Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Curhat Netizen Saat Ridwan Kamil pun Mulai Diserang Isu Agama Perihal 300 Izin Rumah Ibadah Non Muslim

Welcome to the club!
0

Jelang Pilkada Jawa Barat, Ridwan Kamil yang diusung partai Nasdem sudah mulai diserang dengan isu agama.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengaku geram atas beredarnya isu ihwal penerbitan 300 surat izin pembangunan rumah ibadah nonmuslim sepanjang mengemban jabatan sebagai wali kota seperti tersebar di media sosial.

Dia mengungkapkan, penerbitan izin sebanyak 300 rumah ibadah di Kota Bandung tersebut terhitung sejak zaman Belanda hingga dirinya memimpin selama empat tahun terakhir. "Kalau selama masa kepemimpinan saya, baru mengeluarkan 10 izin, 5 untuk mesjid, tiga gereja dan dua wihara," tutur Ridwan Kamil.

URL Tempo Nasional Pilkada Jawa Barat, Giliran Ridwan Kamil Diserang Isu Agama Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengaku geram atas beredarnya isu ihwal penerbitan 300 surat izin pembangunan rumah ibadah nonmuslim. 25974

Seperti berita ini

URL Republika Online Emil Keluarkan Izin 300 Rumah Ibadah Non-Muslim | Republika Online REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemkot Bandung terus memiliki semangat menegakkan Pancasila dan menguatkan toleransi antarsuku, ras, dan agama di Kota Bandung. Menurut Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil, hal tersebut... 90
BeritaSatu TV @BeritasatuTV

Walikota @ridwankamil menyatakan Pemkot Bandung dalam lima tahun sudah mengeluarkan 300 izin pembangunan rumah ibadah nonmuslim. pic.twitter.com/phL41KSdYf

30/01/2017 10:48:01 WIB
R174L @einstein_idn

nih pa ahok.. contoh pa @ridwankamil 300 rumah ibadah non muslim dalam 5 tahun artina tiap 6 hari 1 tempat ibadah non muslim. pic.twitter.com/yumU47Ji0F

16/04/2017 23:42:29 WIB
Expand pic
Green Inlander @dsyamil3

@ridwankamil RK jadi Gubernur Jabar Baru? Di Bandung aja bangun 300 rumah ibadah non muslim... engke kumaha di Jawa Barat?? Moal Daek ah. Kartu mati

20/04/2017 10:50:37 WIB

Tanggapi hal tersebut..

Dee Lestari @deelestari

Yang gorang-goreng soal agama, you have to hire new people! Be creative for once! BASI! ENEK! twitter.com/tempodotco/sta…

24/04/2017 10:07:17 WIB
Muh Saiful Azwar @saifulazwar

@deelestari but thats the cheapest and most effective one. Why should we seek another way?

24/04/2017 10:25:44 WIB
#NKRIMaju @Broszem83

@deelestari Udah jelas koq pelakunya mbak, paling komplotan sapi!

24/04/2017 10:12:37 WIB
Amalia Ramadhany @amelitush

Sadar gak ya yang bawa2 isu agama pd akhirnya malah menjelekkan agama islam sendiri. Sad! twitter.com/korantempo/sta…

24/04/2017 09:58:54 WIB
Mike Oscar @sonofborneo

@korantempo Kok demokrasi Indonesia jadi arena sulap ya... Pilkada politik seenaknya diubah jd pilkada agama. Apa mau pilih administrator atau imam sih?

24/04/2017 07:40:05 WIB
sarangeti @adipugar

@nuvos08 @PartaiSocmed @ridwankamil udah dituduh syiah, dan dihembuskan memberi izin 300 tempat ibadah non muslim, itu yg baru aku tau

21/04/2017 16:49:21 WIB
Franza @franza__

@MetroTvBoxLies Maap2 nih. Ridwan Kamil kan muslim, kok masih pake isu agama juga ya? Nggak ada isu lain apa? Kan masih sodara seagama.

24/04/2017 09:48:04 WIB
Franza @franza__

@korantempo Emg kenapa sih kalo setuju pembuatan rumah ibadah non-muslim? Ha? Agama yg diakui negara 5 lho. Negara Pancasila ini, bukan negara Islam.

24/04/2017 07:55:36 WIB
save pancasila @nababan_durian

@alek_santana @korantempo emange kalo bangun gereja juga knapa sih, masak ama semen,batu, pasir aja

24/04/2017 09:29:40 WIB
Tiyang Abang @Yo666i

@korantempo @yunartowijaya @tempodotco nah modal SARA karena lawan ga punya prestasi apa2...

24/04/2017 06:59:51 WIB
Load Remaining (22)

Comment

No comments yet. Write yours!