1
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kenapa Jokowi jadi imam sholat di sini? Ketinggian ilmu agama? Kefasihan bacaan? Kalo karena dia presiden kan lucu. detik.id/Vpz6tc
Bitte langsam, Awe! @awemany
Seluruh argumen tentang presiden/gubernur itu bukan imam jadi gugur di sini. Saya menyayangkannya.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya sih ingin agar imam sholat dipisahkan dari kedudukan/jabatan. Jokowi bikin preseden yg bisa jadi boomerang buat demokrasi.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dan saya serius. Saat kita berharap agar kekuasaan dan agama bisa tidak tercampur kok nyontohinnya ini. Suram banget.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bani Taplak yg rajin nyamber twit gue itu kebanyakan ngga follow. Antara ngertinya cuma sepotong" atau lingkar otaknya yg emang kecil. Gaje.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Gue cuma munculin wacana. Mudah"an ada yg denger. Jadi next time, Jokowi ngga perlu jadi imam lagi. Karena kalo ini jadi kebiasaan, bahaya.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Tapi kalian, dengan semangat membela Jokowi, cuma ngelihat seolah gue nyinyir. Ngerti ngga bahayanya nyampurin jabatan ama imam sholat?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bua ha ha. Emang loe mau kalo presiden/gubernur itu punya klaim atas posisi imam sholat. Ngga toh? Lalu problemnya apa? Bagus gue ingetin.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Pendukung Jokowi ini emang militan. Ati ati kehilangan nalar. Ntar jadi Bani Taplak lho :)
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bedanya kita ama presiden, dia harus lebih hati". Karena bisa ditiru bawahannya. Kalo ini yg akan jadi model, bisa bahaya. Yg ini paham?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Hadeuh. Pikiran loe pendek sih. Cuma soal Jokowi. Gimana kalo gubernur" yg Islam nanti pada jadi imam dalam acara"nya? Apa ngga runyam?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ngeri gue ama fanatismenya :). Ya udeh deh. Suka" loe. Gue cuma ngga pengen ini jadi kebiasaan lalu nular sampai ke bawah". Gitu aja.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ini apa ngga bahaya pemikiran kayak gini. Bisa kecampur". Nanti yg jadi penguasa yg bisa jadi imam. Dan siapa yg jamin ngga bakal kecampur? twitter.com/STNatanegara/s…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ngaku sekuler. Musuhin Al Maidah 51. Tapi diingetin buat ngga nyampurin antara jabatan negara dengan pemimpin ibadah agama, kok malah marah?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Keliatan banget kalo dukungannya ngga punya basis ideologis. Cuma fanatik ama figur. Pantes aja gampang dicuci otak. Hadeuh.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo nyerang gue soal ngga pernah jadi imam sih gue jogetin aja. Emang ada gue bilang gue ngerti Islam? Ini soal pentingnya sekularisme.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ini posisi yg bakal digebuk dua arah. Yg konservatif bakal nyerang. Pendukung Jokowi apalagi. Tapi ya mbok mikir jangka panjang.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Jangan cuma buat ngebela Jokowi lalu ini bisa jadi preseden/ kebiasaan. Kubu konservatif sih seneng banget. Pas ama Al Maidah 51.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ngga ada yg positip kalo kita mulai mencampurkan Imam sholat dengan jabatan kenegaraan. Percaya deh ama gue.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bua ha ha. Jadi kalo ngga suka Ahok itu dipastikan kalo ngga suka Jokowi? Udah mulai ngaco nih nalarnya.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kadang" gue nyinyir ama Jokowi. Biasanya soal cara Jokowi deal dengan kebebasan berpendapat. Tapi ngga sering. Ngga ada bencinya gue.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Poin saya jelas tidak tertangkap. Dikaburkan oleh fanatisme terhadap Jokowi dan presumption terhadap saya. Sayang sekali.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Padahal kalau pinter dan mikirnya jernih, gugatan saya itu penting. Jabatan tidak boleh memberi "hak" sebagai Imam sholat. Kenapa?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Karena kita bukan negara Agama. Dan agama kita ngga boleh juga dikooptasi oleh negara. Agama dan negara mesti dijalankan secara paralel.
Load Remaining (29)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.