Diskusi Alot Netizen tentang Tarif Listrik "Baru" yang Harus Dibayar Rakyat Pasca Subsidi Dicabut

Subsidi untuk rumahtangga pengguna listrik 900VA dicabut, biaya bulanan listrik jadi lebih mahal.
0
Denny siregar @Dennysiregar7

Ketika Jokowi mencabut subsidi listrik & diarahkan ke pedalaman Papua, apakah kita harus mengeluh untuk sekedar berbagi ? pic.twitter.com/wgc2iQ2INy

13/06/2017 18:07:16 WIB
Expand pic
Chries Poerwantoro @chrpoer0711

@Dennysiregar7 Bukan kenaikan tarif tp penghapusan subsidi untuk yg 900 kwh realistis aja bisa beli barang elektronik brarti bisa bayar dayanya

13/06/2017 18:23:55 WIB

Seperti penjelasan Teten Masduki, yang terjadi adalah pencabutan subsidi untuk rumah tangga pengguna listrik 900VA dan pengalihan subsidi kepada rumah tangga pengguna 450VA. Hal ini atas dasar pertimbangan bahwa pengguna 900VA setelah dilakukan pengecekan lapangan banyak yang bisa dikategorikan sebagai kalangan mampu membayar tanpa subsidi.

URL KOMPAS.com Istana: Tidak Benar Ada Kenaikan Tarif Dasar Listrik - Kompas.com Istana membantah isu di masyarakat soal kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL). 25072
Dwi Indarti @itsjustdwi

@Dennysiregar7 Aku bkn orang kaya, aku gk mau ngeluh listrik naik. Cukup dgn berhemat listrik. Aku senang saudara2x di Timur menikmati terang.

13/06/2017 18:21:12 WIB
Andi @iamairawan

@chp1107 @Dennysiregar7 Ini baru joss,, jgn mental BPJS ya gan Biaya Paspasan Jiwa Sosialita. Huehue

13/06/2017 18:41:54 WIB
🦉ia Masna @amasna

Gue paling suka setiap kali lihat grafik ini. Pengeluaran untuk rokok segitu besar, tapi ngomel kalau biaya lain naik. pic.twitter.com/2kUTej0tYt

07/06/2017 17:21:33 WIB
Expand pic
Bumbu Pecel Mbok Nem @cindillesmana

@Dennysiregar7 Tapi mbok ya jangan langsung gitu pak... Kita ini golongan menengah kebawah agak pontang panting nambalnya. Masak biasanya Dr 85rb ke 215 😭

14/06/2017 08:09:54 WIB
#Lukman @pakde_lukman

@Dennysiregar7 Tapi ga sampe semahal ini juga kali, saya cuma penghasilan UMR kenaikan ini buat pusing juga.

13/06/2017 18:34:33 WIB
Truth @all costs @oedung

@pakde_lukman @Dennysiregar7 Dirumah punya HP, soundsystem, kulkas, kipas angin ?

13/06/2017 18:46:38 WIB
#Lukman @pakde_lukman

@oedung @Dennysiregar7 Kipas, kulkas, kipas angin itu udah bukan barang mewah, pas dikontrakan yg dulu 450watt masih cukup, rumah skrg pake 900 watt

13/06/2017 19:31:37 WIB
#Lukman @pakde_lukman

@oedung @Dennysiregar7 Kulkas jg hrs digunakan tuk nyimpan bhn istri jual jajanan kecil. Ga bisa ngurus srt keringanan karena ga punya KIS, KIP.

13/06/2017 19:34:04 WIB
Pancasila Dasar Negara @YgGregorius

@pakde_lukman @oedung @Dennysiregar7 Mungkin bisa menghubungi kelurahan setempat. Maaf, bukan mau menggolongkan kel miskin, pic.twitter.com/YiOeiu1VP8

13/06/2017 20:23:47 WIB
Expand pic
SLEm @humannocturnal1

@YgGregory @pakde_lukman @oedung @Dennysiregar7 Betul mas klo memang anda masuk katagori keluarga "mohon maaf"kurang mampu.kis&kip berhak dpt koq, Tinggal konsultasi aja cara pengurusannya

14/06/2017 05:12:46 WIB
Daniel L. Sinaga @daniellsinaga

@Dennysiregar7 Kita yang sudah merasakan terangnya lampu, mudahnya menanak nasi, memasak air minum, menyeduh susu, kopi dan teh. Seharusnya tdk mengeluh.

13/06/2017 19:59:57 WIB
WilSon #HOKI @WilSon_1788

@Dennysiregar7 Penduduk di pulau jawa gak usah byk ngeluh, coba lo ke indonesia timur baru rasain lo susah nya kek apaan disana, jd manusia hrs bersyukur

13/06/2017 18:48:54 WIB
epstothepoy @ibunya_elang

@WilSon_1788 @Dennysiregar7 Iya kak. Yang teriak2 listrik naik bbm naik, mereka belom pernah ngerasain tinggal di Indonesia Timur.

14/06/2017 08:24:38 WIB
epstothepoy @ibunya_elang

@WilSon_1788 @Dennysiregar7 Bener mas, saya menangis ke pedalaman Flores.. saya menangis ke pedalaman kalimantan, saya menangis ke pedalaman sulsel. Hanya bisa menangis

13/06/2017 19:06:58 WIB
Sansan @Bumantara0607

@Dennysiregar7 @fadjroeL Maaf ya. Soal berbagi itu lain soal den. Papua itu kaya raya. Tambang emas itu seharusnya mampu untuk menerangi mereka....

13/06/2017 20:26:49 WIB
Prabu Kian Santang @amaraya_bahy

@Bumantara0607 @Dennysiregar7 @fadjroeL Kan bagi hasilnya juga ke Pemerintah Pusat juga, nanti pemerintah pusat juga yang mendistribusikan hasil dari masing" daerah...

14/06/2017 05:03:23 WIB
Sansan @Bumantara0607

@amaraya_bahy @Dennysiregar7 @fadjroeL Justru itu. Jargon JKW kan pro rakyat. Knp hrs cabut subsidi yg sdh berjalan dan dialihkn ke papua?? Seolah2 papua ini wilayah miskin....

14/06/2017 06:21:32 WIB
🐊 @Enormouskidos

@Dennysiregar7 Kalo ada yg bilang papua itu kaya bisa ngelistrikin sendiri, harusnya juga papua itu lepas dari indonesia. Papua = indonesia! Berbagilah!

14/06/2017 00:12:08 WIB
Sansan @Bumantara0607

@HGlandinovK @amaraya_bahy @Dennysiregar7 @fadjroeL Papua kaya itu harus dimaknai bahwa pemerintah pusat sdh seharusnya menganggarkan utk penerangan. Tp jgn dg jln mengalihkn subsidi wil. lain

14/06/2017 08:19:34 WIB
Load Remaining (15)

Comment

No comments yet. Write yours!