"Ketika Perbedaan Pengusaha Pribumi dan China berhembus lagi"by @kurawa

Dari tahun 2009 sampe 2017, butuh 8 tahun pak JK kembali mengungkit kisah perbedaan pengusaha pribumi dan china..ramenya utk acara 2019
4945 View 5 comments
Add to Favorite
0
Login and hide ads.
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 20:59:35 WIB
Jusuf Kalla ini paling suka ngomongin dikotomi pribumi dan china kalo sdh mendekati pemilu.. dia sabar dan yakin suatu saat berhasil
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:01:09 WIB
JK sangat terinspirasi dengan cara soeharto dalam memperlakukan etnis Tionghoa di Indonesia , berteman diatas musuhin di Bawah
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:02:30 WIB
Gue masih ingat tahun 2009 saat JK nyapres bareng wiranto dia kenceng hembuskan dikotomi pengusaha china ....ujungnya sih kalah juga
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:04:05 WIB
Kalo dulu soeharto sangat dekat dengan Lim sio liong maka JK menggunakan Sofyan Wanandi.. kongsi bisnis tetap sama china juga sih
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:05:29 WIB
Ini berita 5 hari sebelum pencoblosan pilpres thn 2009 ~> JK Ditanya Soal Anti-China - ANTARA News - m.antaranews.com/berita/146325/…
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:08:29 WIB
Lucunya sofyan wanandi bilang JK gak anti china hanya gunakan dalil kalo dia damaikan Poso? Pdhl poso yg ribut islam dan Kristen bukan China
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:10:59 WIB
Sofyan coba mengarahkan kalo kristen itu china 😀.... padahal poso gak ada urusannya sama pengusaha china..
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:13:03 WIB
Soeharto sukses mengendalikan tionghoa hanya disuruh bisnis kemudian "Nyetor".. jubirnya sdh pasti Om Liem.. ketemu aja boleh celana pendek
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:14:21 WIB
Jadi kalo hari ini JK mulai hembuskan sentimen pengusaha pribumi dan China bukan barang baru.. kalo duren ini emang lagi musimnya bagi doi
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:17:00 WIB
JK cerdik, dia lihat momentum, pilkada DKI sukses kalahin petahana karena main sentimen agama.. lagi happening saatnya gue ambil kesempatan
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:19:19 WIB
Saat kmrn JK hembuskan lagi soal pribumi -china dia lgs refer ke sandiaga uno sbg "pengusaha pribumi sukses" .. sdh kebaca cari cantelan
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:21:19 WIB
Dari tahun 2009 sampe 2017, butuh 8 tahun pak JK kembali mengungkit kisah perbedaan pengusaha pribumi dan china..ramenya utk acara 2019
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:23:13 WIB
Hanya JK yg masih punya pendapat kerusuhan 98 itu karena faktor ketimpangan ekonomi pribumi-china.. Dia gak akui kalo 98 itu settingan 😁
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:24:38 WIB
Gue sampaikan ini supaya kita sadar... politik itu kejam : agama dan Ras akan selalu dimanfaatkan oleh mereka dengan segala cara utk menang
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:26:27 WIB
Kalo pak JK ngomongin soal ketimpangan pendapatan gue cuma mau kasih tau harta JK thn 2014 hampir 0,5 triliun, blm prsh2 yg terafiliasi doi
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:28:54 WIB
Ibarat penceramah ngomongin anjuran hidup sederhana dengan jari cincin berlian dan diatas mobil mewah.. begitu deh 😁
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:31:14 WIB
Etnis tionghoa itu emang gak semuanya jadi pengusaha, yg bandar narkoba, koruptor dan yg brengsek2 juga ada, JK menstigma mereka dengan Toko
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:33:39 WIB
Sekalinya ada orang tionghoa yg gak mau jaga toko kaya Ahok.. mereka juga gak suka ..dimatiin juga ujungnya serba susah jadi tionghoa disini
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:35:08 WIB
Efek ahok dipenjara skr banyak membuat sebahagian besar orang tionghoa di indonesia gak ijinkan anaknya jd politisi lg, buka toko aja lagi
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:37:29 WIB
Yang happy sebenarnya banyak negara tetangga kita, waktu ahok begitu sukses bangun jakarta mereka khawatir.. bisa2 negara mereka kalah
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:38:45 WIB
Bayangin aja kaya singapura negara yg gak punya apa2 diawalnya dibangun oleh orang china majunya kaya begitu gimana indonesia yg kaya ini
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:41:01 WIB
Sampai hari ini blm ada jawaban dari pemerintah kalian mau orang tionghoa di indonesia jadi apa? Masa jadi pemain bulutangkis semua? 😋
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:43:43 WIB
Orang tionghoa di indonesia selalu jadi korban politik dari jaman belanda hingga hari ini.. mengapa? Karena mereka lemah tidak melawan
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:46:37 WIB
Orang tionghoa hanya selalu dibela saat main bulutangkis....sama penontonnya disoraki : EN DO NE SAA....10x ... jreng jreng jreng
Rudi Valinka #HOKI #AMCA @kurawa 13/05/2017 21:49:43 WIB
Gue sempat berfikir .... jgn felix siauw skr jadi aneh begini mungkin karena dia juga sdh bingung mau jadi apa yah gue yg bisa dielu2kan
Load Remaining (2)

Comment

jingga_kelana @8jingga_kelana8 15/05/2017 09:17:15 WIB
Pak @kurawa kok gitu sih.. tulisan pak @kurawa ini malah memperbesar jurang pemisah
jingga_kelana @8jingga_kelana8 15/05/2017 09:18:57 WIB
kasihan Pak Jokowi kalau rakyat semakin terpecah, Pak @kurawa mupon yah
jingga_kelana @8jingga_kelana8 15/05/2017 09:19:47 WIB
saya senang sekali baca cerita/karya pak @kurawa di chirpstory, karena seolah-olah kisah nyata :)
jingga_kelana @8jingga_kelana8 15/05/2017 09:20:27 WIB
kalau mau jadi seperti pak @kurawa , bagaimana caranya?terus kita dapat gaji atau upah berapa?
jingga_kelana @8jingga_kelana8 15/05/2017 09:21:46 WIB
saya pingin sekali jadi penulis seperti pak @kurawa ;)

All Categories

Category related to Politician

Login and hide ads.