18/06/2017 09:45:00 WIB

Rekaman Ustadz Syafiq Reza Basalamah Sebut ISIS dan Al-Qaedah Lahir dr Ikhwanul Muslimin & Bantahannya

Ustadz Syafiq Reza Basalah menyebut organisasi teror berubah namanya dari waktu ke waktu
ISIS teroris UstadSyafiqRezeBasalamah IkhwanulMuslimin Al-Qaidah
Pus2Kanopus 2362 View 0 comments
2
Login and hide ads.
  • Arie Wibowo waaah...berarti bener ya...ustadz 'sunnah'...pemecah belah umat...?

    Achmad Sodikin
    Astaghfirullah....
    Maka sesungguhnya, sunnah tidak menjadikan gigimu bertaring kepada sesama mukmin, tapi sunnah menjadikan senyum dan hatimu semakin tulis mencintai sesama mukmin.

    Sunnah tak menjadikan dirimu sombong memandang rendah yang berbeda darimu, tapi sunnah menjadikan dirimu semakin rendah hati merangkul hati hamba orang beriman.

    Sunnah tak menjadikan dirimu gampang menjatuhkan fitnah terhadap orang yang berselisih denganmu, tapi sunnah menjadikan dadamu semakin lebar memeluk saudaramu.

    Itulah sunnah, manhaj indah kehidupan, bukan manhaj pencela dan memfitnah.

    Ustadz Oemar Mitha, Lc

    Widya Ilyas Astagfirullah gak gt kali om.... Ini mesti ad yg adu domba kitaaa... Plisss om2....saya capek ngebantah d akun group salaf dan yg biasaaa.. Semua ngeklaim sebagai pemecah belah... .hey kawan kita sedang d adu dgn manusia2 munafik dan islam liberalll

    Sammy Fattah Hidayat Ada masalahkah dengan apa yg disampaikan ustadz syafiq basalamah? Memang benar kok pemikiran radikal dlm gerakan islam asal muasalnya ada hubungan dg jamaah ikhwan al muslimun, juga pemikiran2 moderat bisa ditelusuri asalnya dr jamaah ikhwan...krn jamaah ikhwan ini bisa dikatakan besar pengaruhnya baik di gerakan radikal maupun yg moderat... jamaah jihad wal hijrah kan memang pecahan dari ikhwan.... tapi gerakan islam an nahdah yg moderat di tunisia juga bisa ditelusuri dr ikhwan juga... tapi bukan serta merta kesalahan al qaidah dan isis bisa ditimpakan pada jamaah ikhwan... ini sama saja menyalahkan gerakan komunismenya aidit pada sarekat islamnya HOS Cokroaminoto, padahal memang sarekat islam beliau itu soko guru dari semua gerakan nasionalis, spt sukarno dg nasionalismenya, nasir dg dewan dakwah juga Semaun dg PKInya...
    Mungkin maksud ustad syafiq mau mengklarifikasi sumber pemikirannya dan mengkritik metode dakwah al qaidah dan isis, belum tentu dlm arti menuduh jamaah ikhwan, lagian itu cuplikan video sepotong2 saja.... husnudzon sajalah...jangan mudah diprovokasi

    Nurhendrawan Putra Ya benar, di majalah anu jelas, saya dulu rajin beli karena belum paham dan terbawa paham jihadi pembela teroris

    Indra Yanagi Lak aneh-aneh ki sing pitnah ._.

    Ferry Doanx's Mohon maaf, jika yang dijadikan hanya video dari youtube sebagai referensi, itu terlalu naif. Sebaiknya informasi sprti itu tak usah disebarin sebelum dilakukan tabayun secara mendalam. Serta mengklarifikasi si pembuat video nya

    Lala Maulina Sebaiknya hati2 jika menyangkut fitnah thd seorang ulama

    Muhammad Ridwan Tuduhan Syafiq Basalamah Terhadap Ikhwanul Muslimin
    Diluar tidak paham sejarah dan dinamika dalam tubuh Ikhwanul Muslimin, Syafiq membangun silogisme tuduhan dari premis-premis yang lemah dan menyesatkan.
    Mengaitkan Ikhwanul Muslimin dengan Al Qaedah dan ISIS dan oleh karena itu, dianggap bertanggung jawab- SAMA SAJA:
    A. Mengaitkan Arab Saudi dengan aksi terorisme 9/11 atas menara kembar WTC New York, karena
    -15 dari 19 pembajak pesawat adalah warga Saudi.

