Kisah Pilu Kerusuhan Mei '98: Kereta Mendadak Distop, @tri_susilowati Tak Bisa Hadiri Pemakaman Sang Ibu

Netizen @tri_susilowati tak bisa hadir di samping ibunya yang sakit ketika Kerusuhan Mei '98 berlangsung. Simak kisahnya.
kultweet Indonesia kerusuhan MEI kultwit sejarah 1998
1836 View 0 comments
Add to Favorite
0
Login and hide ads.
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 19:05:59 WIB
19th berlalu. Th. 98 masih begitu membekas. Bahkan utk gw yg kala itu masih berusia 4 tahun. | emg apa yg bisa diinget ama anak 4 tahun hah?
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 19:07:48 WIB
Sedikit sharing pengalaman gw di tahun 98. Mungkin gk semencekam apa yg diceritakan @doggudoggu / yg disharing org lain yg doi RT di TLnya
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 19:11:45 WIB
Tapi moga bs diambil pelajaran sm "lo" yg msh menjunjung jargon "penak jaman ku tho" dgn foto khas RI1 ke 2 yg melambaikan tangan.
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 19:13:07 WIB
Terutama utk "lo" yang enteng banget bilang "Cina Kafir" "Ganyang Cina" "Mau 98 kan lagi Indonesia" dan sebagainya..
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 19:14:19 WIB
Gw dan keluarga gw asli pribumi banget pun di tahun 98 juga ikutan ngungsi ke kampung daerah Bojonegoro bbrp hari sblm kerusuhan
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 19:15:25 WIB
Gw emg blom paham kenapa. Gw ngertinya gw pulang kampung ya utk liburan. Cuma skrg gw paham. Kondisi Jakarta waktu itu emg gak kondusif bgt
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 19:16:54 WIB
Ditambah nyokap sakit, & anak2 msh pd kecil. Demi keamanan dan kenyamanan nyokap minta pulkam ke kampung halamannya di Bojonegoro (Cepu)
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 19:19:31 WIB
Perjalanan ke Bojonegoro berlangsung aman. Nyokap lanjut berobat di sana sampe disuruh ngejalanin operasi krn penyakitnya. Cm nyokap gamau.
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 19:20:20 WIB
Takut operasi katanya. Dikala itu pengobatan penyakitnya blm secanggih skrg. Kemungkinan sembuh kecil. Nyokap milih ttp berobat jalan..
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 19:21:36 WIB
Setelah jalanin pengobatan baik medis dan terapi kesehatannya ada kemajuan. Bokap yg udh lama gak pulkam ke kampung halamannya (kebumen) -c-
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 19:23:47 WIB
Minta ijin ke nyokap buat ngajak anak2nya (gw & kk) utk nengok si mbah dikebumen bbrp hari. Nyokap gk ikut krn takut kecapean di perjalanan.
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 20:12:41 WIB
Sampailah gw bertiga (gw, bokap, kk) dikebumen. Gk ada firasat apa2.. kita mutusin stay bbrp hari dsana krn emg udh lama gak pulang..
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 20:14:43 WIB
Belum sempet bermalam di kebumen. Msh hari pertama sampai disana. Dapet telepon dr Cepu kalo nyokap udah gak ada alias meninggal.
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 20:17:29 WIB
bokap sih gada ngomong lgsg ke gw soal nyokap gada. Namanya msh kecil, bokap cm blg kita balik lg ke Cepu, pesan tiket kereta malam itu jg
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 20:18:40 WIB
Malam itu juga kita pulang ke Cepu. Kereta yg kita naikin mendadak berhenti diperjalanan (gw lupa dimana) dan tiba2 ada suara ribut2
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 20:20:15 WIB
Gak lama kedengeran suara kaca pecah dan badan kereta yg dipukul2in. Lampu kereta mendadak mati. Penumpang panik. Kebayang riuhnya gmna.
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 20:21:22 WIB
Suara kaca pecah krn lemparan batu makin rame. Gue dan kk diumpetin (?) dibawah kursi. Bokap namengin badannya diatas kita berdua.
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 20:22:36 WIB
Gak tau kejadian itu berapa lama. Sampe akhirnya suasana mulai tenang lagi dan ada bisik2 antar penumpang klo kereta semacam gak boleh jalan
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 20:24:30 WIB
Gak boleh juga ada pergerakan dari penumpang dlm bentuk apapun. Semacam disandera mungkin. Dan setiap ada bunyi dari kereta -c-
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 20:27:18 WIB
Entah ada penumpang kepingin tau apa yg terjadi diluar trs nengok kejendela pst lgsg ada batu yg dilemparin kekaca.. bikin ke WC ja ngeri wk
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 20:30:49 WIB
Gw kira cm sbntr ternyata berlangsung 2 malam.. tp stlh merasa "kereta bs dijinakkan" manuver "kasar" berhenti. Tp kereta ttp ga blh jalan
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 20:32:18 WIB
Mungkin ada ancaman lgsg di pihak masinis atau pegawai kereta. Makanya kereta ttp tertahan. Tp yg patut disyukuri gada manuver rusuh lg
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 20:34:17 WIB
Udah jelas dgn ketahannya kereta waktu itu. Kita gabisa ngeliat nyokap untuk terakhir kalinya....
☮ trisil ☮ @tri_susilowati 12/05/2017 20:36:27 WIB
Dulu belum punya HP ataupun alat komunikasi lainnya. Kita gabisa ngabarin kalo kereta kita ketahan -c-
Load Remaining (10)

All Categories

Login and hide ads.