Ketika Hary Tanoe Terjerat Hukum krn Diduga Ancam Jaksa Yulianto & Kejelasan Status Tersangka oleh Polisi

Diduga pesan ancaman kepada Jaksa Agung Yulianto ini terkait kasus korupsi pajak Mobile-8 Telecom yg "menyeret" Hary Tanoe
partaiperindo kasuskorupsi harytanoe Telecom korupsimobile-8
SelowSantai 1080 View 0 comments
Add to Favorite
0
Login and hide ads.
  • Hary Tanoe dilaporkan karena disebut-sebut mengirimkan pesan bernada ancaman melalui ponsel kepada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Yulianto. Dikabarkan pula Hary Tanoe sudah menjadi tersangka.

  • tirto.id @TirtoID 17/06/2017 02:19:40 WIB
    Jaksa Agung memastikan Ketum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo sebagai tersangka dalam kasus ancaman SMS tirto.id/cqTt
  • Jaksa Agung HM Prasetyo memastikan Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo sebagai tersangka dalam kasus ancaman SMS kepada penyidik Kejagung dari Bareskrim Polri. Penetapan tersangka itu, menurut Prasetyo, sesuai dengan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP).

    Ancaman itu dilontarkan Hary Tanoe kepada Kepala Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, Yulianto melalui pesan singkat atau SMS.

    "Terlapornya, tersangkalah yang sekarang sudah tersangka (SPDP)," kata Prasetyo di Jakarta, Jumat (16/6/2017), seperti dikutip dari Antara.

    ...

    Pendiri MNC Group, Hary Tanoe diperiksa oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri sebagai terlapor atas ancaman melalui SMS kepada Yulianto.

    Isi SMS itu: Mas Yulianto, kita buktikan siapa yang salah dan siapa yang benar. Siapa yang profesional dan siapa yang preman. Anda harus ingat kekuasaan itu tidak akan langgeng.

    Saya masuk ke politik antara lain salah satu penyebabnya mau memberantas oknum-oknum penegak hukum yang semena-mena, yang transaksional yang suka abuse of power. Catat kata-kata saya di sini, saya pasti jadi pimpinan negeri ini. Di situlah saatnya Indonesia dibersihkan.

    Pesan singkat itu disampaikan pada 5 Januari 2016 sekitar pukul 16.30 WIB, kemudian dilanjutkan dengan SMS pada 7 Januari dan 9 Januari 2016 melalui aplikasi "chat WhatsApp", dari nomor yang sama. Isi pesannya sama dan ditambahkan, "Kasihan rakyat yang miskin makin banyak, sementara negara lain berkembang dan semakin maju."

    Kemudian Yulianto mengecek kebenaran nomor tersebut dan yakin pengirimnya adalah Hary Tanoesoedibyo.

    Yulianto akhirnya melaporkan Hary Tanoe ke Siaga Bareskrim Polri atas dugaan melanggar Pasal 29 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE). Laporan Polisi (LP) Yulianto terdaftar dengan Nomor LP/100/I/2016/Bareskrim.

  • Sandy Wijaya @S4ndyWijaya 17/06/2017 03:42:15 WIB
    @TirtoID KH Tanoe dikriminalisasi (kata si you know who)
  • Agung Dwi Prasetyo @Mas_gunk 17/06/2017 06:02:48 WIB
    @TirtoID marilah seluruh rakyat indonesia... *lanjukan*
  • Erik Butar @Erikboe 17/06/2017 06:25:41 WIB
    @TirtoID Hari Tanoe.... !, Patantang-petenteng emang lho siapa ? Walau sejuta media mu emang bisa segalanya ?
  • Yulianto menduga, pesan bernada ancaman disampaikan Hary Tanoe ke nomor ponselnya terkait kasus dugaan korupsi restitusi pajak PT Mobile-8 Telecom yang ikut CEO MNC Group tersebut. Kasus ini ditangani oleh Jaksa Yulianto dan rekannya.

