5
URL SwaMedium 156 Misteri Dibalik Mega City "Meikarta" | SwaMedium Oleh: Hersubeno Arief* Jakarta, Swamedium.com – Jika sempat membuka-buka halaman di sejumlah media cetak nasional, dalam beberapa pekan terakhir Anda akan mendapati iklan besar-besaran penjualan apartemen di kota Meikarta. Begitu juga jika berkunjung ke m
E-Mang Guepikirin ™ @M4ngU5il
..cara bikin bangkrut pengembang ya beli unit yg sudah siap tinggal..klau cuma jual gambar & kecap = mrk kumpulin duit buat ngebangun..
E-Mang Guepikirin ™ @M4ngU5il
..byangkan, cuma jual gambar + kecap mrk br ngebangun yg artinya pembeli-lah yg modalin mreka..stlah itu mreka main harga..kurang ajar kan?
E-Mang Guepikirin ™ @M4ngU5il
..contoh skarang ya meikarta itu..mrk jual gambar + kecap + mimpi untuk ngeruk duit pembeli..sdh dimodalin trus harga dimainkan pula..#GFYS
E-Mang Guepikirin ™ @M4ngU5il
..dan sayangnya banyak yg gak sadar kalau mereka2 (pembeli) yg modalin pengembang hanya karena terbuai gambar + kecap + #
E-Mang Guepikirin ™ @M4ngU5il
..ap jg sy bilang soal meikarta.. iklan di kompas kmarin dibuat seolah2 laku keras pdhal cuma modal jual mimpi & gambar blm ad wujud...
E-Mang Guepikirin ™ @M4ngU5il
..tp pembeli2 unit proyek meikarta tersihir mengeluarkan uang mrk untuk MODALIN pngembang.. pdhal uang mrk gak berputar min. setahun lebih..
E-Mang Guepikirin ™ @M4ngU5il
..jd tuh pengembang2 brengsek bs merajarela & untung gede ya dr hasil spekulasi jual gambar & mimpi + mainin harga jual nantinya ...
E-Mang Guepikirin ™ @M4ngU5il
..dn salah 1 kelicikan pengembang2 brengsek itu mengeluarkan trademarknya ~~> 'Senin Harga Naik..'...#GFYS
E-Mang Guepikirin ™ @M4ngU5il
...betul om...kita dibuat terpesona dengan alih2 investasi jangka panjang dsb...pdhal sih pengembang cuma modal dengkul...hehehe twitter.com/JusDalle/statu…
E-Mang Guepikirin ™ @M4ngU5il
..apa lagi kalau bukan untuk menguasai bisnis properti & menjadi penentu harga jual/beli...orang yg pas2-an hanya bs bermimpi.. twitter.com/Qarn66/status/…
E-Mang Guepikirin ™ @M4ngU5il
..lagi2 #meikarta jual mimpi melalui iklan gambar 4 hlaman full colour di kompas kmarin..semua ilustrasi kesannya wah & berisi orang2 bule..
E-Mang Guepikirin ™ @M4ngU5il
..bayangin aja, hanya jual mimpi & gambar #meikarta berusaha narik duit buat modalin mereka bikin kota...trus modal mrk apa?..tanah?..ijin2?
E-Mang Guepikirin ™ @M4ngU5il
..apa yakin tanah utk #meikarta sdh menjadi milik pengembang 100%?..trus apa yg sdh dibangun mrk selain hanya bikin gambar & dijual?..
E-Mang Guepikirin ™ @M4ngU5il
..kita ini mdh sekali terpesona dgn hal2 yg berbau wah & mimpi kaya gambar yg dijual #meikarta..orang dibuat seolah2 hidup dlm dongeng...