    • Usamah bin Laden dilahirkan dan dibesarkan di Saudi. Keluarga Bin Laden dekat kekuasaan dan memegang pelbagai bisnis penting di Saudi, termasuk sektor kontruksi.
    • Baik Al Qaeda dan ISIS, secara aqidah adalah kelompok Salafi Wahabi dan secara fiqh bermadzabkan Hanabilah. Mereka di kalangan para analis politik sering disebut sebagai Salafisme jihadis, varian salafisme yang menjadi antitesis dari salafisme a-politik, pandangan resmi kerajaan Saudi.
      B. Mengaitkan Arab Saudi dengan aksi terorisme kelompok Taliban di Afghanistan karena:
      -Bersama Pakistan, memfasilitasi bangkitnya kelompok Taliban di bawah pengawasan AS di wilayah perbatasan sebagai upaya membendung kemenangan kelompok Mujahidin pasca tumbangnya kekuasaan komunis.
    • Secara faktual, Arab Saudi (selain Pakistan dan Uni Emirat Arab) menjadi salah satu negara pertama yang mengakui pemerintahan Taliban sebelum kemudian dijatuhkan.
      C. Membenarkan tuduhan Israel, Rusia, rejim Bashar Assad, Suriah dan As Sisi, Mesir. Padahal, mereka adalah negara dan rejim yang bermasalah karena penjajahan dan catatan buruk dalam kemanusiaan.
      Dalam silogisme serupa namun cacat nalar, AS meratifikasi UU Keadilan Melawan Sponsor Terorisme yang memberikan hak kepada keluarga korban 9/11 untuk menuntut Arab Saudi bertanggung jawab atas aksi terorisme tersebut.
      Jadi, jika tidak ingin membuat fitnah terhadap umat Islam, baiknya anda belajar terlebih dahulu.
      Namun diluar itu, saya melihat Syafiq dan kelompok yang serupa telah kehilangan keadilan, sensitifitas dan simpatinya atas sebagian kelompok umat Islam yang difitnah dan dizalimi.
      Dalam konteks ini, boleh jadi Menlu AS, Rex Tillerson atau mantan PM Inggris, David Cameron lebih punya sensitifitas dan derajat keadilan ketika tidak mau mengikuti permintaan Arab Saudi untuk memasukkan Ikhwan dalam daftar kelompok teroris.
      Padahal sensitifitas dan keadilan adalah akhlak utama Islam.
      Oleh ahmad dzakirin

    Maryam Maziun Tulisan ini menarik. Dan perlu banyak orang seperti tengku zulkifli usman untuk meluruskan teman2 salafi dalam berpikir dan berkata2.

    Berikut tulisannya 👇🏼

    IKHWANUL MUSLIMIN & ISIS

    (Sanggahan Untuk Saudaraku Ust Syafiq Reza Basalamah)

    Ada Statemen baru-baru ini, di tengah krisis Saudi-Qatar, yang diucapkan dan disampaikan oleh Ust Dr Syafiq Reza Basalamah, salah seorang ustadz Salafy di Indonesia yang mengatakan ada kaitan antara ISIS dan Ikhwanul Muslimin (IM).

    Bagaimana mungkin IM dituding sebagai ISIS, sementara FAKTA nya yang terjadi ISIS malah mengkafirkan IM dan memvonis "murtad" terhadap anggota dan simpatisan Ikhwanul Muslimin (IM) di seluruh dunia.

