0
Bitte langsam, Awe! @awemany
Orang yang sok-sokan ngga suka subsidi mikirnya dia Tarsan kali ya. Dibesarkan tanpa bantuan siapapun. Eh, itu pun masih ada kawanan monyet.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ngga semua orang lahir di keluarga yg mampu. Kebanyakan kita justru lahir dalam kemiskinan struktural. Miskin dari generasi ke generasi.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Jadi check dulu subsidinya buat apa. Kalau itu berkenaan dengan pemberdayaan dan meningkatkan kapasitas si miskin, tolong didukunglah.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo anda lahir dalam kemiskinan dan bisa menjadi terdidik dan kaya, itu adalah exception. Bukan rule. Boleh bangga tapi jangan merendahkan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Anda mungkin merasa lucu seorang yg mengaku liberal tapi punya kecenderungan sosialis. Karena saya bisa bedakan liberal dengan kapitalisme.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Gue pernah punya temuan menarik. Korelasi antara kelas pendapatan seseorang tenyata lebih tinggi dengan pendidikan ibunya daripada bapaknya.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Karena ngga ada variabel lain ya saya cuma bisa berhipotesis. Menduga. Pendidikan ibu berpengaruh pada keberhasilan mendidik. Bisa.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Atau faktor kekayaan lebih penting dalam memilih suami dari pendidikan. Dalam keluarga kaya, si ibu rela kawin dengan yg pendidikan rendah
Bitte langsam, Awe! @awemany
Tapi apapun itu, mobilitas sosial vertical itu merupakan exception dan bukan rule. Jadi fokusnya bukan di mobilisasi. Tapi kesenjangan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kesenjangan ini meliput akses pada pendidikan, kesehatan, transportasi, lapangan kerja dan pendukung kehidupan layak yang lain.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Jadi kalo nyari gubernur, cari yg bisa memperkecil kesenjangan ini. Masak milih guburner yg pengen reklamasi buat kemewahan orang kaya?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ahok bikin fasum di kalijodo dan waduk melati dibantuin pengembang. Biar bisa difoto" buat kampanye. Yakin ada makan siang gratis? :p
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo loe mau jujur program"nya Anies lebih baik dari Ahok. Loe cuma ngga percaya Anies mau dan mampu melakukannya. Urusan percaya aja.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo mata udah ketutup ama pengidolaan, gue bisa bilang apa? Ya silahkan saling menguatkan bagi sesama penyembah idol. Saya sih punya otak.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Anies tidak hanya meneruskan program Ahok. Dia membuat keberpihakan pada si miskin jadi lebih nyata melalui berbagai perbaikan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
KJP bagus. Tapi KJP+ memungkinkan ditolongnya satu golongan yg Ahok ngga mau bantu. Karena curiga akan disalahgunakan. Pakai tunai soalnya.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Anies tidak melihat ada perlunya untuk beranggapan si miskin itu maling dan tidak punya tanggung jawab. Kalau harus dibantu ya mari.
Bitte langsam, Awe! @awemany
KJS bagus. Tapi Anies ingin kita melakukan pengelolaan kesehatan masyarakat dari awal. Sisi pencegahan. Bukan soal bangun" RSUD.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Transportasi kota tidak sekedar beli" bus. Atau gratisin ini-itu. Ini soal pengelolaan sistem transportasi yg ngga disentuh Ahok.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Programnya lebih mendasar. Menata kembali rute dan tanggung jawab pengoperasiaannya. Ini tugas berat yg Ahok tidak kerjakan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Affordable housing mungkin anda rasa terlalu musykil. Sama seperti orang dulu mendengar mari kita merdekakan Indonesia? Pakai apa?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Tapi kalo ngga dimulai langkahnya mau kapan? DP 0% ini cuma bagian kecil. Esensinya adalah kebijakan tata ruang yg lebih mendorong rusun.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Lapangan pekerjaan yang ingin dubuat melalui OKE OCE itu harus kita dukung. Bukan diketawain seolah anda ngga pernah dibantu orang.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Sudahlah. Ahok telah diberikan kesempatan. Namun sepanjang yang saya lihat, keberpihakannya bukan pada si miskin. So?
Load Remaining (46)
Login and hide ads.