"Apakah HTI Di-'kambing hitam'-kan Untuk Mengeluarkan Perppu Perubahan UU Ormas?" by @Awemany

Chirpified By @M4ngU5il
publicpolicy public order executive ORGANIZATION
0
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo soal perppu nya Jokowi saya kira kader Demokrat jangan nyinyir. Nanti diingatkan kalo SBY bikin 21 Perppu dalam 10 tahun. Susah.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Mari fokus pada kecenderungan memberangus hak sipil secara sewenang". Karena Perppu"nya SBY jauh dari ini. Aman. :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo soal nyinyir tentang kegentingan yang memaksa, perppu nya SBY juga banyak yang ngga lolos batu uji ini. Woles aja. :)
Bitte langsam, Awe! @awemany
Opposisi Jokowi di DPR pasti menolak perpu itu. Tolong jangan diplintir jadi mendukung khilafah atau radikal. Itu promosi gratis bagi HTI.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Langkah yg paling pragmatis itu menyadari perpu itu akan ditolak. Namun sebelum resmi ditolak, memang bisa dipakai buat bubarin yg radikal.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Adu argumennya ngga pinter. Kayak anak kecil yg cuma main menang"an. Padahal di balik itu ada nasib demokrasi. Suram.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Perpu itu bertentangan dengan konstitusi. Nanti dibuktikan di MK. Yg akan ngajuin JR bukan HTI aja. Berderet organisasi pejuang hak sipil.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ini urusannya cuma dari Perpu itu ditetapkan sampai dengan MK membuat keputusan. Tindakan mumpung apa yg dipakai Jokowi pakai Perpu itu?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Pemerintah sepertinya sudah memiliki daftar ormas dalam pemantauan. Tapi pelanggarannya harus terjadi SETELAH terbit Perpu. Ngga mundur.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Buat ormas yg sedang diincer pemerintah ya harusnya tiarap dulu. Lawannya kekuasaan. Karena yg dilarang itu tindakan dan kegiatan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Yg masih membuat saya bingung itu cuma pasal yg berkenaan dengan pelarangan nama dan lambang. Apakah ini buat ngincer HTI? Mbuh.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Sudah saya ingatkan tapi apa daya kalau dungu tak berketepian. Menolak Perpu itu ngga sama dengan membela HTI. Duh!
Bitte langsam, Awe! @awemany
Yg secara terbuka mendukung Perpu itu ya jelas cuma punya mental kacung idol. Yg agak punya malu ya kayak SETARA.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dukungannya diberikan pada keabsahan Perpu secara ketatanegaraan. Berlaku dan bisa dipakai. Itu aja.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Namun tetap menyadari hak konstitusional itu hanya bisa dihilangkan oleh putusan pengadilan. Bukan pemerintah.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Emang demokrasi ngga bisa membubarkan ormas? Bisa. Oleh pengadilan. Jokowi aja kurang sabar atau aparatnya kurang pinter cari bukti.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dogol. Ada di Perppunya ini dibuat hanya untuk memberangus HTI? Itu bisa dipake buat seluruh Ormas. Ngerti klean? Mau dibiarkan?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya sudah ajarin cara menyikapinya. Tolak perppunya. Tapi kan butuh waktu buat menganulirnya. Liat dulu Jokowi mau pakai buat apa.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo dalam waktu itu Jokowi membubarkan HTI dan itu sah secara tata negara, dukung pembubarannya. Tetep tolak perppunya.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Akrobat? Sudah pasti. Tapi itu adalah skill yg perlu dimiliki. Mendukung dilaksanakan sesuatu atas dasar yg kita tolak. Keren kan? :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Diajarin pinter ngga mau. Kelihatan deh belangnya. Anti fasis cuma kalo yang fasis itu musuh politiknya. Pffft.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Mencuri itu perbuatan buruk. Ngga ada yg boleh mendukung pencurian. Yang ini ngerti?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kasus per kasus kita kadang bisa membenarkan pencurian. Misalnya mencuri dokumen rahasia musuh negara. Pelakunya kita bela.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Perppu itu ibaratnya membenarkan pencurian. Mengambil kewenangan dari pengadilan buat dirinya sendiri. Ngga boleh didukung.
Load Remaining (23)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.