Beredar Curhat WA BPJS Pasien Ditolak Dokter di Pamulang karena Dianggap Riba, Klarifikasi Dokter Belum Ada

Sehat tanpa Riba artinya mungkin menurut si dokter sehat tanpa BPJS or Asuransi
1
I'm Just Budi @CumaSiBudi

Dokter anti riba & BPJS: dr. Kiki MK Samsi SpA(K) (RS. Permata Depok, RS. Mitra Keluarga Cibubur) & dr. Masyita SpA (RS. Permata Pamulang) twitter.com/fransiskancis/…

23/05/2017 21:19:58 WIB
SISKA @fransiskancis

Ini dokternya keblinger atau gimana sih? pic.twitter.com/9ZJyAOLjsy

23/05/2017 19:00:02 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Pay @BNGPY

@fransiskancis Apakah tiap dokter wajib menerima pasien BPJS? Dan bukankah diberikan dokter pengganti, mengingat itu ndak masuk kategori gawat darurat?

23/05/2017 19:11:33 WIB
Pay @BNGPY

@fransiskancis Yes. Tapi itu belum menjawab pertanyaanku. Apakah tiap dokter wajib menerima pasien BPJS?

23/05/2017 19:17:25 WIB
SISKA @fransiskancis

@bngpy Memang gak semua RS bekerja sama dg BPJS Kesehatan. Tp lalu dg alasan riba yg menjurus pada alasan agama? Opo yo pantes? Itu aja sih

23/05/2017 19:30:26 WIB
hendi @hendi_setiadi

@fransiskancis di kantor sy jg begitu. Byk yg haramkan asuransi.

23/05/2017 19:22:02 WIB
👁️‍🗨️👁️‍🗨️ @kopiganja

@fransiskancis Kalau benar, keblinger. Tapi mungkin ada baiknya dicek ke RS yang bersangkutan. Siapa tau hoax kan? 😉

23/05/2017 20:07:54 WIB
SISKA @fransiskancis

@kopiganja Pertama nemu di sini. Setelah cek pakai keyword dokter riba, yang selebaran satu itu banyak juga yang posting. pic.twitter.com/o7zxMj7Jsd

23/05/2017 20:10:50 WIB
Expand pic
👁️‍🗨️👁️‍🗨️ @kopiganja

@fransiskancis Apa sudah dikonfirmasi langsung ke RS Permata Pamulang kalau ada dokternya yang nggak terima BPJS?

24/05/2017 13:12:56 WIB
SISKA @fransiskancis

@kopiganja Tadi pagi Siska telp jam 7. Bertanya: 1. Apa RS itu kerjasama dg BPJS kesehatan? Jawabnya ya. Soal dokter itu, mereka gak tau.

24/05/2017 13:15:12 WIB
Ario Bintang K @ArioStarK

@kopiganja @fransiskancis Kalo ternyata bener ga heran jg sih. Kita emang lg jalan mundur kok. Pahit? Banget. Orang2 kyk berkembangbiak kyk hamster

23/05/2017 20:20:46 WIB

Kasus ini sudah berkembang jadi diskusi bertopik batasan hak dokter sebagai pribadi dan keharusan dia taat regulasi

👁️‍🗨️👁️‍🗨️ @kopiganja

@rzndtre @fransiskancis Gotong royong demi kemaslahatan, di mana risiko disebar ke orang banyak dan ditanggung bersama.

23/05/2017 23:24:16 WIB
👁️‍🗨️👁️‍🗨️ @kopiganja

@rzndtre @fransiskancis Justru gagasan dan prinsip BPJS itu sangat syar'i. Kata 'risk' sendiri dari bahasa Arab lho.

23/05/2017 23:26:07 WIB
adi_parta @bin_martakusuma

@CumaSiBudi @Sinbad555 Kalau itu rumah sakit punya hutang bank atau hutang obat ,awas gaji-nya bau #riba !! 😂😂

23/05/2017 23:37:13 WIB
adi_parta @bin_martakusuma

@H471KU @CumaSiBudi Bagusnya praktek sendiri di rumah !! Gosah praktek di rumah sakit !! Memang tuh rumahsakit gak makan riba ?? Pan mitra #bpjs !! 😂😂 #tolol

23/05/2017 23:39:03 WIB
👁️‍🗨️👁️‍🗨️ @kopiganja

@rzndtre @fransiskancis Syar'i-nya BPJS itu ya di konsep sebaran risiko dan gotong royongnya. Maka sungguh ignoran (jahiliyah) sekali kalau BPJS dibilang riba.

24/05/2017 00:26:46 WIB
Oiseux @contramvndi

@kopiganja @fransiskancis saya tadi mikirnya karena zakat itu untuk yg unprivileged dan BPJS juga untuk layanan kesehatan gratis buat masyarakat miskin.

24/05/2017 01:09:33 WIB
***@BJL_ID*** @BJL_ID

@CumaSiBudi @fransiskancis saya kasih solusi buat dokter yang tidak mau makan riba, DUITNYA BUAT SAYA SAJA, & silakan layani pasien yang membutuhkan pertolongan.

24/05/2017 08:03:50 WIB
***@BJL_ID*** @BJL_ID

@CumaSiBudi @fransiskancis ADILkan, dokternya dapat pahala, dan sy dapat duit riba mungkin sy dapat pahala jg karena nolongin dokter yg gak mau makan riba #ZeroSumGame

24/05/2017 08:08:19 WIB
Happy Hypoxia @andar_sihombing

@fransiskancis Sy ingin bertanya,apakah kakanda sejawat ini disumpah dokter tidak? Maaf sbg junior sy lancang pic.twitter.com/VBJ6swNVaj

23/05/2017 19:27:10 WIB
Expand pic

Apakah terjadi juga di daerah lain?

SISKA @fransiskancis

Nangkep ya maksudku? Cek TL ku. Banyak banget selebaran itu beredar. twitter.com/melodytyawan/s…

23/05/2017 20:34:28 WIB
Melodytyawan @melodytyawan

@fransiskancis Ada selebarannya ga kalo dokter yang di RS Permata Pamulang?

23/05/2017 20:46:12 WIB
Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!