0
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo soal perppu nya Jokowi saya kira kader Demokrat jangan nyinyir. Nanti diingatkan kalo SBY bikin 21 Perppu dalam 10 tahun. Susah.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Mari fokus pada kecenderungan memberangus hak sipil secara sewenang". Karena Perppu"nya SBY jauh dari ini. Aman. :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo soal nyinyir tentang kegentingan yang memaksa, perppu nya SBY juga banyak yang ngga lolos batu uji ini. Woles aja. :)
Bitte langsam, Awe! @awemany
Opposisi Jokowi di DPR pasti menolak perpu itu. Tolong jangan diplintir jadi mendukung khilafah atau radikal. Itu promosi gratis bagi HTI.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Langkah yg paling pragmatis itu menyadari perpu itu akan ditolak. Namun sebelum resmi ditolak, memang bisa dipakai buat bubarin yg radikal.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Adu argumennya ngga pinter. Kayak anak kecil yg cuma main menang"an. Padahal di balik itu ada nasib demokrasi. Suram.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Perpu itu bertentangan dengan konstitusi. Nanti dibuktikan di MK. Yg akan ngajuin JR bukan HTI aja. Berderet organisasi pejuang hak sipil.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ini urusannya cuma dari Perpu itu ditetapkan sampai dengan MK membuat keputusan. Tindakan mumpung apa yg dipakai Jokowi pakai Perpu itu?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Pemerintah sepertinya sudah memiliki daftar ormas dalam pemantauan. Tapi pelanggarannya harus terjadi SETELAH terbit Perpu. Ngga mundur.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Buat ormas yg sedang diincer pemerintah ya harusnya tiarap dulu. Lawannya kekuasaan. Karena yg dilarang itu tindakan dan kegiatan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Yg masih membuat saya bingung itu cuma pasal yg berkenaan dengan pelarangan nama dan lambang. Apakah ini buat ngincer HTI? Mbuh.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Sudah saya ingatkan tapi apa daya kalau dungu tak berketepian. Menolak Perpu itu ngga sama dengan membela HTI. Duh!
Bitte langsam, Awe! @awemany
Yg secara terbuka mendukung Perpu itu ya jelas cuma punya mental kacung idol. Yg agak punya malu ya kayak SETARA.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dukungannya diberikan pada keabsahan Perpu secara ketatanegaraan. Berlaku dan bisa dipakai. Itu aja.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Namun tetap menyadari hak konstitusional itu hanya bisa dihilangkan oleh putusan pengadilan. Bukan pemerintah.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Emang demokrasi ngga bisa membubarkan ormas? Bisa. Oleh pengadilan. Jokowi aja kurang sabar atau aparatnya kurang pinter cari bukti.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dogol. Ada di Perppunya ini dibuat hanya untuk memberangus HTI? Itu bisa dipake buat seluruh Ormas. Ngerti klean? Mau dibiarkan?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya sudah ajarin cara menyikapinya. Tolak perppunya. Tapi kan butuh waktu buat menganulirnya. Liat dulu Jokowi mau pakai buat apa.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo dalam waktu itu Jokowi membubarkan HTI dan itu sah secara tata negara, dukung pembubarannya. Tetep tolak perppunya.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Akrobat? Sudah pasti. Tapi itu adalah skill yg perlu dimiliki. Mendukung dilaksanakan sesuatu atas dasar yg kita tolak. Keren kan? :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Diajarin pinter ngga mau. Kelihatan deh belangnya. Anti fasis cuma kalo yang fasis itu musuh politiknya. Pffft.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Mencuri itu perbuatan buruk. Ngga ada yg boleh mendukung pencurian. Yang ini ngerti?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kasus per kasus kita kadang bisa membenarkan pencurian. Misalnya mencuri dokumen rahasia musuh negara. Pelakunya kita bela.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Perppu itu ibaratnya membenarkan pencurian. Mengambil kewenangan dari pengadilan buat dirinya sendiri. Ngga boleh didukung.
Load Remaining (23)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.