Salah Siapa? Sedang Berhenti Di Halte, Transjakarta Dipaksa Maju oleh Mobil Jenazah

Seorang pengendara motor yang termasuk dalam rombongan mobil jenazah itu berdiri di depan Transjakarta dan meminta sopir bus untuk maju.
viralnow busway mobiljenazah transjakarta
0

Sebuah video diunggah oleh seorang pengguna Facebook. Video itu memperlihatkan iring-iringan mobil jenazah yang terjebak di depan halte Transjakarta. Karena di depannya ada bus Transjakarta yang sedang berhenti menurunkan penumpang. Terdengar bunyi klakson yang meminta bus itu untuk segera maju. Bahkan di akhir video tampak seorang pengendara motor yang termasuk dalam rombongan mobil jenazah itu beraksi. Dia di depan Transjakarta dan meminta sopir bus untuk maju.

Y Adita Cintya P @cintyaadita
Penasaran. Apakah benar dan diperbolehkan utk mobil jenazah beserta iring2annya msuk jalur busway dan membunyikan klakson pd armada tije?

Bambie P. Sastrosoedarmo: Dlm situasi spt ini tidak bisa ditarik garis siapa benar atau siapa salah, perlu wisdom.

Farid Farhan: Sejak kapan rombongan pengantar Jenazah (motor) boleh masuk jalur busway ? Kadang typikal sebagian masyarakat kita msh ada yg #GagalPaham. Dimana bedain darurat sm general.

Yogi Riski Zagita Pratama: Sekarang banyak orang nganter jenazah ugal ugalan.
Tau si emang harus dikasih jalan tapi ga ugak ugalan ga pake helm atau serobot jalan gitu. Kecuali orang sakit kritis wajar

Bryono Rajagukguk: Yang salah ambulans nya.
Namanya sudah meninggal ga usah sok ngebut dan buru-buru, ntar juga sampai pada tujuan nya, emang nya sampai berapa lama ke tujuan ???
Goblok dipelihara
Jangan sampai mau memakamkan yang meninggal banyak yang maki-maki akibat ulah supir ambulan yang terlalu arogan, emangnya transjakarta memakan waktu berapa lama berhenti gitu ??
Dan dia benar pada jalurnya
Kalau udah kritiss akibat kecelakaan, terus mobil damkar dll
Yah baru bisa disalahin transjakartanya.
Karena memang benar urgent

Achmad Agus Affandi: Kadang suka heran sama orang2 ikut ngantar jenazah, apa hanya karena mereka mengantarkan jenazah, mereka bisa seenaknya di jalan? Dulu, pernah nganterin jenazah teman, dari surabaya ke bangkalan, bareng teman2 lain. Pas sampe suramadu, saya belok ke jalur motor, eh teman2 saya yang lain, udah ga pake helm, mau nyelonong masuk jalur mobil, padahal kan gaboleh, langsung dicegat petugas tolnya. Tahu ada gerombolan pemotor liar ngantar jenazah dari sby ke bangkalan, akhirnya polisi melakukan razia di jalur bangkalan sby (menunggu pemotor liar kembali ke sby)
Kalo saya pribadi, janganlah sampe karena pengantarnya, si jenazah malah jadi bahan perbinacangan orang.

Kejadian seperti ini cukup sering terjadi

haditorial @hadisaksono
Barusan "pengawal" mobil jenazah menggedor-gedor bus Transjakarta yg lg berhenti di halte, gegara tu mobil jenazah di belakang bus. Gila!!
cornila desyana @cornnila
Rombongan mobil jenazah ambil jalur Transjakarta. Pas busnya berenti di halte, eh si rombongan malah ngelaksonin busnya. Tampak bodoh.
pingit aria @pingitaria
Mobil jenazah terjebak di jalur busway Patra Kuningan, Rasuna Said, :( pic.twitter.com/xxHU6ZpDjB
Expand pic
🌆🌆🌆 @doggudoggu
Dear Mobil Jenazah + rombongan yang masuk jalur busway lalu klakson2 saat bis TJ berhenti untuk naik turun penumpang: why?

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.