8
GP @GelarPrakosa

I'm an evil trapped in an introvert's body |Project #Parabenda

https://t.co/uXLgYXyohF
GP @GelarPrakosa
Liat kursi d teras itu? Gw mau cerita dikit hehe ... pic.twitter.com/5PkonAMqUx
Expand pic
GP @GelarPrakosa
Beklah!! Jadi kursi di teras itu tempat kakek gw duduk-duduk sambil nelateni hobinya: Liat hantu.
GP @GelarPrakosa
Serius? Iya. Kakek gw dulu kejawen, beberapa kali kakak gw pergokin beliau tengah malem "tamu-tamuan" di teras tadi.
GP @GelarPrakosa
Tamu-tamuan → Duduk seperti hadap2an, dengan dua cangkir kopi d meja. Padahal d situ cuman kakek gw sendiri.
GP @GelarPrakosa
Kalau orang liat hantu malah lari, kakek gw malah nyamperin. Serius? Iya.
GP @GelarPrakosa
Kursi itu favorit kakek gw ... kayunya jati, dia beli dari kereta api yg nge-tem d deket rumah (waktu itu kayu bakar kereta pake kayu jati)
GP @GelarPrakosa
Kalau dtanya "semalam ketemu siapa?" Kakek gw cerita dgn bersemangat siapa2 saja yg dia liat. Persis kyk orang skrng ditanya "filemnya gmn?"
GP @GelarPrakosa
Jadi tiap malem, sekitar jam 9, lampu rumah udah pada dimatiin. Kakek gw duduk d situ, kadang sampe subuh, kadang bbrp jam doang.
GP @GelarPrakosa
Beliau cuman bawa senter. Senter model lama dari logam yg kl dipake ketok kepala bisa bocor itu lho ...
GP @GelarPrakosa
Kalau g salah senternya ada sama gw ... besok gw foto yah.
GP @GelarPrakosa
Nah, one day dia cerita ... Kalau d pohon jambu depan rumah itu ada kakek-kakek pincang. Kakinya tinggal satu. Pake tongkat ...
GP @GelarPrakosa
Apa ganggu? Beliau jawab "nggak" cuman suka muncul aja tiap malem.
GP @GelarPrakosa
Lalu d pohon mangga d depan rumah ada kayak ulat bulu. Gede banget, hampir segede guling. Kalau ini tetangga deket2 rumah sering liat.
GP @GelarPrakosa
Nah, yg mau gw ceritain sebenernya ibuk. Ibuk itu sekitar 6 tahun hidup d rumah itu, PMI (pondok mertua indah)
GP @GelarPrakosa
Tiap senin subuh, ibuk anter bapak k jalan depan gang rumah buat cari bis (bokap kerja d luar kota) waktu itu gw masih balita.
GP @GelarPrakosa
Jalan dari rumah k depan gang itu gelap bngt, lampu cuman ada di ujung-ujung gang. Sementara d kanan cuman tembok tinggi dan d kiri bambu2
GP @GelarPrakosa
Dan bambu2 itu pada malam2 tertentu masih suka meliuk, melengkung k bawah kek portal otomatis. Tanpa patah ...
GP @GelarPrakosa
Dan bayangin aja ... ibu2 muda gendong balita kudu lewat tempat gelap2 gitu.
GP @GelarPrakosa
Nah, pada suatu subuh, setelah antar bapak. Ibuk balik k rumah. Dan d sebelah rumah kakek gw tadi ada satu rumah bambu. Halamannya luas
GP @GelarPrakosa
D situ ada nenek2 lagi nyapu. Ibuk gw nyapa "Lho, lik Nem. Ndungaren subuh2 wis nyapu"
GP @GelarPrakosa
Si nenek jawab "Inggih Jeng" lalu si nenek berdiri tegak ... benerin sanggulnya. Waktu menoleh k ibuk, mata si nenek jadi besar bngt
GP @GelarPrakosa
Seperti yg gw bilang dulu ... saat kita ketemu hantu face-to-face, kita ga ada efek takut. Rasanya kayak liat orang biasa. Dan ibuk jg gt
Load Remaining (26)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.