Perempuan Wajib Nyimak, Bincang Lengkap Seputar Kesehatan Menstruasi by @ajenglembayung

31 Mei 2017 lalu, Kemenkes RI memperingati Hari Kesehatan Menstruasi yang diperingati untuk pertama kalinya di sebuah talkshow. Netizen @ajenglembayung merangkumnya.
perempuan kesehatan kultweet kultwit menstruasi haid
1139 View 0 comments
Add to Favorite
0
Login and hide ads.
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:17:17 WIB
#BaruTahu kalo tiap tgl 28 Mei ada Hari Kesehatan Menstruasi. Jadi nak gadis gatau ginian masaa. #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:19:16 WIB
Skrg mau dengerin talkshow dr Kemenkes yg mau ngasih informasi ttg Menstruasi dan area kewanitaan. #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:23:20 WIB
Tnyt ijk gk salah. Ini adl pertama kalinya Hari Kesehatan Menstruasi diselenggarakan di Indonesia. #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:25:34 WIB
Kalian pas awal2 menstruasi tau Manajemen Kebersihan Menstruasi (MKM) dari mana? Ortu atau teman? #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:29:29 WIB
Saya kayaknya tau MKM dari ngobrol sama teman dan penyuluhan ke sekolah2 gitu deh. #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:30:36 WIB
Kenapa MKM penting? Krn ini adl hak kita sbg perempuan dan anak perempuan. #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:31:11 WIB
Nyadar gak sih pendidikan seks di Indonesia itu kurang banget? Bahkan dianggap tabu? #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:31:48 WIB
Ujung2nya apa? Byk perempuan masuk puber gak ngerti kl menstruasi itu proses biologist normal. #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:32:21 WIB
Dan gak ngerti kalo udah mens berarti udah gede dan UDAH BISA BIKIN BAYIK! #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:34:38 WIB
Ehmaap. Kebawa. Intinya pelajaran mengenai alat reproduksi dan kebersihannya itu penting bgt. #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:35:31 WIB
Selain itu knp kita harus tau MKM? Krn akses utk memperoleh bahan sanitasi itu masih kurang. #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:37:56 WIB
Di sekokah msh diajarin sistem reproduksi pas matpel biologi gk sih? Denger2 dblg porno sm ortu? #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:40:08 WIB
Kl jaman dulu, kematian ibu banyak di usia yg cukup lanjut. Kl skrg, byk kematian ibu di usia muda. #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:41:26 WIB
Knp bisa gitu? Krn hal ini berhubung juga dgn pengetahuan kesehatan dan sanitasi alat reproduksi. #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:43:31 WIB
Jd kalo lagi mens, ganti pembalut sesering mungkin + bersihkan vagina & sekitarnya dari darah... #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:45:00 WIB
...spy genital bersih, sbg pencegahan penyakit infeksi saluran kencing, reproduksi & iritasi kulit. #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:47:47 WIB
Ohiya, barusan penjelasan dari Ibu dr. Eni Gustina, MPH direktur kesehatan keluarga kemenkes RI #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene pic.twitter.com/T2ehDQS57b
 Expand pic
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:52:43 WIB
Yg skrg sharing ttg bagian reproduksi perempuan adl Dr. Botefilia, SpOG KFER. #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene pic.twitter.com/aXiWJT6bjN
 Expand pic
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:54:54 WIB
Tgl 28 Mei sbg peringatan dipilih ternyata krn siklus haid 28 hari dan 5 hari masa mens. #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:56:52 WIB
Ini adalah genitalia perempuan, bagian luar atau eksternal. #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene pic.twitter.com/6d8A7fXlVZ
 Expand pic
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:58:00 WIB
Dr. Botefilia tadi cerita kalo ada pasiennya yg gak bisa mens karena gak punya genital external. #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene
aL @ajenglembayung 31/05/2017 16:59:39 WIB
Jadi bersyukur dapat mens tiap bulan yes? Tandanya alat reproduksi kamu lengkap luar dalam. #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene
aL @ajenglembayung 31/05/2017 17:00:22 WIB
Yea, I know. Sometimes I wish I don't need to repeat the same cycle every month. But.. *Sigh* #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene
aL @ajenglembayung 31/05/2017 17:03:41 WIB
Saat menstruasi ini vagina rentan thd bakteri, krn tingkat keasaman pH yang meningkat. #HariKesehatanMenstruasi #RedDaysHygiene
Load Remaining (36)
Collect tweets from around the world and make a story

Bookmarked tags

No tags
Login and hide ads.