Merinding, Kisah Nyata tentang Hidup Berdampingan dengan Makhluk Halus — by @GelarPrakosa

"Kalau kita tak bisa hargai mereka yang tak nampak, bagaimana kita menghargai yang nampak?"
awesomes kultwit misteri cerita kultweet horor
9
GP @GelarPrakosa

I'm an evil trapped in an introvert's body |Project #Parabenda

https://t.co/uXLgYXyohF
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
Liat kursi d teras itu? Gw mau cerita dikit hehe ... pic.twitter.com/5PkonAMqUx
Expand pic
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
Beklah!! Jadi kursi di teras itu tempat kakek gw duduk-duduk sambil nelateni hobinya: Liat hantu.
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
Serius? Iya. Kakek gw dulu kejawen, beberapa kali kakak gw pergokin beliau tengah malem "tamu-tamuan" di teras tadi.
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
Tamu-tamuan → Duduk seperti hadap2an, dengan dua cangkir kopi d meja. Padahal d situ cuman kakek gw sendiri.
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
Kalau orang liat hantu malah lari, kakek gw malah nyamperin. Serius? Iya.
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
Kursi itu favorit kakek gw ... kayunya jati, dia beli dari kereta api yg nge-tem d deket rumah (waktu itu kayu bakar kereta pake kayu jati)
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
Kalau dtanya "semalam ketemu siapa?" Kakek gw cerita dgn bersemangat siapa2 saja yg dia liat. Persis kyk orang skrng ditanya "filemnya gmn?"
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
Jadi tiap malem, sekitar jam 9, lampu rumah udah pada dimatiin. Kakek gw duduk d situ, kadang sampe subuh, kadang bbrp jam doang.
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
Beliau cuman bawa senter. Senter model lama dari logam yg kl dipake ketok kepala bisa bocor itu lho ...
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
Kalau g salah senternya ada sama gw ... besok gw foto yah.
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
Nah, one day dia cerita ... Kalau d pohon jambu depan rumah itu ada kakek-kakek pincang. Kakinya tinggal satu. Pake tongkat ...
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
Apa ganggu? Beliau jawab "nggak" cuman suka muncul aja tiap malem.
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
Lalu d pohon mangga d depan rumah ada kayak ulat bulu. Gede banget, hampir segede guling. Kalau ini tetangga deket2 rumah sering liat.
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
Nah, yg mau gw ceritain sebenernya ibuk. Ibuk itu sekitar 6 tahun hidup d rumah itu, PMI (pondok mertua indah)
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
Tiap senin subuh, ibuk anter bapak k jalan depan gang rumah buat cari bis (bokap kerja d luar kota) waktu itu gw masih balita.
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
Jalan dari rumah k depan gang itu gelap bngt, lampu cuman ada di ujung-ujung gang. Sementara d kanan cuman tembok tinggi dan d kiri bambu2
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
Dan bambu2 itu pada malam2 tertentu masih suka meliuk, melengkung k bawah kek portal otomatis. Tanpa patah ...
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
Dan bayangin aja ... ibu2 muda gendong balita kudu lewat tempat gelap2 gitu.
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
Nah, pada suatu subuh, setelah antar bapak. Ibuk balik k rumah. Dan d sebelah rumah kakek gw tadi ada satu rumah bambu. Halamannya luas
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
D situ ada nenek2 lagi nyapu. Ibuk gw nyapa "Lho, lik Nem. Ndungaren subuh2 wis nyapu"
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
Si nenek jawab "Inggih Jeng" lalu si nenek berdiri tegak ... benerin sanggulnya. Waktu menoleh k ibuk, mata si nenek jadi besar bngt
𝐆𝐏 @GelarPrakosa
Seperti yg gw bilang dulu ... saat kita ketemu hantu face-to-face, kita ga ada efek takut. Rasanya kayak liat orang biasa. Dan ibuk jg gt
Load Remaining (26)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.