Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Balimau, Tradisi Unik Minangkabau Mandi dengan Jeruk Limau demi Sambut Ramadan by @sobatbudaya

Konon, dengan mandi limau ini, diri akan bersih secara lahir dan batin.
0
Sobat Budaya @sobatbudaya

Melalui GSDB, lahirlah temuan2 Pengetahuan Budaya dalam @kodenusantara #KodeNusantara |E: info@sobatbudaya.or.id |https://t.co/HfBYwNQbn4 |LINE: @nju8510f

https://t.co/mumPrnIU9Z

Sobat Budaya @sobatbudaya

selamat malam Sobat! Udah lama banget nih kayanya mimin nggak berbagi cerita #kodeNusantara

13/06/2017 19:00:01 WIB
Sobat Budaya @sobatbudaya

Nah malam ini yuk kita ngobrol-ngobrol soal #kodeNusantara

13/06/2017 19:01:00 WIB
Sobat Budaya @sobatbudaya

Berhubung sekarang ramadan yuk kita bahas tradisi #kodeNusantara di bulan Ramadan

13/06/2017 19:02:00 WIB
Sobat Budaya @sobatbudaya

Sobat, tahu ngga di Minangkabau ada tradisi unik di bulan ramadan #kodeNusantara

13/06/2017 19:03:01 WIB
Sobat Budaya @sobatbudaya

Tradisi ini adalah Balimau. Kebayang enggak tradisi macam apa ini? #kodeNusantara

13/06/2017 19:04:00 WIB
Sobat Budaya @sobatbudaya

Balimau adalah tradisi mandi dengan jeruk nipis yang berkembang di daerah Minangkabau #kodeNusantara

13/06/2017 19:05:00 WIB
URL Wikipedia Balimau Balimau adalah tradisi mandi menggunakan jeruk nipis yang berkembang di kalangan masyarakat Minangkabau dan biasanya dilakukan pada kawasan tertentu yang memiliki aliran sungai dan tempat pemandian. Diwariskan secara turun temurun, tradisi ini dipercaya t 12
Sobat Budaya @sobatbudaya

Tujuan dari tradisi Balimau adalah untuk membersihkan diri baik lahir mau punn batin #kodeNusantara

13/06/2017 19:06:01 WIB
Sobat Budaya @sobatbudaya

Biasanya Balimau dilakukan menjelang bulan Ramadan #kodeNusantara

13/06/2017 19:07:01 WIB
Sobat Budaya @sobatbudaya

Sebenarnya dulu dalam melakukan tradisi Balimau perempuan dan laki2 di pisah secara tempat #kodeNusantara

13/06/2017 19:08:01 WIB
Sobat Budaya @sobatbudaya

Namun makin kesini, laki2 dan perempuan akhirnya bersama mandi di sungai dengan jeruk nipis #kodeNusantara

13/06/2017 19:09:00 WIB
Sobat Budaya @sobatbudaya

Kerennya tradisi mandi di sungai menjelang Ramadan ini diikuti ratusan hingga ribuan orang di Padang #kodeNusantara

13/06/2017 19:13:51 WIB
Sobat Budaya @sobatbudaya

Oiya sobat biasanya semua bahan ini direndam dalam air suam-suam kuku. Lalu, dibarutkan ke kepala #kodeNusantara

13/06/2017 19:14:41 WIB
Sobat Budaya @sobatbudaya

Nah gitu deh kira2 tradisi Balimau yang unik di Minangkabau di bulan Ramadan #kodeNusantara

13/06/2017 19:15:25 WIB
Sobat Budaya @sobatbudaya

Biar sobat makin update bisa langsung aja nih temui #kodeNusantara unik lainya di buku Kode-kode Nusantara

13/06/2017 19:15:57 WIB
Sobat Budaya @sobatbudaya

Cara ordernya masih mudah kok, tinggal pesen aja seperti yang ada di gambar #kodeNusantara pic.twitter.com/kRt80f4EPj

13/06/2017 19:22:05 WIB
Expand pic
Sobat Budaya @sobatbudaya

Segitu dulu ya kultweet malam ini. Nanti mimin akan datang lagi dan menyapa Sobat semua. Bhaayyy~~ #kodeNusantara

13/06/2017 19:22:40 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!