0
rani @raaiyni
Sedih bgt td siang liat IG GSI, ada anjing disiksa ownernya tiap hari dipukul, dicekik sampe dilempar segala 😭

Ya, video anjing bernama Bruno yang dipukul dan dicekik oleh pemiliknya itu sudah beredar dan langsung diproses oleh Garda Satwa Indonesia.

gardasatwaindonesia WARNING, SENSITIVE CONTENT ‼️‼️Stop Animal Abuse!


Kami mendapat laporan dari NJ, bahwa tetangganya menganiaya anjing miliknya sendiri: Dipukul, dicekik, dilempar dan sebagainya tanpa alasan. Penyiksaan ini berlangsung dari 6 bulan yang lalu sejak anjingnya masih kecil. Suara lengkingan kesakitan Bruno (nama anjing ini) membuat pelapor tidak tahan dan ingin menolong Bruno. Berkali-kali pelapor menegur, tapi pemilik beralasan sedang mendidik anjingnya (kekerasan dengan alasan apapun tidak boleh dilakukan, kecuali alasan melindungi diri, maka masih bisa diperhitungkan). Hari demi hari, malam demi malam akhirnya pelapor sudah tidak sanggup menyaksikan penganiayaan tersebut, dan melaporkan kasus ini pada kami Hari Minggu 2 April 2017. Pada tanggal 4 April, kami mendampingi pelapor untuk melaporkan tetangganya atas penganiayaan satwa peliharaan yang diatur di UU peternakan No. 41 tahun 2014 Pasal 66A dan 91B ke Polsek Kebon Jeruk.

Polsek mengatakan bahwa ini kasus pertama mereka menangani penyiksaan satwa yang dilaporkan ke Polsek. Kasus ini juga bisa jadi contoh untuk masyarakat dan perangkatnya bahwa penganiayaan satwa dapat ditindaklanjuti di ranah hukum.

Garda Satwa Indonesia bermitra dengan Direktorat Kepolisian Satwa Mabes Polri (K9) mendampingi kasus ini agar tersosialisasikan dengan baik, agar siapapun yang menemukan kasus serupa, untuk ikut melaporkan tindak penganiayaan terhadap satwa kepada pihak berwajib agar nantinya tidak akan ada lagi bentuk penganiayaan seperti ini. Ingat, satwa juga dilindungi haknya oleh NKRI.

fssnia Itu bapak setres sakit jiwa yaa?

rissa_celia Orang GILA!!

kokokulineran Jahat bgt 😭😭

julianabrouwer Sakit jiwa ni lakik! Gak punya KASIH di hidupnya! Org kayak gini pantesnya buang ke tengah laut!

mthio75 Rasanya mau dicincang ni bapak ...kalo ketemu mau gw bogem ni orang

gardasatwaindonesia Unit Reskrim Polsek Kebon Jeruk bersedia mendampingi kami malam ini Rabu 5 April 2017 untuk mengambil alih Bruno agar diselamatkan dan mendapat tindakan medis, setelah itu akan kami bawa Bruno ke shelter kami untuk rehabilitasi dan setelah siap diadopsi, akan kami carikan pemilik yang akan menyayangi, berkomitmen, dan bertanggung jawab atas kesejahteraannya sepanjang hidupnya.

Terima kasih sebesar-besarnya kepada pelapor yang berani, dan mau repot untuk menjalani ini semua demi menyelamatkan Bruno, Pihak Polsek Kebon Jeruk yang membantu mendampingi dan menindaklanjuti kasus penganiayaan ini, juga Direktorat Kepolisian Satwa Mabes Polri (K9) yang memberi arahan dan masukan untuk kami dalam menangani kasus ini.

Semoga malam ini Bruno berhasil kami bawa 🙏🏻🙏🏻 mohon doa dan dukungannya Guardians!

gardasatwaindonesia Proses pengambilan Bruno dari pemiliknya sangat lancar.

Polsek Kebon Jeruk (@polsekkbnjeruk) menurunkan beberapa Anggota yang dipimpin oleh Iptu Trisno dari Unit Reskrim untuk mengawal pengambil alihan satwa ini.

Penjelasan awal diberikan oleh kami, bahwa penganiayaan terhadap satwa ada sanksi pidananya. Pelaku pun mengakui bahwa ia memukul dan menyiksa Bruno anjingnya untuk mendidik Bruno, yang kami jelaskan berikutnya bahwa tindak penganiayaan dengan alasan apapun tidak dibolehkan. Pelaku mengatakan ia tidak mengetahui ada UU nya, dan ia pun bersedia menyerahkan Bruno. Penjelasan mengenai hukum yang dilanggar pun dilakukan oleh Iptu Trisno. Berikutnya kami berikan surat serah terima satwa yang menyatakan bahwa Bruno kini menjadi milik kami.

Terima kasih banyak atas perjuangan pelapor, Jajaran Polsek Kebon Jeruk, dan perangkat masyarakat dalam menyelesaikan kasus ini. Semoga kasus seperti ini tidak akan terjadi lagi karena masyarakat paham bahwa penganiayaan terhadap apapun melanggar hukum. Kesejahteraan satwa adalah tanggung jawab bersama.

ANO #PAIMIN @qitmr
Ini anjing yang semalam diselamatkan GSI, yang gak tega jangan liat.. gue rekam karena video gabisa di donlot. Sebarkan pic.twitter.com/oFHXp04uAf
ANO #PAIMIN @qitmr
Gatau kenapa orang bisa gitu, mendisiplinkan anjing dengan cara digebukin tiap saat selama 8 bulan, tiap hari anjing itu disiksa
ANO #PAIMIN @qitmr
Anjing itu sepertinya menyiapkan seumur idupnya buat disiksa, kenapa bisa ya manusia berbuat seperti itu
ANO #PAIMIN @qitmr
Untung akhirnya si pelapor berani mengungkap, setelah berbulan2 dia diteror oleh suara bruno yg tiap saat digebukin
ANO #PAIMIN @qitmr
Anjing yang tiap saat disiksa, ketemu orang gemeteran, dan lihat ketika dia gue temuin anjing lain... penyembuhan total pic.twitter.com/g9QWO3dGq0

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.