0
donnybu @donnybu

my tweets do not necessarily reflect the opinions or policies of any institutions

https://t.co/5EtxFx9J9f
donnybu @donnybu
tiket kereta mudik, abis seketika dlm hitungan menit yes? beneran abis atau ada permainan? berikut kisahnya (yg perlu diklarifikasi)...
donnybu @donnybu
jadi, para "pemain" tiket itu udah tau, kapan tiket mudik akan mulai bisa dibeli. apalagi kini bisa belinya secara onlen. oche khan?
donnybu @donnybu
eits... beli apa buking? ooo owww... ternyata, buking ajah dulu. bayar ntar. bener gak? bener gak? see..... #senyum2
donnybu @donnybu
jadi ketika tau tanggal dan jam persis bisa dibuking onlennya kapan, para calo2 tsb lalu kongkalikong dgn sesamanya, buking abis2an cui!
donnybu @donnybu
trus mereka bayar? nggak juga. mereka nahan aja. nanti ada masa ketika gak ada payment, sistem akan membatalkan bukingan.
donnybu @donnybu
dan... yg paham bahwa tiket yg "batal dibeli" tsb akan dirilis kembali , tanggal dan jamnya, cuma segelintir. publik taunya, tiket abis!
donnybu @donnybu
pada saat ada "kepanikan" tiket abis... maka ini calo gentayangan menawarkan jasa baek. baek banget lho, dgn tambahan surcharge ke orang2
donnybu @donnybu
"sini bu, pak... saya bantuin cari tiket mudik. tapi agak lebih mahal nich..". namanya kepepet, ya masyarakat he eh aja. malah "terimakasih"
donnybu @donnybu
setelah dpt mangsah, baru deh diinput nama dan data yg bener dari konsumen tsb, memanfaatkan slot jatah tiket yg td dibuat "batal bayar"
donnybu @donnybu
modus ini udah lama terjadi, tahunan. akyu dpt kisi2 dari salah1 petinggi KAI yg tau banget soal manajemen sistem informasi tiketing kai.
donnybu @donnybu
sistem informasi tiketing-nya kai sih gak salah, secara teknis pun proven. tp ada yg paham ngakalin alur bisnisnya, yg gak teknis2 amat :p
donnybu @donnybu
nah, itu aja sih kisi2nya, mengapa kerap terjadi tiket KAI untuk mudik langsung abis ludes sesaat setelah dibuka. detilnya, tanya KAI ajah

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.