  • Yulianto merasa terancam karena ia menduga SMS yang Hary Tanoe kirim ada hubungannya dengan perkara Mobile-8 yang sedang ditangani timnya.

    "Dengan adanya SMS dan WA dari Saudara Hary Tanoe, perlu dicatat di sini ya secara pribadi merasa terancam dan ditakut-takuti dengan SMS itu. Karena apa, karena SMS dan WA tersebut berkaitan dengan penyidikan perkara yang sedang saya kendalikan. Jadi saya merasa terancam dan ditakut-takuti," kata Yulianto di Bareskrim Polri, Cideng, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017).

    ...

    Sedangkan HT, yang pada Senin lalu diperiksa polisi, mengaku mengirimkan tiga pesan singkat kepada Yulinto. Namun dia membantah SMS itu berupa ancaman.

    Dia membantah tuduhan jaksa Yulianto yang melaporkannya ke polisi. Alasannya, pihak penegak hukum yang hendak dia berantas bersifat jamak, bukan orang per orang.

    "Ini SMS bukan ancaman. Yang dipermasalahkan jadi ancaman di sini, mau memberantas oknum-oknum. Sifatnya kan jamak, bukan tunggal," ucap Hary.

  • Klarifikasi dari Kabareskrim...

  • Kompas.com @kompascom 17/06/2017 13:28:02 WIB
    Jaksa Agung Sebut Hary Tanoe Tersangka, Ini Kata Kabareskrim nasional.kompas.com/read/2017/06/1…
  • Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto membantah kabar CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan SMS bernada ancaman kepada Kepala Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Yulianto

    "Saya belum dengar itu (penetapan tersangka)," ujar Ari, di kompleks PTIK, Jakarta, Sabtu (17/6/2017).

    ...

    Saat ini, kasus tersebut masih di tingkat penyelidikan. Dalam waktu dekat, Bareskrim akan melakukan gelar perkara untuk melihat sejumlah bukti dan keterangan saksi apakah kasus itu bisa dinaikkan ke penyidikan.

    Namun, Ari menyebut Hary bisa jadi tersangka jika bukti-bukti dan keterangan ahli mendukung dugaan tersebut

    "Arahnya ke sana (tersangka)?. Kalau sudah cukup bukti, pasti," kata Ari.

    Hary dilaporkan ke polisi karena diduga mengirim pesan singkat bernada ancaman kepada Kepala Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Yulianto. Saat ini, polisi telah meminta keterangan sekitar 13 saksi dan ahli.

    Rencananya, pekan depan penyidik akan melakukan gelar perkara. Hingga saat ini, status Hary masih saksi terlapor.

  • satria @satria_preda 17/06/2017 13:34:37 WIB
    @kompascom Perang media. Ada yg piejem tangan kajagung. Oh iya lupa,kajagungnya kan org partai yg kbtln anak buahnya pmilik media
  • wrahardian @wrahardian2 17/06/2017 13:48:26 WIB
    @kompascom Kayaknya tidak akan ada institusi yg berani memproses hukum HT, bahkan bisa saja malah membela atau jadi jubirnya krn ybs sangat kuat
  • Achmad Syifni @Syifni 17/06/2017 14:12:48 WIB
    @kompascom kekuasaan buat membungkam lawan politik...lebih2 jaman orba...kasar mainnya...
  • kr1sd @p4piKRiS 17/06/2017 15:50:49 WIB
    @satria_preda @kompascom Naah itu dugaan saya...ada pesanan...lupa dasar2 hukum acara bhw penetapan tersangka dilakukan oleh penyidik (polisi) dan bukan oleh JPU.😂
  • Cyrilus Bau Engo @CyrilusE 17/06/2017 16:02:22 WIB
    @kompascom Tenang sajalah HT. Ada azas praduga tak bersalah.

Comment

All Categories

Category related to Viral Now