Wow, Ternyata Cara Bikin Roti di Panci Sesederhana Ini, Cocok Banget Buat Anak Kostan — by @ovenhugger

Dengan modal minim, roti panci ini bisa jadi alternatif makan yang lebih murah daripada nasi.
0
Fajar W. Bachtiyar @fajarbacht

Bikin roti gampang apa susah? GAMPANG BANGET.

04/07/2017 19:20:43 WIB
Fajar W. Bachtiyar @fajarbacht

Tinggal adakan tepung, air, ragi, sama garam. Udah. Itu bahan utama/syarat adanya roti.

04/07/2017 19:22:00 WIB
Fajar W. Bachtiyar @fajarbacht

Kemudian adakan alatnya. Dulu saya bikin roti itu cuma pakai kompor, panci besar beserta tutupnya, loyang, sama cobek dua biji.

04/07/2017 19:23:38 WIB
Fajar W. Bachtiyar @fajarbacht

Disusun kayak gini, jadi cobek II itu buat pemberat agar panas di dalam panci gak gampang kabur. pic.twitter.com/RclRR91v5S

04/07/2017 19:28:12 WIB
Expand pic
Fajar W. Bachtiyar @fajarbacht

Dulu memang masa-masa sulit sebagai mahasiswa, mau makan aja mikir, dan saya gampang bosan makan nasi. Ketemulah alternatif makan murah 😂

04/07/2017 19:30:27 WIB
Fajar W. Bachtiyar @fajarbacht

Tepung 500 gram, ragi 11 gram, air 210 ml, sama garam 1 sendok teh. Lauknya bayam dan kacang merah rebus. Itu bisa buat dua kali makan.

04/07/2017 19:32:10 WIB
Fajar W. Bachtiyar @fajarbacht

Inget ya, kalau bikin roti, WAJIB FARDHU 'AIN HARUS punya timbangan, karena kalau resep geser lima-enam gram aja, hasilnya bisa beda loh.

04/07/2017 19:33:49 WIB
Fajar W. Bachtiyar @fajarbacht

Nanti-nanti saya ceritain gimana cara bikin roti yang lebih mendingan, tadi cuman perkenalan untuk Membuat Roti 101. See you!

04/07/2017 19:35:39 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!