Benarkah? Linimassa Ribut karena Surat "Sekarang Syarat Bikin Paspor Harus Punya Saldo Min 25 Juta di Rekening"

Wah mahasiswa gabisa jalan jalan murah dong @tumbenlucu
0
Alexander Thian @aMrazing

Ini beneran bikin paspor harus punya min 25jt di rekening? This is stupid. :/ pic.twitter.com/zv30v1k6cL (pic from @arievrahman)

10/03/2017 10:50:58 WIB
Expand pic
muhammad arif rahman @arievrahman

Kalau pakai aturan 25 juta ini, kasihan ya anak kuliahan yang mau pada jalan-jalan ke Singapore. pic.twitter.com/0hemtNU9LB

10/03/2017 10:43:15 WIB
Expand pic
muhammad arif rahman @arievrahman

Jangankan anak kuliahan, dulu pas gue awal bikin paspor, udah kerja 3 tahun aja tabungan gak sampai segitu 😆😆😆

10/03/2017 10:51:19 WIB
miia @precious_2gu

@aMrazing iya koh... Aku bikin paspor selasa, dan kata petugas nya bakalan ada peraturan baru kalo bikin paspor harus punya mun 25jt..

10/03/2017 10:53:01 WIB
Andi Ramdani @andiramdani

@aMrazing @arievrahman Iya mas.. info dari adik saya begitu.. katanya biar ga jadi gembel di negeri orang 😂

10/03/2017 10:54:05 WIB
muhammad arif rahman @arievrahman

@aMrazing itu resmi dari Kanim Jogja, Lex. Teman yang di Jakarta juga kena, padahal cuma mau migrasi ke e-paspor.

10/03/2017 10:54:48 WIB
있즈니 @nyieth2

@aMrazing @arievrahman aku kemarin pergantian paspor ga pake ditanyain jumlah saldo rekening... do semarang sih.. :/

10/03/2017 10:56:19 WIB
pensiun dari kulit ayam kfc @faridzz

@aMrazing @arievrahman lah paspor kan terserah kita yah mau dipake buat apa, itu kenapa diklasifikasi begitu deh 😅😅

10/03/2017 10:59:23 WIB
Laaaaa~ @cinderlilaa

*nangis* ya allah mau ganti passport mesti 25jt 😭 bikin visa aja duit 10jt udah tembus 😭😭😭😭😭😭😭 twitter.com/arievrahman/st…

10/03/2017 10:59:39 WIB
Alexander Thian @aMrazing

@arievrahman gilak ya. Gue penasaran, pertimbangannya apa...

10/03/2017 11:03:05 WIB
muhammad arif rahman @arievrahman

Katanya sih karena ini, pertimbangannya, @aMrazing. pic.twitter.com/K3DdAdRCq0

10/03/2017 11:04:31 WIB
Expand pic
Expand pic
kaka’ edu @edoxedo

@aMrazing setau gw cuman yang mau berangkat as TKI.Tapi bau2nya nanti ke semua yg mau bikin paspor baru. preventif human trafficking katanya

10/03/2017 11:05:46 WIB
Cilly @sirlykirana

@aMrazing @arievrahman waa berarti orang macemku gabisa keluar negri dong:((

10/03/2017 11:12:06 WIB
Cahrum 챃룸 @aaCahrum

Dear Bapak Presiden kebanggaan rakyat @jokowi , tolong Pak di-review. Nyakitin bener ini peraturan baru. twitter.com/arievrahman/st…

10/03/2017 11:19:59 WIB
muhammad arif rahman @arievrahman

@duniamanji @aMrazing iya kalau visa memang syarat dari pihak kedutaan luar negerinya, tapi ini paspor kan harusnya jadi semacam KTP.

10/03/2017 11:31:32 WIB
Octavia M Wijaya @octaMaharani

@aMrazing @arievrahman jadi yg duitnya pas-pasan gabole wisata ke mancanegara ya :(((

10/03/2017 11:41:24 WIB
muhammad arif rahman @arievrahman

@sinekdoks @commaditya ahaha iya kalau freelancer emang agak susah di Indonesia karena mindsetnya masih "kalau kerja itu ya di kantor" :))

10/03/2017 11:56:56 WIB

Comment

Erwin MT @_ewink 11/03/2017 11:12:05 WIB
itu buat yg mau umroh ato haji, kan pasti udah setor kan..
0