0

Jonru Menyesal Buat Surat Terbuka kepada Si Plagiator Afi

WOW!!! Ternyata Video Curhat Afi pun JIPLAKAN dari Video Lain.

Pantesan aja, dia terlihat seperti membaca teks ketika rekaman. Ternyata emang lagi membaca transkrip.

Dan berikut saya share video asli yang dijiplak oleh si Afi (sila bandingkan dengan isi video jiplakan versi Afi berikut >> https://www.youtube.com/watch?v=c2ldE1XAKHE )

Saya mohon maaf sebesar-besarnya, karena terpaksa men-share video berikut yang memperlihatkan aurat seorang wanita.

Tujuan saya menshare video ini adalah untuk menunjukkan kepada para pembela Afi, termasuk mereka yang telan mengundang Afi ke Istana, ke forum akademis dan sebagainya.

Jadi orang seperti inikah yang selama ini Anda bela? Bahkan untuk curhat pun, dia harus menjiplak video orang lain.

Yaelah, Nduk. Hidupmu kok penuh dengan jiplakan?
How can you do that?

Asli saya menyesal karena tadi pagi membuat surat terbuka untukmu.

Dan asli banget juga, perut saya langsung mules ketika menonton VIDEO ASLI tersebut.

NB: Sekadar info: Nama gadis di dalam video asli ini adalah Amanda Todd.

Inilah Surat Terbuka Jonru kepada Afi

Surat Terbuka untuk Afi Nihaya Faradisa
Oleh: @JonruGinting

Dek Afi yang Baik,
Saya tergerak menulis surat ini, setelah menonton video curhatmu ( https://www.youtube.com/watch?v=c2ldE1XAKHE ) yang saya tonton pagi ini. Di video itu, kamu menyesalkan tindakan orang-orang yang membully-mu. Kamu pakai bahasa Inggris, namun sayangnya banyak sekali kata-kata kasar seperti fck, bastrd dan a*shole.

How can you do that, Afi?
Okelah. Saya mencoba maklum dengan kata-kata kasar yang engkau ucapkan. Sebab saya percaya ILMU TEKO. Apa yang keluar mencerminkan apa yang masuk. Jadi saya bisa membayangkan sekarang, seperti apa lingkungan di sekitarmu. Pasti hidupmu dikelilingi oleh orang-orang yang suka dan terbiasa mencaci-maki, ya?

Tapi ya sudahlah. Tak perlu membahas soal caci maki dan kata-kata kasar. Bukan itu yang hendak saya sampaikan di sini.

Saya hanya ingin jujur, Dek. Saat menonton video itu, terus terang saya membayangkan bahwa DIRI SAYA yang bicara di situ. Sebab sebenarnya, apa yang kamu ucapkan itu adalah ungkapan isi hati saya juga. Sebab saya selama ini sangat sering dibully, dicaci-maki, dihina, difitnah, dihasut, oleh para pendukung presiden yang pernah foto selfie bareng kamu itu.

Namun alhamdulillah, saya Insya Allah tak akan pernah membuat video seperti itu, karena:

Pertama: Saya yakin penonton akan bosan, karena saya berulang kali mengucapkan kalimat yang itu-itu saja, seperti yang kamu lakukan. Pengulangan kalimat yang sangat berulang-ulang pada video itu, menjadi bukti yang sangat nyata bahwa dirimu sedang super galau segalau-galaunya.

How can you do that, Afi?
Kedua: Itu pertanda cemen. Dek. Baru dibully gitu aja langsung mewek, langsung bikin video curhat, langsung pengen bunuh diri. Duh! Cemen banget sih dirimu!

How can you do that, Afi?
Kalau mau sukses Dek, hilangkanlah sifat cemen. Jadilah manusia yang tangguh dan pantang menyerah. Kuatkan mental. Sebab hanya orang bermental kuat yang bisa sukses.

Saat ini, kamu belum masuk kategori sukses. Baru sekadar "nama melejit". Dan mungkin besok orang-orang sudah melupakanmu. Apalagi karena mental cemenmu itu.