    ISIS KAFIRKAN IKHWANUL MUSLIMIN

    Kelompok teroris ultra-ekstrimis atau yang dikenal sebagai ISIS, melalui majalah onlinenya Dabiq edisi ke-14, memvonis "murtad" terhadap anggota dan simpatisan Ikhwanul Muslimin (IM) di seluruh dunia.

    Selain mengkafirkan IM dan semua unsurnya, ISIS membuat daftar tokoh Islam yang beroperasi di negara-negara untuk menjadi target pembunuhan karena dianggap sebagai "kafir murtad".

    ISIS yang dianggap lebih buruk daripada Khawarij asli (Anjing-Anjing neraka) oleh Ulama-Ulama Islam, menganggap IM sebagai 'kanker' yang membawa umat Islam di seluruh dunia pada kemurtadan.

    Nama Ikhwanul Muslimin atau Moslem Brotherhood diganti menjadi 'Murtadd Brotherhood'.

    Dalam tulisannya, ISIS merincikan kesalahan-kesalahan gerakan IM yag menyelisihi ideologi ekstrim mereka.

    Majalah ISIS menuduh IM telah mencampurkan Islam dengan sesuatu yang bukan Islam, dimana hal ini adalah kekufuran. Beberapa hal yang dimaksud ISIS adalah "ritual" Demokrasi, pluralisme, sosialisme, nasionalisme, HAM dan berbagai nilai lain di luar Islam.

    ISIS menyerang IM dalam hubungannya dengan banyak hal, karena kelompok ekstrimis tersebut menilainya sebagai 'kekufuran' dan tak termaafkan (mendapat uzur).

    Hal-hal tersebut antara lain mengenai cara IM yang berparlemen, ber-Demokrasi, HAM, pluralisme, sikap pasifisme (dalam jihad), hubungan dengan penguasa sekuler, serta tuduhan bersikap sebagai "murji'ah ekstrim".

    Link: http://www.risalah.tv/.../majalah-khawarij-isis-kafirkan...

    Analis Politik Dunia Islam & Internasional, Tengku Zulkifli Usman menghimbau agar Ust Dr Syafiq Reza Basalamah (SRB) menarik tuduhan dan fitnah kejinya terhadap saudara muslim mereka Ikhwanul Muslimin.

    Berikut pernyataan Tengku Zulkifli Usman:

    Bismillah, Was Sholatu Was Salamu Ala Rasulillah, Wa Ba'du.
    Sahabat Facebook semua, dan Sahabat Muslim Indonesia tercinta:

    (1) Sebelum saya off malam ini dari facebook, saya mau nulis sedikit, karena malam ini adalah malam jumat ganjil bln puasa, 10hr akhir, sangat istimewa, mau banyak ibadah.

    (2) Hanya yang membuat saya terganggu adalah, saat ada sebuah statemen ustadz salafi yang sudah ada di media media yang mengganggu saya.

    (3) Statemen itu keluar dari seorang ustadz salafi yang menagatkan bahwa ISIS dkk nya adalah lahir dari Rahim Ikhwanul Muslimin, AlQaeda dan sejenisnya adalah lahir dari organisasi IM.

    (4) Statemen itu diucapkan dan disampaikan oleh Ust Dr Syafiq Reza Basalamah, yang semua kalangan muslim mungkin sudah banyak yang mengenal nya, beliau salah satu ustadz salafi di Indonesia diantara banyak kelompok lainnya yang juga menagatakan dirinya salafi.

    (5) Poin penting saya dalam tulisan ini adalah, bahwa apa yang disampaikan ust SRB adalah sebuah kekeliruan sejarah dan sebuah cacat fakta.

    (6) Bahwa statemen ust SRB yang mengatakan ada kaitan antara ISIS dan Ikhwanul Muslimin adalah sebuah fitnah dan tidak berdasar, gegabah dan mengada ngada.

    (7) Bahwa statemen ust SRB yang mengatakan bahwa Ikhwanul Muslimin adalah induk utama dari semua gerakan yang muncul belakangan seperti ISIS dan Alqaeda dll adalah sebuah serangan terhadap persatuan islam.

