UkhtiSally
Jelaskan apa yang kamu suka dan ga suka. Menikah itu untuk mengerti dan menyempurnakan, bukan mengubah.
SALLY @UkhtiSally
Sharing harapan dan tujuan hidup, biar nyambung. Kamu mau keluarga yg seperti apa, supaya terwujud keluarga yg sakinah, mawaddah, warahmah
SALLY @UkhtiSally
Ceritakan keadaan keluarga. Siapa tau calon kita anak dr keluarga berpendidikan, ganteng, alim, tajir. Kan bisa langsung diterima tuh #eh
SALLY @UkhtiSally
Biasanya nih pas pria nya dateng nemuin orang tua, kamunya nguping kan ngintip dari balik jendela #eeaa ^_^
SALLY @UkhtiSally
Proses Ta’aruf ini penting, karna akan menjadi keputusan apakah kita akan melangkah ke proses selanjutnya atau engga
SALLY @UkhtiSally
Ta’aruf biasanya di mediatori oleh pihak ketiga, bisa orang tua, guru mengaji, teman, atau saudara terdekat..
SALLY @UkhtiSally
Ta'aruf artinya perkenalan, kalau dihubungkan dgn pernikahan, maka ta’aruf adalah proses saling mengenal antara laki-laki dan perempuan
SALLY @UkhtiSally
Apa tuh Alila? itu loh Ta'aruf :D
SALLY @UkhtiSally
Sekarang, Alila mau kasih tau bagaimana mengenal calon pasangan tanpa pacaran, malah menjamin kebahagiaan dunia akhirat, Aamiin
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.