0
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalau HTI itu organisasi yg terdaftar di depkumham, pemerintah bisa mencabut legalitasnya. Kalo HTI ngga terima PTUNkan. Jangan dibalik.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ujungnya memang harus di pengadilan. Tapi lucu aja kalo pemerintah disuruh menggugat ke pengadilan. Minta ke dirinya untuk membubarkan?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ternyata gue salah guys. Pemerintah harus minta pengadilan untuk membubarkan ( tapi bukan gugatan ya) kalo HTI sudah jadi badan hukum.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Hati" bacanya ya guys. Pemerintah AKAN melakukan langkah" untuk membubarkan HTI. Jangan teriak fasis dulu. bbc.com/indonesia/duni…
URL BBC Indonesia 21414 Hizbut Tahrir Indonesia dibubarkan pemerintah - BBC Indonesia Menko Polhukam Wiranto mengumumkan niat pemerintah membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang dianggap bertentangan dengan Pancasila dan UUD 45 dan menciptakan benturan di masyarakat.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Heading berita kayak gini, oleh media pendukung pemerintah bisa fatal. Akan melakukan langkah" pembubaran itu tidak sama dengan membubarkan. twitter.com/Metro_TV/statu…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Banyak itu apa? Dalam proses pembubaran ini yg terlibat adalah pemerintah (kejaksaan) dan pengadilan. Ngga lewat DPR. twitter.com/Ciel_duke/stat…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Mengumumkan AKAN melakukan langkah" pembubaran HTI ini adalah langkah berani yang harus dipuji. Memastikan ide khilafah itu unacceptable.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Mereka yg benar" konservatif harusnya senang juga. Kompetisi ideologinya ngga terganggu dengan stigma radikal atau ingin mengubah negara.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Tunjukkan bahwa islam adalah pandangan hidup bermasyarakat tanpa harus mengubah bentuk negara. Membumikan ajaran Islam. Silahkan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Maksudnya, Islam JUGA pandangan hidup bermasyarakat. Karena tentu saja Islam lebih dari sekedar itu. Koreksi sudah dilakukan. :)
Bitte langsam, Awe! @awemany
HTI itu terdaftar sebagai badan hukum di kemenkumham. Bisa dibubarkan atas putusan pengadilan. Ini yg sekarang akan ditempuh. twitter.com/aranigr/status…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Seperti yg sudah saya jelaskan, ini bukan sekedar pemikiran. Ini ajakan (ada baiatnya) untuk mengganti bentuk negara. Ancaman. twitter.com/crackshell13/s…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ngga bisa gitu. Membunuh orang dan mengancam membunuh orang dua"nya ada pidananya. Apalagi mengancam mau membunuh negara. twitter.com/crackshell13/s…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Yuk ah. Jadikan rencana pemerintah membubarkan HTI ini sebagai berita baik. Sapih diri anda dari kekuatan yg ingin mengubah bentuk negara.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Emang bukan makar. Makar itu terhadap pemerintahan. Negara ngga berubah. Ini ancaman terhadap existensi negara. twitter.com/crackshell13/s…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Nope. Yg boleh diubah adalah UUD 45. Pembukaannya ngga boleh. Mengubah pembukaan adalah pembentukan negara baru. twitter.com/crackshell13/s…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ngga ada yg menuhankan NKRI. Tapi negara boleh melindungi dirinya dari suatu ancaman. twitter.com/lambenemdhe/st…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ya ngga-lah. Apakah semua ormas Islam menginginkan kekhalifahan? twitter.com/Rustiwaka/stat…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Nanti akan jelas di pengadilan. Apakah pemerintah bisa membuktikan ada ancaman terhadap existensi negara. Kita tunggu. twitter.com/crackshell13/s…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Nope. Mengutip @budimandjatmiko, existensi mendahului essensi. Kita bisa bertarung gagasan jika Indonesia kita sama. twitter.com/lambenemdhe/st…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ngga ada yg fasis dalam rencana pemerintah mengambil langkah" untuk membubarkan HTI. Putusannya dipengadilan kok. Nanti.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya sih lebih concern pada upaya tuduhan makar terdapat tokoh" yg kemarin ditangkapi waktu aksi bela Islam. Pake pasal karet. Ada fasisnya.
Load Remaining (25)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.