Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

ORANG-ORANG INDONESIA YANG MEMPUNYAI PESAWAT PRIBADI

Mempunyai pesawat bukan hal yang mudah. Kamu tidak cukup jika hanya dengan punya banyak uang. Pasalnya sejumlah regulasi dalam hal memiliki pesawat juga sangat rumit. Akan tetapi, demi kepuasan tertentu seseorang tetap membelinya. Ketimbang harus menggunakan maskapai layanan umum.
3

1. Jusuf Kalla

Orang Indonesia yang diketahui memiliki pesawat pribadi adalah Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla. JK memiliki pesawat pribadi jenis jet BAe 146 - 200. Pesawat ini telah dimodifikasi dengan kapasitas 64 orang. Dalam bagian pesawat terdapat dapur, toilet, pintu masuk kokpit, dan dua kursi lipat untuk pramugari. Pesawat buatan British Aerospace pada tahun 1996 itu harganya bisa mencapai 11 tuta dolar AS. Pesawat tersebut dibeli menjelang pemilihan presiden 2009 lalu.

Jusuf Kalla tertidur sejenak sebelum pesawat pribadi yang ditumpanginya mendarat di Bandara Sultan Abdul Aziz Shah, Subang, Malaysia

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK berkunjung ke Kabupaten Ogan Ilir dan Jakabaring Sport City, Provinsi Sumatera Selatan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyelesaikan pekerjaannya di atas pesawat saat berkunjung ke Kuala Lumpur, Malaysia.

2. Surya Paloh

Surya Paloh memiliki 2 buah pesawat Pribadi. Pesawat pertama yang dia memiliki berjenis British Aerospace BAe 146 buatan Inggris yang mempunyai kapasitas 120 orang. Namun, sudah dimodifikasi menjadi beberapa ruang seperti ruang tidur, ruang makan, dan ruang santai. Sehingga, pesawat hanya muat untuk 18 orang. Pesawat tersebut dibeli Surya Paloh pada tahun 2003 lalu. pesawat lain yang dimilikinya adalah berjenis Jet embraer 190 yang berkapasitas 16 orang.

Surya Paloh bersama Anis Matta dkk Saat Terbang dengan Pesawat Pribadinya

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di dalam pesawat pribadinya saat mengunjungi lokasi gempa di Aceh Tengah dan Bener Meriah beberapa waktu lalu. Dok : The Globe Journal

3. Chairul Tanjung

Chairul Tanjung dikabarkan memiliki dua pesawat jet. Salah satunya Gulfstream G550 buatan General Dynamics seharga US$ 36 juta atau sekitar Rp414 miliar. Pesawat tersebut berkapasitas hingga 19 penumpang dan memiliki mesin ganda dari pabrikan Rolls-Royce asal Inggris. Pada tahun 2015 majalah Forbes menempatkan Chairul Tanjung sebagai orang terkaya kedua di Indonesia dengan kekayaan 4.4 Milyar Dollar.

Ini dia pesawat pribadi milik Chairul Tanjung

Chairul Tanjung selepas mendarat dari Pesawat Jet pribadinya.

4. Prabowo Subianto

Prabowo memiliki satu pesawat dan satu helikopter. Pesawat yang dimiliki Prabowo berjenis Embraer Legacy 600. Pesawat jet mungil ini sengaja didesain untuk pebisnis. Panjang pesawat ini cuma 26,33 meter dan lebar sayap 21,17 meter, serta tinggi 6,76 meter

Prabowo Subianto menggunakan pesawat pribadi untuk melakukan kampanyenya jelang Pilpres

5. Abu Rizal Bakrie

Menurut informasi yang dirangkum, Aburizal Bakrie setidaknya memiliki 3 atau 4 jenis pesawat jet pribadi untuk menunjang mobilitasnya yang tinggi. Dua di antaranya adalah Embraer Legacy 600 (kapasitas 13 orang). Pesawat buatan Brasil itu dibanderol sekitar US$ 27,5 juta atau Rp 275 miliar, pesawat lainnya yang dimiliki Ical adalah Boeing Business Jet 737-700 (kapasitas 25-50 orang), kedua pesawat ini juga sering disewakan ke pihak lain.

Interior Pesawat jet Pribadi Aburizal Bakrie

Load Remaining (4)

Comment