TAK ADA ORANG CEMEN YANG BISA SUKSES. Sejarah Sudah Membuktikan Itu.

Ketiga: Saya paham bahwa mengeluarkan kata-kata kasar itu tidaklah sopan. Tapi engkau ternyata terbiasa melakukannya.

How can you do that, Afi?
Saya jadi heran, kok bisa ya... orang yang hobi pakai kata-kata kasar sepertimu kok dikagumi oleh banyak orang, bahkan diundang ke forum akademis, diundang ke istana pula?

Ya, mungkin karena mereka pun hobi dan terbiasa dengan caci-maki serta kata-kata kasar seperti itu. Karena setiap orang hanya akan berkumpul dengan orang-orang yang sejenis dengan mereka. Ya, saya maklumlah jika begitu.

Keempat: Ya sudahlah. Cukup tiga itu saja. Nanti kamu bosan pula membacanya, Pening Abang, Dek!

Saran saya untuk kamu, Dek Afi:
(1) Berhentilah menjiplak karya orang lain. Bukankah kamu sendiri pernah berkata bahwa menjiplak itu perbuatan tidak terpuji?

Kamu saat ini memang dipuja-puji oleh banyak orang, diundang ke istana, diberi kesempatan untuk bicara di forum akademis yang sangat bergengsi. Kamu terkesan sangat bahagia dan sukses tiada tara.

Namun faktanya ternyata sungguh berbeda! Di video curhat itu, terlihat dengan sangat jelas bahwa engkau sangat menderita, bahkan ingin bunuh diri.

How can you do that, Afi?
Saya paham. Penderitaan hatimu itu bukan hanya karena engkau dibully dan dicaci-maki oleh banyak orang. Namun juga karena engkau mengalami KONFLIK BATHIN, pergolakan bathin yang sangat dahsyat. Pasti hati nuranimu MERASA BERSALAH karena selama ini hidup dalam kepalsuan, membohongi banyak orang, menjiplak karya orang lain.

Justru, perbuatan seperti itu TERBUKTI tidak membuatmu bahagia, namun justru membuatmu sangat menderita, bahkan ingin bunuh diri.

Karena itu Dek. Jika engkau ingin hidup bahagia, AKHIRI SEMUA KEBOHONGAN DAN KEPALSUAN ITU. Hiduplah dengan jujur, menjadi diri sendiri, sehingga suatu saat nanti orang-orang akan kagum pada hasil karyamu yang ASLI.

(2) DEKATKAN DIRI PADA ALLAH. Jauhkan dirimu dari aliran sesat seperti sekularisme, liberalisme dan pluralisme yang sangat bertentangan dengan "agama warisan" yang kamu anut. Belajarlah untuk berislam secara lurus, sesuai Al Quran dan Sunnah.

Percayalah, bahwa hanya dengan mendekatkan diri pada Allah, hanya dengan berislam secara lurus dan kaffah, maka engkau tak akan pernah kepikiran untuk bunuh diri.

Bahkan bully demi bully, cacian demi cacian, fitnah demi fitnah, akan membuatmu BAHAGIA.
Dan itu yang saya alami.

Kenapa?
Karena di dalam Islam, ada ilmu bernama IKHLAS, SABAR DAN TAWAKKAL. Ketiga ilmu inilah yang akan membuat seorang muslim tetap bahagia dan beruntung, apapun yang dia alami. Ya apapun, termasuk peristiwa yang paling buruk sekalipun.

Percayalah Apa Yang Dikatakan Oleh Rudi eh.. Jonru.
Kalau tak percaya, ya sudah. Resiko ditanggung penumpang.

Salam Sukses Anti Cemen!!!
Jakarta, 8 Juli 2017
Jonru Ginting

Sumber fanspage facebook Jonru Ginting

URL www.facebook.com Jonru Ginting WOW!!! Ternyata Video Curhat Afi pun JIPLAKAN dari Video Lain. Pantesan aja, dia terlihat seperti membaca teks ketika rekaman. Ternyata emang lagi membaca transkrip. Dan berikut saya share video...

Comment

Login and hide ads.