1

Baru-baru ini ada kabar putri selebriti tanah air Oki Setiana Dewi dan suami Ory Vitrio terkena penyakit campak. Lewat akun Instagram, kabar sakitnya kedua buah hatinya yang bernama Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeejah Faatimah Abdullah itu disampaikannya.

URL KOMPAS.com 1205 Dua Putrinya Kena Campak, Oki Setiana Dewi dan Suami Panik - Kompas.com Kecemasan dan kepanikan itu tidak berkurang meskipun tetangga dan teman-teman mereka berusaha menenangkan.

Beberapa saat setelah berita itu muncul, tersiar kabar kalau ternyata Oki dan suaminya memutuskan untuk tidak memberikan imunisasi untuk kedua putrinya karena menduga kalau vaksin campak itu mengandung babi.

Hal tersebut diketahui dari unggahan dokter Piprim Basarah Yanuarso yang merupakan seorang Dokter Spesialis Anak. Dokter Piprim sendiri sudah pernah menyarankan Oki untuk memberikan imunisasi sewaktu anak pertamanya Masyam lahir tahun 2014 silam.

Namun hingga saat ini belum diketahui secara pasti apakah memang benar Oki dan dan suaminya memutuskan untuk tidak memberikan imunisasi untuk kedua putrinya.

Tweet aslinya

Piprim B Yanuarso @dr_piprim
Mbak @oki_setiana selamat atas kelahiran bayinya. Semoga jadi penyejuk mata. Jgn lupa imunisasi, ga ada vaksin yg mengadung babi.
Oki Setiana Dewi @oki_setiana
baik dok..jzk infonya dok.. @dr_piprim: selamat ats kelahiran bayinya.smg jd penyejuk mata.Jgn lupa imunisasi,g ada vaksin yg mngndung babi
Bunda Raffa @BundaRaffa_
@oki_setiana @dr_piprim alhamdulillah mb oki keputusan yg tepat ut tdk memvaksin baby maryam. bangga padamu..

Netizen pun geregetan memberikan komentar

Wishnu A @SayurAsem
@edukotor Memangnya Oki nggak ngasih vaksin anaknya ?
Julian K. Nugroho @deemaz85
@edukotor Padahal umat Islam sangat dianjurkan untuk jadi umat yang kuat lahir, batin dan materiil.. That include science..
paidagōgia @edukotor
@kisbet_ menurut dr pipim, justru Oki jadi antivaks
DutaCurhat™ @noe_roelz
@Dian_Supolo @edukotor Mereka orang terpelajar btw. Sedih saya lihatnya. Saya prihatin.
RP for INA @Rin_dunK
@winwannur @edukotor @yunartowijaya Imunisasi salah satu ikhtiar buat kesehatan anak dan hak anak. Sebelum bilang itu cobaan. Tp ya dikembalikan ke ortu masing2.
Mas Ahmad @ahmadapt
@edukotor Hallo @KemenkesRI @biofarmaID Banyak yg butuh penjelasan ttg vaksin diabad milenia ? 😢😢 KorbanPropagandaWahyudi :( pic.twitter.com/SDKhLwr9gb
Expand pic
Expand pic
Vitauchech @vita25
@edukotor @yunartowijaya Kelompok antivac gini emang yg menghambat tercapainya keshtn anak yg lbh baik.Tau ga seh kematian anak kita msh ckp tinggi
Load Remaining (12)

Comment

bolavada @bolavada 19/06/2017 17:46:33 WIB
Bonus Freebet dan Freechip Setiap Hari ADU BANTENG, Sabung Ay*m, Sp*rtbo*k, P*ker, CEM*, C*PSA, D*MINO, Casin* Deposit 100.000 Freebet 10.000 BBM : D89CC515 Whatsapp : 0812-9727-2374 LINE : BOLAVADA Facebook : BOLAVADA www*(.)Bolavada(.)*com
Login and hide ads.