    (8) Bahwa statemen ust SRB yang mengatakan bahwa Ikhwanul Muslimin memproduksi banyak kelompok menyimpang seperti ISIS dll adalah sebuah kekacauan cara berpikir, emosi dalam sikap, dan ketidakmampuan memahami dengan baik semua karakter pergerakan islam di dunia.

    (9) Bahwa statemen ust SRB yang menuding Ikhwanul Muslimin adalah organisasi yang belum benar dalam berislam, dan belum sesuai dengan aturan Allah swt adalah sebuah ketergesa gesaan dan sebuah kesombongan tersendiri dalam memahami tafsir alQuran.

    (10) Itu sama dengan menuduh Ikhwanul Muslimin adalah produsen teroris, sumber masalah, sumber fitnah, dan sumber kegaduhan dalam dunia politik islam dunia.

    (11) Itu sama dengan menuduh Hasan Al Banna, Sayyid Quthb, dll adalah ulama yang menyimpang dari manhaj islam yang lurus khususnya dalam aplikasi islam politik dan demokrasi dalam islam.

    (12) Semua statemen tersebut ditolak otomatis oleh fakta sejarah yang jujur, dan semua statemen itu adalah tanpa dasar dan ilmu yang bertanggungkawab, itu adalah tindakan menyebar kebencian dan menebar fitnah terhadap gerakan Ikhwanul Muslimin.

    (13) Semua statemen tersebut hampir sama dengan statemen mantan kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme BNPT Ansyaad Mbai yang juga pernah menuduh Ikhwanul Muslimin adalah bagian dari organisasi teroris dan sebagai organisasi produsen terorisme.

    (14) Saya memghimbau agar masyarakat muslim tidak masuk kedalam adu domba ini, lebih mengutamakan data dan fakta yang benar, bertanggungjawab dan ilmiah yang dapat di verifikasi.

    (15) Agar masyarakat tidak menggunakan akal yang tidak sehat dan mau dibodohi dan di adu domba, islam kita tidak mengajarkan penyebaran Hoax dan berita palsu.

    (16) Agar yang bersangkutan meralat, merevisi, dan meminta maaf atas statemen nya yang keliru tersebut, dan berhenti menyebarkan berita berita model begini yang berpotensi memecah belah umat islam Indonesia, karena Ikhwanul Muslimin secara ideologi memiliki mendukung dan pengikut yang cukup besar di seluruh dunia juga Indonesia.

    (17) Ikhwanul Muslimin hari ini tercatat resmi sebagai organisasi islam terbesar di dunia yang tidak termasuk organisasi teroris bahkan versi Amerika sekalipun, Ikhwanul Muslimin resmi berdiri di berbagai negara di dunia secara sah dan resmi sesuai aturan hukum, organisasi ini tidak mendapatkan gelar teroris kecuali dari mesir dan baru baru ini dari Saudi dkk yang telah mengisolasi Qatar di kawasan teluk.

    (18) Demikian penjelasan saya, agar bisa dipahami, agar bisa menjadi penambah wawasan kita tentang islam kita semua, agar fitnah bisa diredam dan kebenaran bisa mengemuka.

    (19) Berkaitan dengan sanggahan ini, saya pribadi siap berdiskusi dan berdialog dengan siapapun, asalkan di forum forum resmi yang ilmiah dan independen, yang murni untuk mencari kebenaran.

    Wallahul Musta'an Wahuwa waliyyut Taufiq was sadaad.

    Tengku Zulkifli Usman
    (Analis Politik Dunia Islam & Internasional)

  • Pernah juga beredar, Ustadz Khalid Basalamah menyarankan untuk tidak menyanyikan lagu kebangsaan di sekolah-sekolah...

  • Story Viral Now 8810 view 30 2 Rekaman Khalid Basalamah Sarankan Tak Ikut Nyanyikan Lagu Kebangsaan di Sekolah Hebohkan.. Dalam ceramahnya, Khalid Basalamah menjawab sejumlah pertanyaan termasuk tentang menyanyikan lagu kebangsaan di sekolah.

Comment

All Categories

Category related to Disaster