Beredar Video Aksi Jambret di BSD Tangerang oleh Pengedara Motor, Kepolian Pastikan Hoax

Polisi telah menelusuri dan dipastikan bukan terjadi di Indonesia
0
Medan Marketing™ @MedanMarketing

NEWS VIDEO: Viral Ojek Online Rampok Orang di Halte Siang Bolong: Hanya butuh 14 detik sebenarnya si…... fb.me/Ggp9OS8K

14/06/2017 23:14:09 WIB

Kepolisian sudah membantah, video tersebut hoax, seperti diberitakan Detik melalui https://news.detik.com/berita/d-3530130/viral-video-aksi-jambret-banting-wanita-yang-disebut-di-bsd

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto saat dikonfirmasi menegaskan bahwa video yang disebut-sebut terjadi di BSD, Tangsel itu adalah berita bohong alias hoax.

"Tim Vipers sudah menerima video itu dari 2-3 hari yang lalu dan kami sudah melakukan pengecekan ke wilayah yang tampak konturnya seperti di video, di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan, namun tidak ditemukan," jelas Fadli.

Selain itu, polisi juga menganalisa rekaman CCTV tersebut. Polisi menemukan fakta-fakta dari rekaman video, salah satunya arus kendaraan motor pelaku di kanan jalan, di mana hal ini berbeda dengan di Indonesia yang menggunakan arus kiri.

"Arah arus kendaraan tidak sesuai dengan pola aturan yang berlaku umum di Indonesia," imbuhnya.

Polisi juga mengamati gambar mobil warna putih yang ada di rekaman video tersebut. Diduga, mobil kejadian itu ada di luar negeri.

"Tampak pada video adalah mobil putih Merk Suzuki dangan jenis X-over dengan panoramic roof, dimana jenis dan mode ini tidak diproduksi dan dipasarkan di Indonesia," sambungnya.

Selain itu, polisi juga melakukan pengecekan lokasi halte. Namun dari hasil penelusuran polisi, tidak ada halte di Casa De Parco, BSD yang serupa dengan di video tersebut.

Tidak hanya itu saja, polisi juga memintai keterangan dari satpam Casa De Parco, BSD untuk memastikan apakah pernah ada kejadian tersebut di situ.

"Berdasarkan hasil pengecekan yang diterangkan oleh Satpam Casa De Parco, bahwa di lokasi tersebut tidak ada kejadian tindak pidana curas seperti yang tertera dalam video tersebut. Sehingga kami bisa pastikan bahwa video tersebut hoax," tandasnya.

Kesimpulan
Kejadian penjambretan tersebut dipastikan tidak terjadi di kawasan BSD. Informasi yang menyebut kejadian di video itu berada di BSD merupakan hoax.

Tanggapan pengguna Facebook

Verdi Anto Indo napa jadi parah gini ya

Tetem Suhaemy Woow

Marini Mawar Biru Brengsek!! Banyak manusia sampaah

Verdi Anto Jd mirip di eropa ya . Tingkat kejahatan nya. Hahahah

Ratu Suryana Hebat atuh indo bisa nyamain eropa

Yuhdi Ahmad Yang begitu jangan kasih ampun.... ketemu langsung matiin !!! kalau dipenjara bakal ngabisin uang negara buat biaya hidup dipenjaranya.

Ratu Suryana Hooh hukum mati aja tapi aneh yah kok skrg makin marak dan makin berani, peran polisi kemana?

Comment

No comments yet. Write yours!