0

Tak bisa dipungkiri apabila banyak pihak yang menjagokan Maverick Vinales sebagai calon juara dunia MotoGP 2017. Sepak terjang pembalap yang baru saja bergabung dengan Yamaha musim ini telah terlihat jauh-jauh hari sejak sesi tes pramusim.

Pembuktian pertamanya adalah kala Vinales keluar sebagai pemenang dalam race utama Qatar pada tanggal 26 Lalu. Ia mampu mematahkan dominasi dua pembalap papan atas Marquez dan Rossi.

Terus berlanjut, pada sesi free practice (FP) satu dan kedua di hari pertama MotoGP Argentina (09/03) Vilanes kembali mencatat waktu tercepat dalam dua sesi latihan bebas tersebut.

Pada FP1 pembalap yang berjuluk "Top Gun" ini membukukan waktu 1 menit 40.356 detik. Alih-alih ada pembalap yang mampu menggesernya, Vinales malah memperbaiki catatan waktu menjadi 1 menit 39.477 detik pada free practice kedua.

Marquez yang pada sesi PF1 dengan menempati posisi ke-11, mampu bangkit serta memperbaiki catatan waktu. Pada sesi FP2, rider Repsol Honda tersebut naik peringkt dan mengisi urutan ke-2.

Bertolak belakang dengan rekannya Vinales di Yamaha, Rossi harus puas dua kali hanya mampu berada diurutan ke-16 di FP1 dan FP2 hari pertama latihan bebas tersebut yang berlangsung di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina.

Sumber: Hasil FP1 MotoGP Argentina 2017 dan Hasil FP2 MotoGP Argentina 2017

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.