1
I'm Just Budi @CumaSiBudi
Dokter anti riba & BPJS: dr. Kiki MK Samsi SpA(K) (RS. Permata Depok, RS. Mitra Keluarga Cibubur) & dr. Masyita SpA (RS. Permata Pamulang) twitter.com/fransiskancis/…
SISKA @fransiskancis
Ini dokternya keblinger atau gimana sih? pic.twitter.com/9ZJyAOLjsy
Expand pic
Expand pic
Expand pic
BNGPY @BNGPY
@fransiskancis Apakah tiap dokter wajib menerima pasien BPJS? Dan bukankah diberikan dokter pengganti, mengingat itu ndak masuk kategori gawat darurat?
BNGPY @BNGPY
@fransiskancis Yes. Tapi itu belum menjawab pertanyaanku. Apakah tiap dokter wajib menerima pasien BPJS?
SISKA @fransiskancis
@bngpy Memang gak semua RS bekerja sama dg BPJS Kesehatan. Tp lalu dg alasan riba yg menjurus pada alasan agama? Opo yo pantes? Itu aja sih
hendi @hendi_setiadi
@fransiskancis di kantor sy jg begitu. Byk yg haramkan asuransi.
🌚 @kopiganja
@fransiskancis Kalau benar, keblinger. Tapi mungkin ada baiknya dicek ke RS yang bersangkutan. Siapa tau hoax kan? πŸ˜‰
SISKA @fransiskancis
@kopiganja Pertama nemu di sini. Setelah cek pakai keyword dokter riba, yang selebaran satu itu banyak juga yang posting. pic.twitter.com/o7zxMj7Jsd
Expand pic
🌚 @kopiganja
@fransiskancis Apa sudah dikonfirmasi langsung ke RS Permata Pamulang kalau ada dokternya yang nggak terima BPJS?
SISKA @fransiskancis
@kopiganja Tadi pagi Siska telp jam 7. Bertanya: 1. Apa RS itu kerjasama dg BPJS kesehatan? Jawabnya ya. Soal dokter itu, mereka gak tau.
Ario Bintang K @ArioStarK
@kopiganja @fransiskancis Kalo ternyata bener ga heran jg sih. Kita emang lg jalan mundur kok. Pahit? Banget. Orang2 kyk berkembangbiak kyk hamster

Kasus ini sudah berkembang jadi diskusi bertopik batasan hak dokter sebagai pribadi dan keharusan dia taat regulasi

🌚 @kopiganja
@rzndtre @fransiskancis Gotong royong demi kemaslahatan, di mana risiko disebar ke orang banyak dan ditanggung bersama.
🌚 @kopiganja
@rzndtre @fransiskancis Justru gagasan dan prinsip BPJS itu sangat syar'i. Kata 'risk' sendiri dari bahasa Arab lho.
ariesan@budhi @budhiariesandi
@CumaSiBudi @Sinbad555 Kalau itu rumah sakit punya hutang bank atau hutang obat ,awas gaji-nya bau #riba !! πŸ˜‚πŸ˜‚
ariesan@budhi @budhiariesandi
@H471KU @CumaSiBudi Bagusnya praktek sendiri di rumah !! Gosah praktek di rumah sakit !! Memang tuh rumahsakit gak makan riba ?? Pan mitra #bpjs !! πŸ˜‚πŸ˜‚ #tolol
🌚 @kopiganja
@rzndtre @fransiskancis Syar'i-nya BPJS itu ya di konsep sebaran risiko dan gotong royongnya. Maka sungguh ignoran (jahiliyah) sekali kalau BPJS dibilang riba.
Oiseux @rzndtre
@kopiganja @fransiskancis saya tadi mikirnya karena zakat itu untuk yg unprivileged dan BPJS juga untuk layanan kesehatan gratis buat masyarakat miskin.
***@BJL_ID*** @BJL_ID
@CumaSiBudi @fransiskancis saya kasih solusi buat dokter yang tidak mau makan riba, DUITNYA BUAT SAYA SAJA, & silakan layani pasien yang membutuhkan pertolongan.
***@BJL_ID*** @BJL_ID
@CumaSiBudi @fransiskancis ADILkan, dokternya dapat pahala, dan sy dapat duit riba mungkin sy dapat pahala jg karena nolongin dokter yg gak mau makan riba #ZeroSumGame
andar sihombing @andar_sihombing
@fransiskancis Sy ingin bertanya,apakah kakanda sejawat ini disumpah dokter tidak? Maaf sbg junior sy lancang pic.twitter.com/VBJ6swNVaj
Expand pic

Apakah terjadi juga di daerah lain?

SISKA @fransiskancis
Nangkep ya maksudku? Cek TL ku. Banyak banget selebaran itu beredar. twitter.com/melodytyawan/s…
Melodytyawan @melodytyawan
@fransiskancis Ada selebarannya ga kalo dokter yang di RS Permata Pamulang?
Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.