1
Denny Baonk @denny_baonk
Manusia manusia busuk pada teriak orde baru. Karena Netizen ini rata rata kelahiran 90-an, dimana mereka ga tau intrik sejarah?
Denny Baonk @denny_baonk
Ga pernah baca itu bukunya Salim Said? Mau dibacain bagaimana itu keterkaitan mulai dari Kuda Tuli, PRD, Mega, sampe ke Benny Moerdani?
Denny Baonk @denny_baonk
Kerusuhan 98 aja digembor gemborin, sementara mata ditutup pake kacamata kuda. Baca itu Salim Said, Bill Tarrant, Jusuf Wanandi.
Denny Baonk @denny_baonk
Sekarang karena netizen muda muda buta sejarah enak aja berkoar koar main petantang petenteng seakan jadi pejuang paling suci.
Denny Baonk @denny_baonk
Saya masih merasa maklum pada anak anak muda yang ngga ngerti. Giat menundingkan telunjuknya ke Prabowo untuk kerusuhan 98, buta dg yg lain.
Denny Baonk @denny_baonk
Tapi pada mereka mereka seusia saya dan mestinya bisa lihat, bisa ingat, siapa siapa mereka di masa itu, dimana posisinya mestinya jujurlah.
Denny Baonk @denny_baonk
Apalagi mereka mereka yang dulu main di lingkaran peristiwanya. Mbok punya malu kalau nunding orang mengagitasi publik yg buta sejarah.
Denny Baonk @denny_baonk
Tangan anda itu sama berlumuran darahnya dengan pelakunya bung. Perut & kantong anda itu sama diisi uang najis dari para pengejar kekuasaan.
Denny Baonk @denny_baonk
Jiwa khianat palsu itu kalau anda nunding A sementara membiarkan B,C,D yg sama berlumuran darah tangannya duduk di kursi kursi penguasa.
Denny Baonk @denny_baonk
Ga ada malunya ngomong berbusa busa soal orde baru. Memuja diri jadi pejuang demokrasi yg skrg dinikmati merekamereka yg muda2 dan buta ini.
Denny Baonk @denny_baonk
Saya sih ngga sedih liat hal spt ini. Biasa kok. Dalam setiap babak sejarah hal yang serupa terjadi di mana-mana. Ga ada bedanya.
Denny Baonk @denny_baonk
Hanya saja publik juga harus paham. Pahami Indonesia skrg ini ya fasenya belum beranjak jauh. Jangan ketipu dg segala macem bacot dan citra.
Denny Baonk @denny_baonk
Sadari Orang orang yag bercokol dan saling berebut kekuasaan sekarang ini ya masih mereka mereka yang dulu berlumuran darah tangannya.
Denny Baonk @denny_baonk
Tokoh yang sekarang naik jadi generasi berikut ini juga kalau masih terkait dengan era 96-98, ya orang binaan mereka mereka juga.
Denny Baonk @denny_baonk
Jadi ga usah sok ngebela yang satu dan menghujat yang lain. Mereka ya sama bajingannya kalau anda tahu dan paham sejarahnya.
Denny Baonk @denny_baonk
Ga usah ngomong seakan yg satu jadi pembela kemanusiaan. Itu nyawa orang yg mati gara gara mereka belum pernah dipertanggung jawabkan.
Denny Baonk @denny_baonk
Ga usah juga ngomong yang satu seakan jadi pendekar anti korupsi. Halah. Itu jaman dulu diempanin duit dari CSIS emang duitnya dari mana.
Denny Baonk @denny_baonk
Cari aja bukunya SalimSaid. Beliau memetakan dengan baik korelasi antara kerusuhan 98 dan runtuhnya Orde Baru.
Denny Baonk @denny_baonk
Bagaimana demokrasi yang sekarang dinikmati dan dijadikan piala jasa itu disetup dengan mengorbankan nyawa orang.
Denny Baonk @denny_baonk
Dan yang "berjasa" memberikan demokrasi pada anda itu ga pernah bertanggung jawab thd nyawa nyawa yg hilang.
Denny Baonk @denny_baonk
Sejarah itu selalu berulang. Bagaimana orde baru tumbuh di bawah ribuan mayat orang, demikian pula orde reformasi. Jangan buta dengan itu.
Denny Baonk @denny_baonk
Dan sebagaimana sejarah selalu berulang Orde Baru yg mengklaim jasa dan mengkambinghitamkan Kup 1965, begitu juga dg Reformasi. Jangan buta.
Denny Baonk @denny_baonk
Jaman Soeharto itu juga program utk kesejahteraan rakyat banyak dilakukan. Kontrol kebijakan publik yg buruk bikin manifestasinya bubrah.
Load Remaining (9)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.