2

Video iklan dari perusahaan es krim Indonesia, Indoeskrim, menjadi viral beberapa hari yang lalu karena konsepnya yang memparodi serial kolosal Indonesia.


Christopher Fame @baberockabye
@tbputera baginda ratu Spertinya akan ada perkelahian....kuukkghh *percakapan HT jaman angling dharma*
Nunik Nur Uyun @nyunnn_
@tbputera Burung nya wkwkw khas banget pasti langsung tau dah itu ada di stasiun tv mana 😂😂😂
maskit @maskiit
@tbputera Hasilnya persis kayak bikinan tim produksi Indosiar. 😂😂

Inilah orang di balik viralnya iklan tersebut, sutradara Dimas "Djay" Djayadiningrat. Sutradara berusia 43 tahun ini sudah banyak makan asam garam di dunia periklanan dan perfilman Indonesia. Sebut saja film-film box office nasional seperti Tusuk Jelangkung dan Quickie Express yang merupakan hasil karyanya.


URL www.dimasdjayadiningrat.com 4 Dimas Djayadiningrat Dimas Djayadiningrat is a director and producer, known for Tusuk jelangkung (2003), Quickie Express (2007) and 30 hari mencari cinta (2004).
ᴛᴜʙᴀɢᴜsᴛᴜʙɪᴛʀᴜ @tbputera
Ini directornya Dimas Djay dan agencynya Lowe, yg tahun lalu bikin juga buat Indomie youtu.be/o4SgMvd01Y0
Expand pic

ᴛᴜʙᴀɢᴜsᴛᴜʙɪᴛʀᴜ @tbputera
Ini juga kolaborasi Dimas Djay dan Lowe untuk TVC SaleStock youtu.be/xxTPjxlk5Lg
Expand pic

Adisetyo P @adisetyop
Dimas Djayadiningrat gokil! Ni video emang iklan eskrim paling sableng sepanjang sejarah eskrim youtu.be/xxnYff04ILk
Expand pic

Iklan-iklan lainnya yang juga merupakan garapan Dimas adalah iklan Garuda "Hands" dan Axis "Rabu Rawit", yang tayang di TV nasional.


Iklan Indoeskrim karya Dimas ini juga sempat "dinyinyirin" oleh beberapa netizen yang menyebutnya "ndeso". Ini tanggapan Dimas.


URL CNN Indonesia 1420 Iklan Es Krim Kolosal Disebut Ndeso, Dimas Djay Santai Sutradara Dimas Djayadiningrat menanggapi santai komentar negatif netizen yang menyebut iklan es krim besutannya ndeso dan memalukan.
CNN Indonesia (9/7) — Iklan Es Krim Kolosal Disebut 'Ndeso', Dimas Djay Santai

"Sejauh ini, kalau [komentar] di akun instagram saya pribadi sih pada seru-seru saja. [Yang meledek] itu pasti orang-orang yang kurang piknik, tuh. Bikin video komedi, meledek diri sendiri justru paling benar," kata Dimas, kepada CNNIndonesia.com, melalui sambungan telepon, Sabtu (8/7).

Sinetron drama kolosal ini, kata Dimas, sebenarnya sangat dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Meski ada yang menilai sinetron drama kolosal dengan spesial efek seadanya ini sesuatu yang 'ndeso', tapi pasti ada yang suka.

"Kita tahu bahwa kita punya budaya seperti ini, budaya ngaco sebenarnya. Tapi saat dicampuradukkan sedikit, dengan kehidupan sehari-hari yang dilakukan masyarakat saat ini, lengkap dengan, kostum, editing dan sebagainya, ternyata fun, kan?" kata dia.

Mengintip foto behind-the-scene pembuatan iklan Indoeskrim yang viral di feed Instagram Dimas.


Menilik posting-posting Instagram Dimas lainnya yang kece parah.


Load Remaining (3)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.