E-Mang Guepikirin ™ @M4ngU5il
..tp mrk gak sdar kalau tujuan dongeng & mimpi #meikarta yg dijual hanya dgn gambar utk menarik duit mrk agar modal terkumpul..#modaldengkul
E-Mang Guepikirin ™ @M4ngU5il
..pengmbang itu mana ada duit bangun #meikarta & tak mudah + murah bikin kota satelit & infrastrukturnya..mereka butuh +/- 270T utk mmbangun
E-Mang Guepikirin ™ @M4ngU5il
..jd 1-1-nya jalan ya brusaha ngeruk duit calon pembeli dgn iming2, mimpi & jual gambar..& nanti kalau sdh jd tinggal main harga deh..#GFYS
E-Mang Guepikirin ™ @M4ngU5il
..kemarin di kompas meikarta ngiklan lg 1 halaman..kali ini nawarin komisi yg besar buat mancing orang2 biar mau ngejual mimpi2 grup lippo..
Load Remaining (132)

Comment

bedul rahman @doelmannn 16/06/2017 13:40:47 WIB
ini pemikiran nya gimana ya, yg nama nya mau psen unit proeprti itu ya hrus booking fee dulu mskipun blm d bngun...ga pernah beli rumah ya coy???kok norak sih
devi cesilia @devcesil 16/06/2017 13:46:34 WIB
gue pas launching ny dtg, dan gue liat meikarta itu benar2 serius dalam pembangunan proyek nya...bukan hanya khayalan yang kayak lo bilang...mknya lo liat sendiri ke lapangan, biar tau pembangunan nya udah sejauh mana..jgn bacot di medsos doang
Vina @I_pancasila 16/06/2017 13:59:17 WIB
sy sih maklum sama orang2 yang ngebuli meikarta, bisa di tebak nih orang suruhan atau gak mampu beli, padahal harganya murah. kalo mo liat fakta, dtg aja langsung ke lokasi meikarta lo liat sono sampe lo bisa beli.
Meryam767 @mery_767 16/06/2017 14:07:49 WIB
pembeli unit di meikarta sih sdh pasti orang2 pintar dan tidak mudah diprovokasi dengan cerita murahan. yg jadi masalah, orang seperti @M4ngU5il ini masih banyak, dan membuat suatu daerah tdk bisa maju karena cara berpikirnya yg dangkal
netral @0nn_0ff 16/06/2017 15:06:41 WIB
Sekelas Lippo gak pernah jual mimpi cuy, sudah banyak bukti pembangunan hunian lippo yang jadi primadona di dunia property nasional dan internasional.
citra mega latifah @cicitmega 16/06/2017 15:23:05 WIB
perusahaan wahid sperti lippo grup ga bakal mngkin deh jual proyek khayalan, udh brpa lokasi yg d bgun lippo dan skrg mnjdi maju, pdhl tdinya lokasi itu di anggap remeh sm org..gue bcra fakta ttg kiprah lippo di bidang properti
M Djaelani @MDJaelani1289 19/06/2017 11:32:00 WIB
Dimana-mana penjualan property dimulai dengan menjual gambar, sketsa yang dapat membawa pikirin orang akan seperti apa property yang disediakan, kemudian pasti akan dibuat rumah contoh ini pun untuk mempermudah imajinasi, jadi bukan menjual mimpi,
M Djaelani @MDJaelani1289 19/06/2017 11:32:48 WIB
lagi pula kan ada itu tanahnya tempat yang akan dibangun property tersebut lagi-lagi bukan mimpi, Lippo memiliki ratusan hektar kali bank land nya di Lippo Cikarang sono,
M Djaelani @MDJaelani1289 19/06/2017 11:32:53 WIB
dan yg terakhiir hingga saat ini komplek perumahan atau projek Lippo belum pernah saya dengar yg hanya impian.
E-Mang Guepikirin ™ @M4ngU5il 06/08/2017 22:16:23 WIB
...hahahaha....kok rata2 yg komentar sales semua ya?...lagi BU ya?....
E-Mang Guepikirin ™ @M4ngU5il 10/07/2018 18:19:04 WIB
...orang2 macam @doelmannn @devcesil @I_pancasila @mery_767 @0nn_0ff @cicitmega yg kemarin bangga2-in meikarta pada kemana ya?...ngumpet dibalik ketiak ya?...hahahaha...
Login and hide ads.