1
Prastowo Yustinus @prastow
Itu non budgeter. Off budget? Dicatat sbg piutang sampai BAST sesuai appraisal lalu catat sbg aset. Sangat akuntabel. twitter.com/dulatips/statu…
Bitte langsam, Awe! @awemany
@prastow Dasar piutangnya apa kalau belum masuk sebagai pendapatan/pemasukan? You ahli pajak tahu dong klaim piutang dari mana?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Penjelasan ini kayaknya gaya. Tapi cuma akrobat. Karena ngga akan ada piutang kalau belum dinyatakan sebagai pendapatan/pemasukan. 👇 twitter.com/prastow/status…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bua ha ha. Mau ngajarin akutansi lagi. Negara mah ngga ada akrualnya. Kalau toh akrual, tetap saja harus ada pencatatn incomenya. Pfft. twitter.com/rckypl/status/…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kasihan pak @prastow, harus akrobat buat junjungan. Membukukan sesuatu sebagai piutang tapi ngga ngakui itu pendapatan. Emang Ahok minjemin?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Apa yg boleh akrual dalam tata buku negara? Mungkin saya kurang update. Setahu saya selalu cash basis. Tapi intinya piutang itu ngga ujug". twitter.com/merdeka_hati/s…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Tinggal sebut saja akrualnya dimana pada tata buku negara. Silah kasih contoh. Saya bisa salah kok. Tapi intinya piutang itu ada basisnya. twitter.com/rckypl/status/…
Prastowo Yustinus @prastow
Sabar. Sy sdg susun jawaban yg lbh komprehensif. Ini akuntansi pemerintahan, bukan komersial. Ada PP-nya. 😊 twitter.com/awemany/status…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Mau pemerintah atau swasta, yg namanya piutang itu mesti punya dasar. Ahok minjemin duit? Ahok mengakui itu pendapatan? Ngga usah akrobat. twitter.com/prastow/status…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ahok itu gubernur. Bukan raja. Membangun sesuatu di Jakarta itu bukan cuma soal duitnya. Tapi amanat dari rakyat. Ngga bisa semaunya.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Amanat rakyat dalam demokrasi kita diputuskan melalui DPRD dalam bentuk APBD. Itu bukan cuma anggaran. Tapi amanat pembangunan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Semua tindakan pembangunan yang dilakukan oleh gubernur harus memiliki cantolan ke butir anggaran yang telah disetujui DPRD.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Problem dengan pembangunan melalui kompensasi pengembang dan CSR bukan cuma soal kemungkinan koruptip. Tapi juga soal amanat pembangunan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Pertanyaannya dengan kompensasi sebesar 600 M, kuasa apa yg membuat Ahok boleh memutuskan itu jadi lingkar semanggi? Anggap diri raja?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Demikian juga dengan model" CSR. Kuasa apa yg membuat itu jadi fasilitas umum? Kenapa bukan yg lain? Amanat pembangunan dari siapa?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya sih dulu sudah bilang. Ahok ngga memiliki hormat pada proses demokrasi/perwakilan. Dia anggap DPRD sampah dan dia mau jalan sendiri.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Anda yg memiliki kebencian yg sama dengan Ahok, cenderung untuk membenarkan tindakan Ahok. Dibalik itu ada pembusukan demokrasi. Paham?
Prastowo Yustinus @prastow
Wah seharian meeting ternyata sdh rame ya soal kontribusi swasta dan pertanggungjawaban akuntansinya.
Prastowo Yustinus @prastow
Kayaknya ini basic banget tapi memang penting dielaborasi. Terutama kaum galau yg bisanya hanya nyinyir tapi nggak mau belajar.
Prastowo Yustinus @prastow
Pasal 3 ay 6 UU No 17/2003 jelas! Semua penerimaan yg menjadi hak harus dimasukkan di APBD! So, Ahok jelas salah ya di sini? 😀🙈 pic.twitter.com/BJ9kf1ESEg
Expand pic
Prastowo Yustinus @prastow
Trus di mana dong dasar hukum Pemprov DKI menerima pendapatan dr kontribusi swasta krn KLB ini? Masak mereka ceroboh gitu sih?
Prastowo Yustinus @prastow
Sblm ke sana, penting bertanya, kenapa Pemprov DKI mengatur pendapatan2 dr 5 hal itu (KLB, reklamasi, CSR, denda, SIPPT)?
Load Remaining (183)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.