0

Ilustrasi

Mengajak anak bermain di luar rumah akan memberikan manfaat yang baik, dibandignkan anak yang hanya bermain video game.

Dilansir dari boldsky.com, melibatkan anak dalam aktivitas menarik adalah tugas yang paling menantang bagi semua orang tua.

Saat anak bermain video game, nonton TV atau surfing internet tidak baik untuk perkembangan mental dan fisik anak. Mendapatkan latihan fisik di luar rumah akan membuat mereka lebih aktif dan energik, hal ini mempengaruhi kesehatan si anak.

Baca Juga : http://health.akurat.co/id-32281-read-jawab-pertanyaan-anak-dengan-kejujuran
http://health.akurat.co/id-32010-read-anak-kecil-tidak-hanya-butuh-vitamin-tapi-juga-obat-cacing

Anak-anak saat ini tidak mengetahui berbagai permainan yang bisa mereka mainkan di luar ruangan. Salah satu permainan yang dapat Anda lakukan bersama anak yaitu Hide and Seek atau biasa dikenal dengan petak umpet.

Cara permainan nya yaitu seorang anak dapat dipilih untuk melakukan penghitungan dan sisanya harus menyembunyikan dirinya. Setelah penghitungan selesai, semua yang harus dilakukan anak itu adalah mencari sisanya yang bersembunyi.

Melakukan permainan seperti itu dapat membuat anak merasa bahagia. Selain itu juga, orang tua dapat melihat tumbuh kembang anak dalam waktu ke waktu. Bahkan, anak juga dapat bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, karena anak yang dapat berinteraksi dengan lingkungan luar dapat tumbuh lebih baik. []

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.