0
Sobat Budaya @sobatbudaya

Melalui GSDB, lahirlah temuan2 Pengetahuan Budaya dalam @kodenusantara #KodeNusantara |E: info@sobatbudaya.or.id |https://t.co/HfBYwNQbn4 |LINE: @nju8510f

https://t.co/mumPrnIU9Z
Sobat Budaya @sobatbudaya
selamat malam Sobat! Udah lama banget nih kayanya mimin nggak berbagi cerita #kodeNusantara
Sobat Budaya @sobatbudaya
Nah malam ini yuk kita ngobrol-ngobrol soal #kodeNusantara
Sobat Budaya @sobatbudaya
Berhubung sekarang ramadan yuk kita bahas tradisi #kodeNusantara di bulan Ramadan
Sobat Budaya @sobatbudaya
Sobat, tahu ngga di Minangkabau ada tradisi unik di bulan ramadan #kodeNusantara
Sobat Budaya @sobatbudaya
Tradisi ini adalah Balimau. Kebayang enggak tradisi macam apa ini? #kodeNusantara
Sobat Budaya @sobatbudaya
Balimau adalah tradisi mandi dengan jeruk nipis yang berkembang di daerah Minangkabau #kodeNusantara
URL Wikipedia 12 Balimau Balimau adalah tradisi mandi menggunakan jeruk nipis yang berkembang di kalangan masyarakat Minangkabau dan biasanya dilakukan pada kawasan tertentu yang memiliki aliran sungai dan tempat pemandian. Diwariskan secara turun temurun, tradisi ini dipercaya t
Sobat Budaya @sobatbudaya
Tujuan dari tradisi Balimau adalah untuk membersihkan diri baik lahir mau punn batin #kodeNusantara
Sobat Budaya @sobatbudaya
Biasanya Balimau dilakukan menjelang bulan Ramadan #kodeNusantara
Sobat Budaya @sobatbudaya
Sebenarnya dulu dalam melakukan tradisi Balimau perempuan dan laki2 di pisah secara tempat #kodeNusantara
Sobat Budaya @sobatbudaya
Namun makin kesini, laki2 dan perempuan akhirnya bersama mandi di sungai dengan jeruk nipis #kodeNusantara
Sobat Budaya @sobatbudaya
Kerennya tradisi mandi di sungai menjelang Ramadan ini diikuti ratusan hingga ribuan orang di Padang #kodeNusantara
Sobat Budaya @sobatbudaya
Oiya sobat biasanya semua bahan ini direndam dalam air suam-suam kuku. Lalu, dibarutkan ke kepala #kodeNusantara
Sobat Budaya @sobatbudaya
Nah gitu deh kira2 tradisi Balimau yang unik di Minangkabau di bulan Ramadan #kodeNusantara
Sobat Budaya @sobatbudaya
Biar sobat makin update bisa langsung aja nih temui #kodeNusantara unik lainya di buku Kode-kode Nusantara
Sobat Budaya @sobatbudaya
Cara ordernya masih mudah kok, tinggal pesen aja seperti yang ada di gambar #kodeNusantara pic.twitter.com/kRt80f4EPj
Expand pic
Sobat Budaya @sobatbudaya
Segitu dulu ya kultweet malam ini. Nanti mimin akan datang lagi dan menyapa Sobat semua. Bhaayyy~~ #kodeNusantara

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.